Mamapedia Logo
5 Tips Membersihkan Area Bermain Anak Agar Bebas Virus dan Kuman

5 Tips Membersihkan Area Bermain Anak Agar Bebas Virus dan Kuman

author iconIntan
date icon14 09 2020
category iconGaya Hidup, Tumbuh Kembang Anak,

Bukan sebatas menyapu dan mengepel saja, tapi lebih dari itu! Simak tips nya yuk!

1. Membersihkan ruangan setiap hari

Moms wajib membersihkan area bermain anak setiap hari, tanpa terlewat. Terlebih lagi pada beberapa sudut yang mudah dihinggapi debu seperti rak buku, kotak mainan, hingga sudut ruangan yang sering dihinggapi sarang debu. Bersihkan debu dengan lap basah ataupun microfiber.

Begitu juga pada sisa makanan atau kotoran lainnya yang tercecer di area bermain anak. Sebisa mungkin segera dibersihkan sebelum berkembang biak menjadi kuman. Menyapu dan mengepel lantai wajib dilakukan setiap hari.

Setelah debu dan kotoran dibersihkan, Moms bisa menyemprotkan permukaan perabotan tersebut dengan KO Virus HCIO Disinfecntant Spray untuk membunuh virus dan kuman lebih optimal.

2. Mencuci mainan anak dengan rutin

Lakukan secara rutin ya, Moms, baik setiap tiga kali sehari atau seminggu sekali. Rendam mainan di dalam air hangat dan cuci menggunakan deterjen pencuci peralatan makan khusus bayi agar mainan tetap aman jika bersentuhan dengan mulut si Kecil. Kita semua pasti paham bagaimana anak seringkali menggigit atau memasukkan mainan ke mulutnya.

Setelah dikeringkan, semprotkan kembali dengan KO Virus HCIO Disinfecntant Spray agar virus dan kuman yang menempel di mainan anak benar-benar mati dan tidak berkembang biak kembali.

3. Gunakan air purifier

Virus penyakit juga bisa hidup di udara. Untuk itu, pastikan suhu dan udara yang ada di dalam ruangan juga sama bersihnya.

Gunakan air purifier di sudut ruangan untuk memfiltrasi udara kotor. Tentu saja, air purifier tersebut juga harus Moms jaga kehigienisannya. Semprotkan KO Virus HCIO Disinfecntant Spray secara berkala pada air purifier yang digunakan, ya.

4. Ganti perabotan berbahan kain setiap minggu

Kain adalah salah satu bahan yang mudah sekali menyerap debu dan kotoran, apalagi jika diendapkan terlalu lama dan tidak pernah dicuci.

Itulah sebabnya mengapa seringkali warna kain bisa berubah menjadi kusam dan pudar jika tidak rutin dicuci. Karena partikelnya sudah tersumbat dengan debu.

Maka dari itu, Moms wajib mengganti perabotan berbahan kain di area bermain anak setiap minggunya. Beberapa diantaranya adalah tirai, sarung bantal, sprei, dan karpet.

Jika di area bermain anak terdapat sofa, Anda bisa menggunakan KO Virus HCIO Disinfecntant Spray untuk membersihkannya.

5. Pilih disinfektan spray yang aman untuk anak-anak

Kebanyakan disinfektan mungkin mengandung alkohol yang berisiko menyebabkan iritasi dan alergi, terlebih pada kulit. Moms bisa menggunakan KO Virus HCIO Disinfecntant Spray yang alcohol-free.

Peran alkohol di dalamnya sudah digantikan dengan senyawa HCIO (asam hipoklorit) yang telah teruji klinis lebih efektif membunuh kuman, virus dan bakteri yang banyak ditemukan sehari-hari.

HCIO juga unggul dengan manfaat menghilangkan bau tidak sedap pada ruangan ataupun pakaian. Saat disemprotkan, senyawa ini bisa berubah menjadi air sehingga tidak membahayakan siapapun yang memakainya.

K.O. Virus HCIO Disinfectant Spray sangat tepat untuk digunakan membersihkan area bermain anak. Klik di sini untuk order produknya yaaa! 

Share IconBagikan Artikel

Facebook ShareTwitter Share
YOU MAY ALSO LIKE