Mamapedia Logo
7 Buah untuk Ibu Menyusui agar Bayi Cerdas dan Sehat

Bisa Cerdaskan Bayi, Ini 7 Buah yang Wajib Dikonsumsi oleh Ibu Menyusui!

author iconGrandys Sofia
date icon19 02 2021
category iconKehamilan & Menyusui, Menyusui, Tumbuh Kembang Anak,

Moms saat masa menyusui, tentu saja kita ingin si Kecil tumbuh dengan sehat dan juga memiliki masa depan cerah yang berasal dari baik tingkah lakunya dan juga sistem sel otak yang baik. Moms mengalami masa kehamilan dan bisa sampai pada persalinan ini merupakan sebuah perjalanan yang panjang. Tentu saja keinginan untuk memiliki buah hati yang cerdas dan pintar adalah keinginan semua orang tua di dunia ini. Saat proses menyusui ini Moms akan merasakan manfaat nutrisi dari ASI. Agar kualitas ASI baik dan memiliki efek kepada kecerdasan si Kecil

Rekomendasi Buah Untuk Otak Bayi Cerdas

Buah yang Wajib Dikonsumsi oleh Ibu Menyusui

1. Kurma

Buah yang paling banyak dijumpai pada saat bulan Ramadhan ini begitu tinggi manfaatnya untuk tumbuh dan kembang otak bayi. Kandungan vitamin, tinggi serat dan juga berbagai macam glukosa yang terkandung di dalamnya juga mampu memberikan stimulus agar otak bayi cerdas. Selain vitamin, terdapat juga kandungan proteinnya yang sangat utama dalam perkembangan sel otak. Pada masa kehamilan juga, Moms sudah bisa menstimulus perkembangan sel otak janin dan selengkapnya dapat Moms baca dengan klik link di sini, ya. 

Baca Juga: Yuk, Intip Tips Agar Bayi Cepat Gemuk

2. Pisang

Buah yang bisa cukup mengenyangkan ini, ternyata memiliki efek luar biasa terhadap perkembangan sel-sel otak pada bayi. Pisang adalah buah yang mudah untuk dikonsumsi dan juga sudah diperkenalkan kepada bayi untuk belajar makan yang buakn dari ASI. Buah pisang mengandung kalsium, banyak vitamin dan juga asam folat yang bagus untuk kesehatan Moms dan juga si Kecil.

3. Tomat

Kategori tomat sebagia buah dan sayur ini ternyata memiliki segudang manfaat yang baik untuk tumbuh dan kembang sel otak si Kecil. Tomat mengandung tinggi antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas yang akan menyerang area sel-sel otak. Kehadirannya mampu menangkal hal tersebut dan pastikan kecukupan gizi lainnya terpenuhi, sehingga imunitas tubuh baik dan daya tahan tubuhnya. Dengan tomat, bisa dijadikan campuran dalam sayur dan makanan ini sangat lezat untuk dikonsumsi, saimak juga 7 Makanan Ibu Menyusui agar Bayi Tumbuh Cerdas.

4. Sawo

Buah satu ini memang sedikit tricky saat dikonsumsi, namun tinggi khasiatnya dalam meningkatkan kecerdasan si Kecil saat proses menyusui. Memiliki serat yang tinggi dan juga kaya akan glukosa di dalamnya, sehingga mampu mengoptimalkan perkembangan sel saraf otak bayi.

5. Stroberi

Buah dengan ciri khas bentuknya yang cantik serta warnanya yang begitu cerah, memiliki manfaat untuk membuat tumbuh kembang sel otak bisa optimal. Selain kandungan vitamin C nya pada stroberi itu tinggi, Moms harus tau bahwa ada kandungan protein berupa Omega 3 yang ada dalam stroberi ini. Sehingga tak jarang Vitamin C ini menjadi salah satu kandungan yang berkhasiat untuk memperbaiki sel-sel tubuh yang mengalami kerusakan.

Baca Juga: Ini 3 Manfaat ASI yang Bisa Membuat Anak Lebih Cerdas

6. Pepaya

Buah yang memiliki rasa manis dan juga menyegarkan ketika dikonsumsi pada saat dingin, memiliki kandungan beragam vitamin salah satunya B12 dan juga asam folat yang mampu memberikan manfaat kepada perkembangan sel-sel otak anak. Pepaya juga memilki kandungan serat yang tinggi sehingga masa menyusui Moms bisa terhindar dari sembelit. 

7, Alpukat 

Alpukat merupakan buah yang kaya akan kandungan protein karena terdapat Omega 3 dan juga 6 yang mampu melancarkan perkembangan otak janin lebih optimal. Alpukat juga terpilih sebagai buah dengan asupan asam folat yang bagus dan masih dibutuhkan oleh para Moms di masa menyusui. Apa yang sedang dikonsumsi oleh Moms, akan masuk sari-sari dan juga beragam vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh si Kecil saat pertama kali lahir. simak juga Rekomendasi buah-buahan agar bayi bisa terlahir dengan cerdas, Moms dapat klik link di sini, ya. 

Beberapa daftar buah di atas dapat Moms coba untuk dikonsumsi selama masa menyusui karena bisa memberikan efek kecerdasan kepada bayi Moms. Pada masa-masa si Kecil menyusui, Moms pasti akan memperbanyak informasi mengenai buah apa saja yang bisa membantu dalam tumbuh kembang sel otak anak.

 

Share IconBagikan Artikel

Facebook ShareTwitter Share
YOU MAY ALSO LIKE