Homepage Loading Icon
Tips Memilih Baju Hamil yang Tepat dan Nyaman

Tips Memilih Baju Hamil yang Tepat dan Nyaman

author iconDwi Ayu Rochani
date icon22 11 2020
category iconGaya Hidup, keluarga,

Perubahan bentuk tubuh kerap dialami setiap ibu hamil seiring bertambahnya usia kehamilan. Baju yang biasa digunakan pun semakin lama semakin sempit dan membuat ibu hamil tidak nyaman. Agar tetap nyaman saat hamil, Bumil perlu mengetahui jenis baju hamil yang tepat untuk digunakan sehari-hari.

1. Jangan terlalu terburu-buru saat membeli baju hamil

Sebelum memutuskan untuk membeli baju hamil, Bumil bisa mengecek terlebih dahulu lemari baju. Mungkin ada kemeja atau kaus dan celana yang masih cukup dan nyaman untuk digunakan pada trimester pertama kehamilan, karena perut yang belum terlalu besar. Hal ini juga dapat dilakukan untuk menghemat pengeluaran.

2. Pilih baju hamil yang merangkap baju menyusui

Pilih baju hamil yang juga dapat digunakan untuk menyusui nantinya. Jenis baju menyusui umumnya longgar dan memiliki model kancing atau ritsleting di bagian depan pakaian, sehingga lebih praktis ketika akan dipakai. Dengan demikian, Bumil tidak perlu membeli baju lagi untuk masa menyusui kelak.

3. Pilih warna netral atau gelap

Belilah baju hamil dengan warna netral agar lebih mudah disesuaikan dengan celana atau rok. Namun, jika ingin dipakai hingga masa menyusui, pertimbangkan memilih warna gelap untuk baju atasan karena warna baju yang gelap dapat menyamarkan rembesan ASI.

Bila tidak suka dengan warna gelap, Bumil bisa memilih baju berwarna terang dan mengenakan breast pad agar rembesan ASI tidak terlihat.

4. Pilih celana hamil yang memiliki karet di bagian pinggang

Pilihlah rok atau celana khusus ibu hamil yang dilengkapi karet di bagian pinggang dibandingkan yang menggunakan kancing.

Model celana ini memiliki ukuran yang dapat disesuaikan dengan besarnya perut, sehingga Bumil lebih leluasa saat memakainya. Tak hanya itu, Bumil juga dapat menghemat pengeluaran karena tidak perlu terlalu sering membeli celana.

5. Hindari membeli baju yang lebih besar

Bumil sebaiknya tidak membeli baju hamil yang berukuran lebih besar dari ukuran tubuh dengan alasan untuk menutupi perut yang semakin buncit. Hal ini justru akan membuat tubuh Bumil terlihat semakin besar.

Sebagai alternatif, Bumil bisa mencari baju di www.mooimom.id yang menjual baju khusus hamil namun fashionable dan kekinian, jadi Moms tetap bisa berpakaian up to date meski sedang hamil.

Cek koleksi baju hamil di link ini 


6. Pinjam baju hamil dari teman atau keluarga

Jika Bumil kebingungan memilih atau sulit membeli baju hamil, jangan sungkan untuk menerima atau meminjam baju hamil dari teman atau keluarga. Terkadang, mereka menawarkan baju hamil hanya karena digunakan dalam waktu singkat, sehingga masih dalam kondisi bagus.

Saat memilih baju hamil, Bumil sebaiknya tetap memperhatikan gaya dan selera pribadi, baik dari desain, bahan, dan warna, sehingga membuat Bumil lebih nyaman dan percaya diri dalam menjalani masa kehamilan. Namun, tetap sesuaikan dengan bujet dan kebutuhan, ya.

Mempersiapkan kebutuhan selama masa kehamilan bisa menjadi aktivitas yang menarik bagi ibu hamil. Namun, jangan lupa untuk selalu memeriksakan kondisi kehamilan ke dokter kandungan secara rutin, sehingga kondisi kesehatan ibu hamil dan janin tetap terjaga.

Share IconBagikan Artikel

Facebook ShareTwitter Share
Rekomendasi Produk
MOOIMOM Maternity Nursing Polkadot Printed Pjama Set Baju Hamil & Menyusui
MOOIMOM Maternity Nursing Polkadot Printed Pjama Set Baju Hamil & Menyusui

Rp 699,000

MOOIMOM Cotton Teething Pad Aksesoris Carrier
MOOIMOM Cotton Teething Pad Aksesoris Carrier

Rp 149,000

MOOIMOM Lightweight Hipseat Carrier Gendongan Bayi Peach
MOOIMOM Lightweight Hipseat Carrier Gendongan Bayi Peach

Rp 990,000

SUNMUM - 4 Bags Sunmum Breastmilk Storage Bags Kantong ASI
SUNMUM - 4 Bags Sunmum Breastmilk Storage Bags Kantong ASI

Rp 108,000

[MUGU] Paket Bundling Hemat Antispill Suction Bowl 340ml + Toddler Spoon and Fork
[MUGU] Paket Bundling Hemat Antispill Suction Bowl 340ml + Toddler Spoon and Fork

Rp 128,000

Service

E-mail cs@mooimom.id
Customer Care 081212188862
Opening Hours Mon - Fri (09.30 - 17.30)

FOLLOW US ON

Follow MOOIMOM Instagram https://www.instagram.com/mooimom.id/Follow MOOIMOM Line https://line.me/R/ti/p/%40mau7665rFollow MOOIMOM Facebook https://www.facebook.com/mooimomid/Follow MOOIMOM Youtube https://www.youtube.com/channel/UCrRvWHrQqd_lwAAwo-A2xMg

Get updates on new maternity and nursingwear products!

Copyright © MOOIMOM PTE. LTD. All Rights Reserved