Mamapedia Logo
Bagaimana Menjaga Bentuk Payudara Setelah Melahirkan?

Bagaimana Menjaga Bentuk Payudara Setelah Melahirkan?

author iconDian Monica
date icon14 06 2017
category iconKehamilan & Menyusui, Menyusui, Kelahiran Anak,

Moms, biasanya jika sudah melahirkan dan menyusui, bentuk payudara akan berubah dan cenderung menjadi lebih kendur dari yang sebelumnya. Agar menjaga payudara tetap kencang, Moms bisa mengikuti beberapa cara dibawah ini ya:

170041221

  1. Mengonsumi Jus Pepaya

Buah pepaya memiliki kandungan enzim yang sangat bermanfaat bagi kelancaran kelenjar susu dan mengencangkan payudara. Moms bisa mengonsumsi jus pepaya ini selama 2 kali dalam seminggu.

  1. Gunakan Bra Sesuai Dengan Ukuran

Bra menyusui yang sesuai dengan ukuran berpengaruh terhadap kekencangan payudara. Jika Moms sedang menyusui, Moms disarankan untuk menggunakan bra khusus menyusui yang dapat diatur kekencangannya.

138064835

 

  1. Lakukan Olahraga Push Up

Dengan melakukan olahraga push up, otot dada akan terlatih menjadi lebih kuat dan kencang. Lakukan olahraga ini selama 3 kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal.

554371901

  1. Gunakan Bra Tanpa Kawat Pada Malam Hari

Moms disarankan menggunakan bra tanpa kawat agar tidak memberikan efek sesak. Bra tanpa kawat juga bisa membuat tidur terasa lebih nyenyak.

  1. Memijat Payudara

Lakukan pijatan pada payudara searah dengan jarum jam. Moms juga bisa menggunakan gel pijat khusus ataupun minyak yang dirancang khsusu untuk payudara.

 

Dengan melakukan hal diatas secara rutin, bentuk payudara Moms akan terlihat lebih kencang dan indah sehingga tidak perlu takut lagi jika menggunakan pakaian yang ketat. Selamat mencoba Moms!

 

Source: diolah dari berbagai sumber

Photo Credit:

Share IconBagikan Artikel

Facebook ShareTwitter Share