Homepage Loading Icon
Tips Mencuci Pakaian untuk Menghindari Kontaminasi COVID-19

Tips Mencuci Pakaian untuk Menghindari Kontaminasi COVID-19

author iconDinda Ayu Saraswati
date icon14 04 2020
category iconGaya Hidup, Tumbuh Kembang Anak, Tips,

Mencuci baju di saat sekarang ini mungkin terasa berbeda seperti sebelumnya. Di tengah pandemi virus corona (COVID-19), mencuci baju sama halnya dengan menyelamatkan jiwa seseorang.

Mencuci pakaian kita dan keluarga dengan benar bisa menjadi hal yang penting bagi kesehatan keluarga.

Meskipun belum ada penelitian khusus tentang berapa lama virus ini dapat bertahan pada pakaian, handuk atau kain lainnya. Merupakan ide bagus untuk mengganti dan mencuci pakaian secara teratur, jika kita baru saja pulang dari berbelanja atau bekerja setiap hari.

Mencuci pakaian dan linen dengan aman juga sangat penting jika Moms tinggal dengan seseorang yang memiliki dugaan virus corona, atau seseorang yang bekerja di rumah sakit atau tempat lain di mana mungkin ada paparan virus.

Lalu bagaimana cara mencuci pakaian yang benar untuk menghindari COVID-19?

Tips Mencuci Pakaian agar Terlepas dari COVID-19

Untuk memastikan Moms membersihkan pakaian, handuk, dan seprai secara efektif, berikut beberapa tips yang bisa dilakukan.

1. Pisahkan Baju yang Mungkin Terkontaminasi

Para ahli tidak tahu persis berapa lama virus corona (COVID-19) tetap bertahan pada pakaian dan kain lainnya.

Penelitian dalam The New England Journal of Medicine menunjukkan bahwa virus dapat bertahan hidup di atas karton selama tidak lebih dari 24 jam dan pada logam dan plastik hingga 72 jam. Jadi, mungkin saja virus itu tetap menular pada pakaian selama berjam-jam hingga berhari-hari, meskipun belum ada data tentang itu.

Jika Moms merawat seseorang di rumah yang sakit atau sedang membersihkan pakaian anggota keluarga yang mungkin terpapar virus corona, pisahkan pencucian baju yang terkontaminasi hingga saatnya mencuci untuk menghindari kontaminasi COVID-19.

2. Gunakan Air Panas

Untuk menghindari kontaminasi COVID-19 saat mencuci pakaian, Centers for Disease Control and Prevention(CDC) merekomendasikan untuk menggunakan pengaturan air yang paling hangat untuk mencuci dan mengeringkannya sepenuhnya.

Menurut CDC, kita tetap bisa mencuci pakaian kotor dari orang yang sakit dengan pakaian-pakaian lainnya.

3. Kenakan Sarung Tangan

Pakailah sarung tangan sekali pakai saat mencuci pakaian untuk menghindari COVID-19. Kemudian buang sarung tangan setelah digunakan.

Jika menggunakan sarung tangan yang dapat digunakan kembali, sarung tangan tersebut harus digunakan untuk membersihkan dan mendisinfeksi permukaan COVID-19 dan tidak boleh digunakan untuk keperluan rumah tangga lainnya. Bersihkan tangan segera setelah sarung tangan dilepas.

4. Gunakan Detergen Khusus

Meskipun CDC tidak secara khusus merekomendasikan penggunaan deterjen plus pemutih, Internasional Scientific Forum on Home Hygiene menyatakan bahwa pemutih dapat membantu menonaktifkan mikroba virus dalam pencucian.

Jadi jika Moms mencuci pakaian putih dan warna-warna terang, bisa menambahkan pemutih ke deterjen. Atau bisa menggunakan deterjen yang mengandung pemutih yang aman untuk pakaian berwarna.

Untuk mencuci pakaian si Kecil Moms bisa pilih Deterjen Bayi LITTLE TREE yang sangat aman untuk bayi. Mudah dibilas dan memiliki wangi yang menyegarkan. Si Kecil akan sangat nyaman apabila pakaiannya dicuci dengan Deterjen Bayi LITTLE TREE.

Setelah selesai mencuci pakaian, menggunakan pengering mungkin lebih baik daripada menggantung pakaian untuk mengeringkan, karena panas juga dapat membantu menonaktifkan mikroba virus. Itu dia Moms beberapa tips mencuci pakaian agar terhidari dari kontaminasi COVID-19. Diperhatikan ya, Moms.

Dapatkan Deterjen Bayi LITTLE TREE hanya di sini.

Share IconBagikan Artikel

Facebook ShareTwitter Share
Rekomendasi Produk
Little Tree Dish & Bottle Cleaning Foam Sabun Cuci Botol Bayi (Refill Pack)
Little Tree Dish & Bottle Cleaning Foam Sabun Cuci Botol Bayi (Refill Pack)

Rp 79,000

Little Tree Dish & Bottle Cleaning Foam Sabun Cuci Botol Bayi (Grape Fruit)
Little Tree Dish & Bottle Cleaning Foam Sabun Cuci Botol Bayi (Grape Fruit)

Rp 109,000

Little Tree Baby Laundry Detergent (Grapefruit,500ml)
Little Tree Baby Laundry Detergent (Grapefruit,500ml)

Rp 79,000

Little Tree Baby Liquid Fabric Softener (800ml)
Little Tree Baby Liquid Fabric Softener (800ml)

Rp 129,000

Little Tree Baby Laundry Detergent (Grapefruit, 1050ml)
Little Tree Baby Laundry Detergent (Grapefruit, 1050ml)

Rp 189,000

Service

E-mail cs@mooimom.id
Customer Care 081212188862
Opening Hours Mon - Fri (09.30 - 17.30)

FOLLOW US ON

Follow MOOIMOM Instagram https://www.instagram.com/mooimom.id/Follow MOOIMOM Line https://line.me/R/ti/p/%40mau7665rFollow MOOIMOM Facebook https://www.facebook.com/mooimomid/Follow MOOIMOM Youtube https://www.youtube.com/channel/UCrRvWHrQqd_lwAAwo-A2xMg

Get updates on new maternity and nursingwear products!

Copyright © MOOIMOM PTE. LTD. All Rights Reserved