Mamapedia Logo
10 Indikator Moms sedang Mengandung Bayi Laki-Laki

10 Indikator Moms sedang Mengandung Bayi Laki-Laki, Penasaran?

author iconIka
date icon13 05 2021
category iconKehamilan & Menyusui, Masa Kehamilan, Kelahiran Anak,

Hal yang tak kalah mendebarkan selain mengetahui Moms hamil, ialah apakah calon junior Moms ini seorang bayi laki-laki ataukah bayi perempuan? Kemajuan teknologi dewasa ini memungkinkan orang tua tak perlu menunggu lama untuk mengetahui jenis kelamin calon bayinya. Teknologi ultrasonografi atau USG kehamilan dapat mendeteksi jenis kelamin Si Kecil ketika berusia 18 minggu. 

Baca juga:Moms, Ini Dia Waktu yang Tepat untuk Melakukan USG

Tapi, Moms mungkin tidak sabar menunggu selama itu. Adakah cara untuk mengetahui jenis kelamin Si Kecil lebih cepat? Tenang, Moms. Dengan memperhatikan gejala-gejala kehamilan sebagai indikator, Moms dapat mengetahui apakah tengah mengandung bayi laki-laki ataukah bayi perempuan. 

Berikut ini 10 indikator yang dapat menjadi panduan Moms yang sedang hamil anak laki-laki:

  1. Tidak mengalami Morning Sickness

Morning sickness adalah kondisi yang umum dialami perempuan yang sedang hamil terutama saat mereka hamil muda. Morning sickness atau mual dan muntah di pagi hari bisa dikatakan sebagai hal yang sangat mengganggu selama trimester pertama. Kondisi ini juga sangat menyiksa dan membuat tidak nyaman ibu hamil. Jika Moms tidak merasakan mual muntah di pagi hari selama trimester pertama, kemungkinan besar sedang mengandung bayi laki-laki. 

  1. Kulit lebih cerah

Kulit yang cerah terbebas dari permasalahan seperti jerawat atau kulit kusam saat hamil bisa menjadi indikator Moms tengah mengandung bayi laki-laki. Ada dugaan susunan genetik bayi laki-laki membantu menjaga hormon sebagai penyebab permasalahan kulit ibu hamil. Para ahli merekomendasikan agar ibu hamil mencuci muka secara teratur untuk mencegah permasalahan kulit di wajah. 

  1. Detak jantung bayi lebih rendah 

Ada anggapan umum bahwa detak jantung bayi laki-laki lebih lambat daripada detak jantung bayi perempuan. Coba hitung detak jantung bayi dalam perut Moms, jika ternyata kurang dari 140 dalam semenit, Moms mungkin sedang mengandung bayi laki-laki.

  1. Suka Protein dan Makanan Asin- Asam

Banyak ibu yang mengaku mengidam makanan asin dan asam saat hamil bayi laki-laki, dan ibu yang menyukai makanan manis saat mengandung anak perempuan. Selain itu, Moms yang mengandung anak laki-laki lebih menyukai protein seperti daging dan ikan. 

  1. Bentuk kandungan yang lebih ke depan

Beberapa orang mengatakan bentuk kandungan bayi laki-laki akan cenderung lebih maju ke depan daripada bayi perempuan. 

  1. Ukuran payudara tak sama

Saat hamil, payudara juga mengalami perubahan bentuk. Ada yang mengatakan ciri-ciri ibu hamil anak laki-laki, bisa dilihat dari perubahan payudara yang tidak sama. Coba Moms ukur payudara, jika sebelah kanan lebih besar dari payudara sebelah kiri, Moms mungkin sedang mengandung bayi laki-laki. 

  1. Perubahan warna urin

Hal ini juga dipercaya bahwa jika urin seorang ibu hamil berubah warna menjadi kuning terang, maka ia sedang mengandung bayi laki-laki.

Baca juga:Hati-Hati, Ini Penyebab Infeksi Saluran Kemih pada Ibu Hamil

  1. Naiknya berat badan

Ciri-ciri hamil anak laki-laki lainnya adalah naiknya berat badan. Ketika hamil anak laki-laki, berat badan yang bertambah akan terlihat sebagian besar berpusat di bagian perut. Berbeda jika hamil anak perempuan dimana berat badan menyebar di seluruh tubuh termasuk wajah. 

  1. Perubahahan sifat Lebih Agresif

Terjadinya perubahan sifat merupakan salah satu ciri-ciri hamil anak laki-laki. Wanita yang hamil anak laki-laki seringkali mengalami perubahan sifat seperti jadi lebih agresif, berani, dan dominan. Hal ini terjadi karena dipengaruhi peningkatan kadar testosteron dalam tubuh.

  1. Perubahan fisik

Selain perubahan sifat, perubahan fisik juga bisa menjadi ciri-ciri hamil anak laki-laki. Jika Moms mengalami hal-hal di bawah ini, bisa jadi Moms sedang mengandung anak laki-laki; kulit lebih hangat dan menjadi lebih kering, pupil pada mata terlihat membesar, kaki terasa lebih dingin, rambut menjadi lebih berkilau selama masa kehamilan, rambut pada kaki akan tumbuh lebih lebat.

Demikian indikator Moms sedang mengandung bayi laki-laki yang bisa dijadikan referensi. Namun, untuk memastikan faktanya, lebih bijak berkonsultasi dengan dokter. Lebih daripada itu, baik hamil bayi laki-laki maupun bayi perempuan, Moms harus menjalani pola hidup sehat agar calon bayi di kandungan tumbuh dengan sehat pula. 

Jangan lupa untuk tetap menjaga nutrisi selama kehamilan, ya, Moms.Lengkapi kebutuhan gizi seimbang sepanjang mengandung dengan bantuan suplemen. Salah satunyaPrenavita Milk Vanila. Bentuknya yang berupa serbuk yang dikemas dalam wadah praktis memudahkan Moms membawanya selagi bepergian.

suplemen kehamilan

Share IconBagikan Artikel

Facebook ShareTwitter Share
YOU MAY ALSO LIKE