Homepage Loading Icon
5 Manfaat Buah Pepaya Untuk Ibu Hamil

5 Manfaat Buah Pepaya Untuk Ibu Hamil

author iconanisyukur
date icon21 08 2019
category iconMasa Kehamilan, Kehamilan & Menyusui, Tips, Gizi & Kesehatan,

Buah pepaya memang kaya akan manfaat karena memiliki banyak serat. Mulai dari menyehatkan mata, kulit, bahkan buah yang satu ini memiliki banyak manfaat untuk ibu hamil dan menyusui. Lantas apa saja manfaat dari buah yang satu ini untuk ibu hami? Yuk simak penjelasan berikut!

1. Melancarkan Pencernaan

Buah pepaya mengandung enzim yang dapat membantu menjaga kesehatan pencernaan yakni enzim papain dan juga chymopapain. Kedua enzim ini tidak hanya membantu menjaga kesehatan pencernaan tetapi juga membantu menjaga gas yang terbentuk di dalam perut sehingga perut tidak mudah kembung.

2. Menjaga Kekebalan Tubuh

Selain memiliki enzim yang dapat membantu memperlancar pencernaan, pepaya juga memiliki banyak vitamin. Salah satu vitamin yang dimiliki oleh buah yang satu ini adalah vitamun A, C dan juga vitamin E. vitamin ini dapat membantu menjaga kekebalan tubuh dari virus flu dan juga batuk.

3. Meningkatkan produksi ASI

Selain pepaya matang, pepaya muda ternyata juga memiliki manfaat untuk ibu hamil maupun menyusui. Pepaya muda mampu membantu meningkatkan produksi ASI sehingga Moms tidak perlu khawatir jika si kecil akan kekurangan ASI. Untuk mengkondumdi makanan yang satu ini, Moms dapat mengolahnya menjadi sup pepaya muda.

4. Membersihkan Usus

Selama hamil Moms harus memastikan bahwa semua makanan dan minuman yang dikonsumsi aman dan menyehatkan. Jika Moms tidak sengaja memakan makanan yang kurang baik, hal ini tentu akan membuat perut Moms sakit. Pepaya muda mampu membantu membersihkan usus dari za- beracun dan kotoran yang berada di dalam usus. Untuk itu, sering mengkonsumsi pepaya muda sangat disarankan untuk ibu hamil.

5. Mencegah Infeksi Saluran Kemih 

Buah pepaya muda juga dapat melindungi sistem ekskresi tubuh dan juga dari infeksi saluran kemih. Agar lebih nikmat, Moms bisa mengonsumsi dengan cara dibuat jus agar lebih segar. Meminum jus pepaya muda secara rutin akan mencegah berkumpulnya bakteri pada saluran kemih.

Share IconBagikan Artikel

Facebook ShareTwitter Share
Rekomendasi Produk
Mooimom Multifunction Pregnancy Pillow Bantal Hamil
Mooimom Multifunction Pregnancy Pillow Bantal Hamil

IDR 599,000

Maternity Belt / Sabuk Penyangga Perut Hamil
Maternity Belt / Sabuk Penyangga Perut Hamil

IDR 290,000

2 in 1 Pumping Pack
2 in 1 Pumping Pack

IDR 489,000

Mooimom - Belly Cream - Krim Selulit Ibu Hamil & Pasca Melahirkan - 10ml
Mooimom - Belly Cream - Krim Selulit Ibu Hamil & Pasca Melahirkan - 10ml

IDR 99,000

New Seamless Maternity & Nursing Bra Hamil Menyusui
New Seamless Maternity & Nursing Bra Hamil Menyusui

IDR 199,000

Featured Brands

Little Tree Brand
Mombella Brand
Olababy Brand
Sunmum Brand
Jeelly Brand
Mugu Brand
Cipu Brand
59S Brand

Service

E-mail cs@mooimom.id
Customer Care (021) 24520868
Opening Hours Mon - Fri (09.30 - 17.30)

FOLLOW US ON

Follow MOOIMOM Instagram https://www.instagram.com/mooimom.id/Follow MOOIMOM Line https://line.me/R/ti/p/%40mau7665rFollow MOOIMOM Facebook https://www.facebook.com/mooimomid/Follow MOOIMOM Youtube https://www.youtube.com/channel/UCrRvWHrQqd_lwAAwo-A2xMg

Get updates on new maternity and nursingwear products!

Copyright © MOOIMOM CO., LTD. All Rights Reserved