Mamapedia Logo
Tips Memilih Celana Untuk Ibu Hamil

Tips Memilih Celana Untuk Ibu Hamil

author iconnadhilapn
date icon03 01 2018
category iconGaya Hidup, Kecantikan, Masa Kehamilan,

Sebagai wanita tentunya Moms ingin selalu tampil fashionable. Kehamilan membawa perubahan besar bagi bentuk tubuh Moms, sehingga pemilihan pakaian terkadang menjadi hambatan. Dilansir dari suatu sumber, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat membeli celana panjang untuk ibu hamil, yaitu:

Baca juga: Manfaat Musik Klasik Untuk Janin

  • Jangan membeli celana panjang yang normal dengan ukuran besar
  • Beli celana panjang dengan ukuran yang sesuai dengan usia kehamilan Moms
  • Pilihlah celana hamil dengan bahan yang mudah longgar dan dapat menyerap keringat dengan baik
  • Pilihlah celana dengan bahan yang elastic
  • Pilih celana yang melingkar dibawah perut Moms
  • Pastikan celana yang Moms beli longgar di bagian selangkangan sehingga sirkulasi udara di area tersebu tetap lancar dan mencegah jamur

Baca juga: Atasi Rambut Rontok Dengan Daun Jambu Biji

Selain itu, Moms harus memahami tipe celana hamil yang ada di pasaran. Ada celana dengan tipe grandma panties dan juga bikini panties. Celana grandma panties memiliki area dimana bagian perut Moms akan tertutupi saat digunakan. Sedangkan untuk bikini panties, hanya akan menutupi hingga bagian bawah pusar Moms. Tapi akan leih baik lagi, apabila Moms mencoba menggunakan kedua jenis celana ini untuk menentukan mana celana yang lebih nyaman untuk digunakan.

Baca juga: Tampil Kasual Walaupun Hamil

Jangan lupa Moms juga harus mempertimbangkan usia kandungan saat akan membeli celana hamil, Moms disarankan untuk membeli celana hamil disaat memasuki trimester kedua karena pada saat itu perut sudah mulai membesar. Pastikan beli celana yang mudah longgar dan elastis sehingga disaat Moms mulai memasuki trimester ketiga, celana hamilnya masih dapat digunakan.

Share IconBagikan Artikel

Facebook ShareTwitter Share
YOU MAY ALSO LIKE