Homepage Loading Icon
5 Tips Jitu Mencegah Baby Blues Syndrome

5 Tips Jitu Mencegah Baby Blues Syndrome

author iconNovia Luciana
date icon14 06 2017
category iconKehamilan & Menyusui, Masa Kehamilan, Menyusui,

Baby Blues Syndrome sering terjadi pada ibu-ibu selepas melahirkan, terutama ibu-ibu muda yang biasanya baru pertama kali akan memiliki buah hati. Meski begitu, tahukah bahwa para ibu masih bisa mencegahnya. Kali ini kami akan berbagi tips jitu cara mencegah Baby Blues Syndrome, silahkan disimak ya Moms!
 

1. Gunakan waktu luang untuk membaca hal-hal positif tentang persiapan untuk melahirkan

Melahirkan buah hati ke dunia adalah moment terbaik yang akan dirasakan oleh para ibu. Buah hati yang dinantikan selama 9 bulan akhirnya terlahir ke dunia. Manis ya? Nah, tidak ada salahnya Moms membaca berbagai macam panduan untuk mempersiapkan lahirnya si buah hati agar saat melahirkan nanti semua yang dibutuhkan terpenuhi dengan baik. Terus tanamkan dalam pikiran Anda bahwa melahirkan sang bayi akan menjadi pengalaman yang luar biasa dan tentu saja menyenangkan untuk Anda sekeluarga.
 

2. Melibatkan seluruh anggota keluarga untuk mengerti perasaan Anda bukanlah hal yang buruk!

Kondisi emosi ibu hamil memang mengalami masa naik-turun (tidak stabil), bahkan menanti masa kelahiran mungkin saja membuat para Moms was-was. Tidak ada salahnya Moms libatkan seluruh anggota keluarga sebagai wadah yang tepat untuk menuangkan perasaan yang sedang Anda alami. Pada dasarnya, bercerita akan membuat hati Anda merasa lega dan tidak terbebani. Segala ketakukan Anda tentang proses melahirkan dan masa-masa yang akan Anda alami setelahnya pun akan terurai sedikit demi sedikit. Coba terbuka yuk dengan keluarga Anda.
 

3. Be curious how to be a good mom is one of the good way too

Tumbuhkan rasa penasaran yang tinggi di dalam diri Anda bagaimana menjadi ibu yang baik untuk si buah hati. Belajar dengan Ibu kandung atau Ibu Mertua Anda tentang cara menggendong yang benar, membedong, menyusui si kecil, mengganti popok, bahkan mungkin cara menenangkan si kecil saat rewel, dan masih banyak lagi. Jika Anda sudah mempersiapkan diri untuk mengetahui hal-hal ini sedari awal, maka Anda tak perlu khawatir saat si kecil dilahirkan ke dunia.
 

4. Tak hanya Moms saja yang harus melawan Baby Blues Syndrome, peran suami juga penting

Para suami harus pula mengerti apa itu baby blues syndrome dan bersama berjuang agar syndrome tersebut dapat dihindarkan atau paling tidak dikurangi. Mengajak jalan-jalan istri Anda salah satu cara yang baik, tak perlu jalan-jalan keluar kota mengingat mungkin saja usia kehamilan yang sudah hampir mendekati HPL. Berjalan-jalan saja di taman dekat rumah, sembari bercengkrama dan menanyakan kondisi sang calon ibu. Hal ini akan membuat sang istri lebih merasa diperhatikan dan tentu saja akan membuat mood positif menjadi naik.
 

5. Tanamkan pada diri Anda bahwa Baby Blues Syndrome tak akan menghalangi Anda untuk menjadi ibu yang hebat

Penting untuk menumbuhkan rasa percaya diri bahwa Anda akan menjadi ibu yang baik. Tetaplah berpikir bahwa semua orang pasti berbuat salah dan kesalahan tersebut akan membuat Anda lebih berjuang menjadi ibu yang lebih baik lagi. Kalahkan pikiran negatif yang hampir muncul setiap saat dan percaya dirilah Moms!
 

Bagaimana Moms? 5 tips jitu ini bisa Anda terapkan untuk mencegah Baby Blues Syndrome. Satu hal yang harus diperhatikan, buatlah pikiran Anda sepositif dan setenang mungkin ya Moms! Selamat mencoba.


 

Photo Credit: gettyimages

Share IconBagikan Artikel

Facebook ShareTwitter Share
Rekomendasi Produk

Service

E-mail cs@mooimom.id
Customer Care 081212188862
Opening Hours Mon - Fri (09.30 - 17.30)

FOLLOW US ON

Follow MOOIMOM Instagram https://www.instagram.com/mooimom.id/Follow MOOIMOM Line https://line.me/R/ti/p/%40mau7665rFollow MOOIMOM Facebook https://www.facebook.com/mooimomid/Follow MOOIMOM Youtube https://www.youtube.com/channel/UCrRvWHrQqd_lwAAwo-A2xMg

Get updates on new maternity and nursingwear products!

Copyright © MOOIMOM PTE. LTD. All Rights Reserved