Tumbuh-Tumbuhan yang Memperlancar ASI - MOOIMOM

Tumbuh-Tumbuhan yang Memperlancar ASI

author iconNovia Luciana
date icon14 06 2017
category iconGizi & Kesehatan, Menyusui, Tips, Gaya Hidup,

culinary-2-1

 

Sudah banyak terbukti bahwa rempah-rempah memang ampuh untuk menjaga kesehatan, sebagai perasa masakan, dan bahkan bisa membuat ASI Anda lancar Moms. Apa saja? Simak ringkasan singkat berikut ini :

 

  1. Jahe

 

Rempah-rempah satu ini biasanya digunakan untuk mengatasi mual-mual (morning sickness) pada masa kehamilan awal. Jika buahnya punya manfaat, maka akar segarnya pun memiliki manfaat yang baik juga. Akar jahe bisa membuat produksi air susu ibu lancar. The jahe juga ternyata ampuh membuat ASI lancar lho Moms.

 

  1. Fanugreek

 

Rempah-rempah satu ini mungkin yang paling terkenal dari semua rempah-rempah yang ada untuk membantu meningkatkan pasokan ASI, penelitian klinis telah membuktikan bahwa fenugreek juga efektif. Hal ini dapat membantu memicu 'hormon prekursor' atau bahan kimia khusus yang dirilis untuk memulai produksi hormon tertentu. Hormon yang prekursor bawa ini juga sama, dapat menyebabkan produksi susu meningkat. Ketika bahan kimia ini hadir dalam tubuh, mereka bertindak seperti sinyal yang akan membiarkan tubuh ibu tahu bahwa sudah waktunya untuk memproduksi banyak air susu.

 

  1. Bawang Putih

 

Bawang putih sudah tidak diragukan lagi merupakan bahan makanan tambahan yang sehat untuk diet, entah Anda sedang menyusui atau tidak. Bawang putih juga terkenal untuk membantu meningkatkan suplai air susu ibu. Banyak orang percaya bahwa rasa bawang putih dalam ASI bisa membantu mendorong bayi untuk ingin menyusui lagi, tapi beberapa bayi bisa sangat sensitive akan hal ini. Jika bayi Anda tampaknya tidak menyukainya, sebaiknya Anda menghindarinya, tapi jika ini cocok untuk bayi dan Anda sendiri, maka tak ada masalah jika Anda ingin menambahkan bawang putih ke dalam makanan atau masakan Anda.

 

  1. Adas

 

Tanaman herbal ini dapat membantu meningkatkan ASI secara alami pada ibu melalui sifat estrogenik nya. Seperti namanya, kandungan nutrisi pada adas dapat membantu membuat perubahan positif dalam hormon yang dapat menyebabkan produksi susu menjadi lebih banyak. Adas bukan satu-satunya herbal yang memiliki sifat estrogenic. Adas manis, ketumbar, jintan, dan dili adalah contoh herbal yang memiliki kandungan yang sama dengan keunggulan yang berbeda.

 

Jika Anda sudah menjalankan diet seimbang, Anda mungkin sudah pernah menngkonsumsi makanan ini, tetapi jika belum dan Anda merasa produksi susu Anda belum mampu memenuhi kebutuhan bayi Anda, tidak ada salahnya Anda mencoba mengkonsumsi herbal dan rempah-rempah ini Moms.

 

Source : https://goo.gl/HP7TrH

 

Pict Credits : google.com

Share IconBagikan Artikel

Facebook ShareTwitter Share
Rekomendasi Produk
Hands Free Pumping Bra / Bra Pompa ASI Bra Menyusui
Hands Free Pumping Bra / Bra Pompa ASI Bra Menyusui

IDR 599,000

anello® backpack with mouth sweat mouthpiece
anello® backpack with mouth sweat mouthpiece

IDR 1,390,000

Silicone Breast Pump + Free Lid Pompa ASI Silikon Ibu Menyusui
Silicone Breast Pump + Free Lid Pompa ASI Silikon Ibu Menyusui

IDR 199,000

Full Length Maternity Leggings Celana Legging Hamil
Full Length Maternity Leggings Celana Legging Hamil

IDR 199,000

Super Soft Skinny Maternity Jeans Celana Jeans Hamil
Super Soft Skinny Maternity Jeans Celana Jeans Hamil

IDR 499,000

Featured Brands

Little Tree Brand
Mombella Brand
7AM Brand
Anello Brand
Olababy Brand
Sunmum Brand
Grabease Brand
Mamaway Brand

Service

E-mail cs@mooimom.id
Customer Care (021) 24520868
Opening Hours Mon - Fri (09.30 - 17.30)

FOLLOW US ON

Follow MOOIMOM Instagram https://www.instagram.com/mooimom.id/Follow MOOIMOM Line https://line.me/R/ti/p/%40mau7665rFollow MOOIMOM Facebook https://www.facebook.com/mooimomid/Follow MOOIMOM Youtube https://www.youtube.com/channel/UCrRvWHrQqd_lwAAwo-A2xMg

Get updates on new maternity and nursingwear products!

Copyright © MOOIMOM CO., LTD. All Rights Reserved