Homepage Loading Icon
14 Tanggal Cantik di Tahun 2020 untuk Menentukan Persalinan Caesar

14 Tanggal Cantik di Tahun 2020 untuk Menentukan Persalinan Caesar

author iconYudi Handoko
date icon06 01 2020
category iconKehamilan & Menyusui, Masa Kehamilan,

Ada yang sedang mencari tanggal cantik di tahun 2020? Memilih untuk menjalani jenis persalinan secara normal atau caesar tentu menjadi sebuah keputusan siapa saja.

 

Persalinan dengan operasi caesar mungkin saja akan direkomendasikan dokter jika sudah berada dalam keadaan yang cukup darurat, apalagi jika persalinan normal dianggap memiliki risiko buruk untuk kesehatan bayi dan kondisi Moms.

 

Jika kondisi sudah mengharuskan untuk menjalani proses persalinan secara caesar, maka menentukan tanggal cantik menjadi prioritas banyak pasangan. Tanggal cantik bisa dipilih dan disesuaikan atas kesepakatan bersama keluarga termasuk suami.

 

Bila Moms ingin mengetahui beberapa tanggal cantik di tahun 2020 yang nantinya bisa digunakan untuk menjalani persalinan Caesar.

 

1. Tanggal 11 Januari 2020

Persalinan caesar tentu menjadi keuntungan setiap perempuan yang ingin melahirkan si Kecil di tanggal-tanggal cantik. Jika di bulan Januari sebagai pembuka tahun 2020 usia kehamilan sudah mencukupi dan ingin segera bertemu dengan si Kecil, maka 11-01-2020 bisa menjadi pilihan.

 

11 Januari di tahun 2020 ini termasuk tanggal cantik yang mudah sekali untuk diingat. Perlu diketahui juga bahwa tanggal ini jatuh di hari Sabtu, sehingg cocok jika Moms dan pasangan sudah memiliki rencana untuk menjalani persalinan secara caesar.

 

Tinggal menghitung hari, jadi mulai mempersiapkan segalanya ya.

 

2. Tanggal 2 Februari 2020

Salah satu keuntungan seseorang yang menjalani persalinan caesar yakni memiliki opsi dalam memilih tanggal kelahiran.

 

Jika Moms menyukai tanggal 2 ada masih ingin menjalani persalinan caesar di awal tahun 2020, maka 02-02-2020 bisa menjadi tanggal yang perlu dilingkari. Selain bulan Februari dikenal sebagai bulan penuh cinta, Mama tak ada salahnya memakai tanggal cantik ini untuk segera bertemu dengan si Kecil.

 

Lagipula, tanggal 2 Februari 2020 akan jatuh di hari Minggu. Akhir pekan akan terasa begitu hangat bila bertemu dengan buah hati yang telah dinantikan selama 9 bulan lamanya.

 

 

3. Tanggal 20 Februari 2020

Masih di bulan penuh cinta, memilih persalinan caesar di tanggal cantik bisa ditentukan pada 20-02-2020. Masih memiliki unsur angka 2, sehingga dapat digunakan oleh siapa saja yang menganggap angka tersebut sebagai angka keberuntungan.

 

Walau bukan jatuh di akhir pekan melainkan hari Kamis, namun pasangan bisa mengajukan cuti dari jauh-jauh hari agar persalinan caesar dapat terjadi di tanggal cantik.

 

Nama bayi pun sudah harus dipersiapkan sedari sekarang nih, Moms.

 

4. Tanggal 22 Februari 2020

Jika tanggal 20 tadi jatuh di hari Kamis, maka 22-02-2020 sebagai tanggal cantik lainnya yang masih berada di bulan Februari bisa menjadi pilihan lain. Walau sepintas tanggal ini terlihat membingungkan, namun 22 Februari 2020 bisa menjadi pilihan lain untuk menjalani persalinan caesar.

 

Meskipun masih jatuh di bulan kedua, segala persiapan mental dan fisik menjelang persalinan perlu dilakukan dengan sangat baik. Setidaknya bila persiapan tersebut dijalani dengan sangat matang, maka dapat menimalisir segala kemungkinan akan terjadinya sebuah trauma.

 

Perlu diingat bahwa persalinan melalui bedah caesar berarti akan mengeluarkan bayi melalui sayatan dari perut dan bukan dari vagina, sehingga butuh sekali untuk menimalisir segala ketakutan menjelang hari H persalinan.

 

5. Tanggal 4 April 2020

Ada yang usia kehamilannya sudah siap menjalani persalinan di bulan April? Bulan April pun memiliki tanggal cantik, sehingga dapat berpeluang untuk menjalani persalinan secara caesar. Tanggal 04-04-2020 yang jatuh pada hari Sabtu dapat menjadi tanggal yang baik apalagi terjadi di akhir pekan.

 

Ketika melahirkan di akhir pekan, setidaknya akan ada banyak keluarga hingga sahabat terdekat yang mendukung segala proses persalinan. Perlu diingat bahwa dukungan positif dari berbagai bentuk dapat memicu rasa semangat dan meminimalisir adanya trauma yang dapat terjadi di persalinan selanjutnya.

 

6. Tanggal 6 Juni 2020

Tak jarang beberapa pasangan memilih tanggal persalinan usai merayakan Lebaran. Di tahun 2020, Lebaran sendiri jatuh pada tanggal 23-24 Mei 2020 sehingga tanggal 6 Juni dirasa cocok bila ingin melahirkan secara caesar.

 

Sebagai tanggal cantik, 06-06-2020 dapat menjadi hari yang begitu spesial dan dinantikan oleh seluruh keluarga besar karena si Kecil resmi menjadi anggota baru di keluarga.

 

Tak hanya sekadar tanggal cantik saja, namun tanggal tersebut pun jatuh di hari Sabtu, sehingga keluarga bisa melihat kelahiran si Kecil tanpa harus mengambil cuti kerja.

 

7. Tanggal 8 Agustus 2020

Jika Moms dan pasangan masih menginginkan tanggal cantik untuk menjalani persalinan caesar, maka bulan Agustus bisa menjadi pilihan. Tanggal 08-08-2020 bisa ditandai, bila usia kehamilan sudah dirasa cocok untuk melangsungkan persalinan caesar di awal bulan Agustus.

 

Lalu saat persalinan melalui operasi caesar sudah berhasil dilakukan, Moms pun perlu memerhatikan pola makan agar tubuh dapat cepat pulih. Hindari beberapa makanan seperti gorengan, makanan manis, makanan pedas, sayuran pemicu produksi gas di dalam tubuh hingga minuman berkafein.

 

Perlu diingat bahwa segala asupan nutrisi pasca persalinan dapat berpengaruh ke produksi ASI serta proses pemulihan usai operasi.

 

8. Tanggal 19 September 2020

Tanggal 19-09-2020 menjadi pilihan yang tepat jika Mama ingin melangsungkan persalinan caesar di bulan September. Tanggal 19 September 2020 pun jatuh di akhir pekan yakni hari Sabtu. '

 

Sebagai bulan yang dianggap ceria, maka tanggal cantik di bulan tersebut bisa menjadi cerita baru dalam hidup Mama sekeluarga.

 

Bila memilih persalinan caesar, maka perlu berhati-hati jika bekas luka jahitan operasi terasa nyeri. Saat ini terjadi ada baiknya untuk berkonsultasi ke dokter.

 

9. Tanggal 10 Oktober 2020

Saat memilih persalinan secara caesar, Moms pun dapat memilih tanggal cantik untuk kelahiran si Kecil. Selain pemilihan nama yang harus diperhatikan, tanggal cantik di hari baik pun tak kalah perlu dipersiapkan dengan matang.

 

Angka di tanggal 10-10-2020 termasuk yang cantik dan dapat menjadi alternatif untuk menjalani persalinan caesar. Apalagi tanggal 10 Oktober ini akan jatuh di hari Sabtu.

 

Jika tanggal sudah dipilih, maka nama bayi laki-laki atau bayi perempuan perlu sekali diperhatikan agar pun makna tersendiri di kehidupannya kelak.

 

10. Tanggal 20 Oktober 2020

Pemilihan tanggal cantik dimaksudkan agar kelahirannya mudah diingat dengan baik oleh keluarga dan orang-orang terdekat. Jika dokter memprediksi bila kelahiran si Kecil akan jatuh di bulan Oktober, maka tanggal 20-10-2020 bisa menjadi pilihan untuk menjalani persalinan secara caesar.

 

Walau bulan jatuh di akhir pekan, melainkan hari Selasa namun pemilihan tanggal sedari sekarang dapat membuat seluruh keluarga dapat cuti di tanggal tersebut.

 

Lalu pahami juga beberapa informasi untuk mengedukasi diri sendiri agar pemulihan pasca persalinan caesar bisa cepat berlangsung. Jalani beberapa langkah seperti belajar berjalan agar lebih banyak bergerak, usahakan tidak mengangkat barang terlalu berat, memperbanyak minum air putih, istirahat cukup hingga pastikan terlebih dahulu luka jahitan sudah kering sebelum beraktivitas. 

 

11. Tanggal 1 November 2020

Jatuh di hari Minggu, tanggal 01-11-2020 menjadi kombinasi angka yang simpel dan cantik untuk melakukan persalinan secara caesar. Sebagai tanggal cantik di penghujung tahun 2020, maka perlu dipersiapkann dengan baik agar tak sampai meleset.

 

Lalu mulailah perhatikan serba-seri biaya operasi caesar melalui Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

 

Dilihat dari situs resmi BPJS Kesehatan, biaya melahirkan menjadi salah satu tindakan yang ditanggung oleh BPJS Kesehatan, baik melahirkan secara normal, maupun melalui operasi caesar. Biaya tersebut sudah termasuk pula pelayanan pemeriksaan kehamilan, bayi baru lahir serta pemeriksaan pasca persalinan.

 

Berhubung tanggal cantik yang dipilih masih cukup lama, maka ada baiknya mulailah berdiskusi dengan pasangan demi mengetahui syarat serta ketentuan operasi caesar menggunakan BPJS Kesehatan.

 

12. Tanggal 22 November 2020

Kembali jatuh di hari Minggu, maka tanggal 22-11-2020 bisa menjadi salah satu alternatif pilihan jika beberapa tanggal cantik sebelumnya telah meleset.

 

Lalu perhatikan juga bahwa operasi caesar tergolong operasi besar, Moms akan tetap sadar selama tindakan operasi berlangsung. Anestesi yang disuntikkan pada tulang belakang atau spinal hanya berpengaruh pada bagian pinggang ke bawah.

 

Di bagian tersebut nantinya tubuh akan terasa kebas dan tidak akan terasa sakit, walaupun dilakukan sayatan sedemikian rupa. Hanya saja persiapan fisik dan mental tetap diperlukan dengan baik usai menentukan tanggal cantik untuk kelahiran si Kecil.

 

13. Tanggal 12 Desember 2020

Terkadang beberapa pasangan tetap masih ingin melahirkan di tanggal cantik dan berada di akhir pekan. Jika Mama termasuk menginginkan seperti itu, maka tanggal 12-12-2020 bisa menjadi opsi menjalani persalinan caesar sebelum pergantian tahun.

 

Sedikit informasi, ada beberapa keputusan yang dapat menjadi pertimbangan agar memilih untuk menempuh persalinan caesar seperti plasenta previa, ruptur uteri, posisi bayi yang sungsang, prolaps tali pusat, gawat janin, preeklampsia hingga telah memiliki riwayat menjalani operasi caesar.

 

Namun, perlu diingat apapun jenis persalinannya Mama tetap orangtua yang hebat.

 

Mulai pilih tanggal cantik dari sekarang yuk, Ma!

 

Source: Dimas Prasetyo – Popmama.com

Share IconBagikan Artikel

Facebook ShareTwitter Share
Rekomendasi Produk
Maternity Belt / Sabuk Penyangga Perut Hamil
Maternity Belt / Sabuk Penyangga Perut Hamil

IDR 290,000

Mooimom - Belly Cream - Krim Selulit Ibu Hamil & Pasca Melahirkan
Mooimom - Belly Cream - Krim Selulit Ibu Hamil & Pasca Melahirkan

IDR 199,000

Mooimom Anti-Leg Cramp Pregnancy Pillow Bantal Hamil
Mooimom Anti-Leg Cramp Pregnancy Pillow Bantal Hamil

IDR 499,000

Mooimom Multifunction Pregnancy Pillow Bantal Hamil
Mooimom Multifunction Pregnancy Pillow Bantal Hamil

IDR 599,000

New Seamless Maternity & Nursing Bra Hamil Menyusui
New Seamless Maternity & Nursing Bra Hamil Menyusui

IDR 199,000

Featured Brands

Little Tree Brand
Mombella Brand
Olababy Brand
Sunmum Brand
Jeelly Brand
Mugu Brand
Cipu Brand
59S Brand
SmilyMia Brand
Tweeling Brand
ABC Design Brand
Hamako Brand
Klara Brand

Service

E-mail cs@mooimom.id
Customer Care (021) 24520868
Opening Hours Mon - Fri (09.30 - 17.30)

FOLLOW US ON

Follow MOOIMOM Instagram https://www.instagram.com/mooimom.id/Follow MOOIMOM Line https://line.me/R/ti/p/%40mau7665rFollow MOOIMOM Facebook https://www.facebook.com/mooimomid/Follow MOOIMOM Youtube https://www.youtube.com/channel/UCrRvWHrQqd_lwAAwo-A2xMg

Get updates on new maternity and nursingwear products!

Copyright © MOOIMOM PTE. LTD. All Rights Reserved