Homepage Loading Icon
Tips Travelling Bersama Bayi Pertama Kali

Tips Travelling Bersama Bayi Pertama Kali

author iconDwi Ayu Rochani
date icon02 01 2020
category iconGaya Hidup, Tumbuh Kembang Anak, Tips,

Berlibur sambil membawa bayi akan memberi Moms pengalaman yang jauh berbeda dengan liburan yang biasa Moms jalani sebelumnya, sebelum memiliki anak tentunya. Bisa jadi ini akan menjadi sebuah liburan yang paling seru bagi Moms, sebab Moms akan bepergian dengan pasangan dan si buah hati sekalian. Namun, liburan ini juga akan membutuhkan berbagai persiapan yang berbeda dari biasanya, karena itu sangat penting bagi Moms untuk merencanakannya dengan sangat matang.

Siapkan mental

Tetap tenang, positif dan yakin. Keyakinan dan pikiran positif adalah hal penting agar traveling pertama kali Moms bersama bayi menjadi menyenangkan. Pikirkan saja bahwa anak akan tenang saat Moms traveling dengannya.

Mempersiapkan peralatan dan barang-barang yang dibutuhkan 

Siapkan 1 buah diaperbag lalu isi keperluan Moms dan bayi seperti baju ganti, peralatan mengganti popok/diapers, tissue, air minum, cemilan secukupnya, kain gendongan. Kalau bisa, Moms tidak usah membawa tas khusus dompet lagi agar meringkas bawaan, dompet serta Hp Moms bisa di masukkan sekalian ke diaperbag.

Memakai gendongan yang dirasa paling nyaman

Usahakan Moms dan suami bisa memakai jenis gendongan tersebut. 

Bawa stroller

Membawa stroller untuk traveling cukup membantu Moms dan suami. Moms bisa gunakan kereta dorong bayi yang bisa masuk kabin (cabin size) . Pastikan stroller yang digunakan juga mudah dilipat, ringan dan memiliki storage yang besar untuk menaruh perlengkapan bayi. Sehingga memudahkan Moms dan suami saat travelling. 

Sabar 

Kita tau bayi usia 1-3 bulan masih sangat sensitif. Dengan umur yang masih sangat muda, mereka belum paham dengan keadaan sekitar. Yang mereka tau hanya menangis dan minta disusui. Maka dari itu jika bayi menangis Moms harus sabar dan tenang serta sesegera mungkin menenangkan bayi Moms dengan menyusuinya atau menimang-nimangnya. Jika Moms lelah menggendongnya bisa minta bantuan suami untuk bergantian menggendong atau istirahat sejenak. Jangan dipaksakan jika sudah terlalu lelah, Moms dan suami bisa memutuskan untuk pulang lebih awal.

Share IconBagikan Artikel

Facebook ShareTwitter Share
Rekomendasi Produk
ABC Design Stroller Pupair Classic Stoller - Kereta Bayi Pup Air Classic
ABC Design Stroller Pupair Classic Stoller - Kereta Bayi Pup Air Classic

IDR 4,900,000

Featured Brands

Little Tree Brand
Mombella Brand
Olababy Brand
Sunmum Brand
Jeelly Brand
Mugu Brand
Cipu Brand
59S Brand
SmilyMia Brand
Tweeling Brand
ABC Design Brand
Hamako Brand
Klara Brand

Service

E-mail cs@mooimom.id
Customer Care (021) 24520868
Opening Hours Mon - Fri (09.30 - 17.30)

FOLLOW US ON

Follow MOOIMOM Instagram https://www.instagram.com/mooimom.id/Follow MOOIMOM Line https://line.me/R/ti/p/%40mau7665rFollow MOOIMOM Facebook https://www.facebook.com/mooimomid/Follow MOOIMOM Youtube https://www.youtube.com/channel/UCrRvWHrQqd_lwAAwo-A2xMg

Get updates on new maternity and nursingwear products!

Copyright © MOOIMOM PTE. LTD. All Rights Reserved