Homepage Loading Icon
Breast Pad untuk ASI Merembes? Cobain yuk Moms - MOOIMOM

ASI Merembes? Saatnya Gunakan Breast Pad!

author iconNovia Luciana
date icon14 06 2017
category iconKehamilan & Menyusui, Masa Kehamilan, Menyusui, Tips,

Breast pad apa sih gunanya? Problematika yang satu ini pasti bukan lagi hal yang asing bagi setiap calon ibu dan ibu yang aktif menyusui. Pasalnya, wanita yang sedang hamil juga mungkin sekali mengalami ASI merembes lho Moms. Pada masa Moms hamil, sebenarnya kelenjar Air Susu Ibu sudah mulai aktif, jadi ini sangat mungkin sekali apabila tiba-tiba dada atau PD Moms basah. Justru wanita hamil yang mengeluarkan ASI meski tidak banyak itu hal yang wajar.

Pada masa Moms menyusui, ASI bahkan tak hanya merembes saja, beberapa kali mungkin seperti menyembur saking derasnya. Hal ini sebagian besar karena PD Moms punya produksi banyak ASI dan waktu pumping sudah tiba atau biasa terjadi pada pagi hari saat produksi ASI masih sangat melimpah. Tapi tahu ngga sih Moms, bahwa mendengar tangisan bayi dari ruangan lain saja bisa membuat ASI Moms merembes. Uniknya, hal ini tidak hanya berlaku untuk tangisan bayi Moms saja, namun tangisan bayi lain juga bisa membuat ASi tiba-tiba membasahi baju Moms. Faktanya, ASI merembes tak hanya pengaruh fisik namun psikis Moms juga lho. Beberapa Moms justru sangat sensitif sehingga melihat foto bayi Moms saja bisa membuat PD Moms basah.

Hal ini tentu saja sangat tidak nyaman meski kabar baiknya produksi ASI Moms lancar. Pasti Moms tak mau kan bila saat meeting atau belanja di Mall tiba-tiba baju Moms basah di bagian PD? Ini bisa jadi momen yang memalukan. Oleh karenanya, Moms membutuhkan breast pad! Yuk kita ulas secara lengkap kenapa Moms sudah harus mempertimbangkan penggunaan breast pad.

breast pad, menyusui, ASI, ASI merembes, ASI rembes, PD bocor, payudara

Manfaat menggunakan breast pad :

  • Breast pad ampuh sekali untuk mengatasi ASI merembes sehingga baju Moms ngga basah lagi.
  • Breast pad ada dua, yang bisa dicuci dan yang tidak dicuci. Silahkan pilih sesuai kebutuhan Moms, tapi biasanya kedua jenis breast pad ini punya bahan yang lembut.
  • Breast pad sekali pakai cocok untuk Moms yang akan melakukan perjalanan jauh missal menggunakan pesawat, kereta apai, bahkan perjalanan darat. Breast pad jenis ini hampir mirip seperti pembalut.
  • Washable breast pad, sesuai namanya sudah pasti bisa dicuci kembali. Ini cocok digunakan untuk sehari-hari dan saat Moms sedang tidak melakukan perjalanan keluar rumah. Mau yang lebih ekonomis? Pilih Washable breast pad saja Moms.
  • Bahan breast pad biasanya tidak terlalu tebal dan tidak terlalu tipis jadi cocok digunakan dengan bra menyusui merk apapun.

Saran penggunaan breast pad :

  • Saat setelah membeli Washable Breast Pad yang baru, sebaiknya Moms mencucinya terlebih dahulu karena meski terlihat bersih, kita tidak tahu kan bakteri yang mungkin muncul.
  • Berbeda dengan Disposable Breast Pad yang bisa langsung digunakan seperti menggunakan pembalut, yang ini ngga perlu di cuci dulu ya Moms.
  • Washable breast pad sebaiknya sering dicuci jika Moms merasa breast pad sudah sangat basah. Membiarkan breast pad basah dalam jangka waktu yang lama akan menimbulkan bakteri yang tentunya mengancam kesehatan PD Moms.
  • Ada baiknya baca kembali cara penggunaan yang benar di setiap kemasan breast pad ya!

Nah, sudah tahukan betapa pentingnya breast pad itu Moms? Yuk mulai untuk mempertimbangkan penggunaan breast pad untuk kenyamanan Moms!

Share IconBagikan Artikel

Facebook ShareTwitter Share
Rekomendasi Produk
Silicone Breast Pump + Free Lid Pompa ASI Silikon Ibu Menyusui
Silicone Breast Pump + Free Lid Pompa ASI Silikon Ibu Menyusui

Rp 199,000

Washable Nursing Pads (2 Pairs) - Penyerap ASI
Washable Nursing Pads (2 Pairs) - Penyerap ASI

Rp 129,000

MOOIMOM Cotton Soft Maternity & Nursing Tank Top Baju Hamil Menyusui
MOOIMOM Cotton Soft Maternity & Nursing Tank Top Baju Hamil Menyusui

Rp 249,000

Disposable Breast Pads (30pcs) Penyerap ASI
Disposable Breast Pads (30pcs) Penyerap ASI

Rp 31,500

Disposable Breast Pads (12pcs) Penyerap ASI
Disposable Breast Pads (12pcs) Penyerap ASI

Rp 22,000

Service

E-mail cs@mooimom.id
Customer Care 081212188862
Opening Hours Mon - Fri (09.30 - 17.30)

FOLLOW US ON

Follow MOOIMOM Instagram https://www.instagram.com/mooimom.id/Follow MOOIMOM Line https://line.me/R/ti/p/%40mau7665rFollow MOOIMOM Facebook https://www.facebook.com/mooimomid/Follow MOOIMOM Youtube https://www.youtube.com/channel/UCrRvWHrQqd_lwAAwo-A2xMg

Get updates on new maternity and nursingwear products!

Copyright © MOOIMOM PTE. LTD. All Rights Reserved