Homepage Loading Icon
Ternyata Stretch Mark Dapat Dicegah Lho Moms

Ternyata Stretch Mark Dapat Dicegah Lho Moms

author iconfallin
date icon03 07 2019
category iconGaya Hidup,

Kehamilan ada berkah terindah bagi seorang ibu. Walaupun begitu menjalani kehamilan bukanlah perkara mudah. Banyak perubahan fisik yang ibu alami selama masalah kehamilan. Salah satunya adalah munculnya stretch marks atau selulit. Pada sebagian ibu hamil stretch marks bisa sangat mengganggu karena dapat mengganggu mood atau menurunkan rasa percaya diri. 

Namun kabar baiknya stretch marks dapat dicegah lho moms. Untuk itulah sangat penting untuk para calon ibu baru memperhatikan kulitnya. Terutama saat kehamilan yang semakin membesar. Berikut adalah beberapa cara mencegah stretch marks. 

 

1. Stretch Marks Cream

Yang harus dilakukan untuk mencegah stretch mark adalah memastikan kulit Anda tetap lembap, dengan mengoleskan krim atau lotion khusus untuk stretch marks. Anda bisa mencari lotion yang berbahan aman untuk diaplikasikan pada ibu hamil, misalnya kandungan kolagen, minyak biji kakao, atau bahan alami lainnya yang banyak mengandung vitamin E yang baik untuk kulit.

Selain melembapkan, cream stretch marks juga membantu mengatasi rasa gatal di perut yang biasanya terjadi pada ibu hamil. Anda juga harus melembapkan tubuh dari dalam dengan meminum air putih yang cukup, 8 hingga 12 gelas per hari, ini akan mengoptimalkan elastisitas kulit Anda.

 

2. Vitamin C

Selain untuk menjaga imun tubuh, vitamin C juga dapat mengurangi kerusakan akibat radikal bebas, sebab vitamin C kaya akan antioksidan. Radikal bebas dapat menghalangi penyembuhan jaringan parut. Anda bisa menemukan vitamin C pada buah-buahan seperti jeruk, anggur, stoberi, dan cranberries.

 

3. Minyak jarak

Minyak biasanya juga digunakan untuk permasalahan kulit lainnya seperti keriput, noda hitam, garis halus, jerawat, dan stretch mark. Minyak jarak mengandung vitamin E, mineral, protein, omega 6 dan 9 serta asam lemak. Selain itu, asam risinoleat sangat baik untuk diaplikasikan pada kulit. Caranya adalah oleskan minyak jarak pada area yang rentan stretch mark sekitar 5 sampai 10 menit.

 

4. Aloe vera

Aloe vera atau lidah buaya mengandung banyak khasiat untuk perawatan kulit dan rambut. Aloe vera mengandung vitamin A, C, E serta berbagai kandungan lainnya  seperti potassium dan niacin. Aloe vera mampu mengatasi stretch mark karena mengandung zinc, di mana terdapat kandungan antioksidan. Anda bisa menggosokkan gel aloe vera pada kulit yang terdapat stretch mark, diamkan selama 15 menit lalu cuci dengan air hangat.

 

5. Minyak kelapa

Minyak kelapa adalah antibakterial dan antifungal (antijamur) alami sebab mengandung medium chain fatty acid. Anda juga bisa menggunakan minyak kelapa sebagai bahan eksfoliasi pada kulit. Selain itu kandungan asam lemak jenuh di dalamnya dapat membuat kulit menjadi lembut. Lemak tersebut mampu melembapkan ketika minyak kelapa terserap melalui pori-pori kulit. Kandungan vitamin E dapat memperbaiki kulit dan memproteksi kulit agar tidak pecah-pecah atau retak.

 

Share IconBagikan Artikel

Facebook ShareTwitter Share
Rekomendasi Produk
Seamless High Waist Maternity Briefs Celana Dalam Hamil
Seamless High Waist Maternity Briefs Celana Dalam Hamil

IDR 149,000

Maternity Belt / Sabuk Penyangga Perut Hamil
Maternity Belt / Sabuk Penyangga Perut Hamil

IDR 290,000

Soft Touch Maternity & Nursing Top with Chiffon Hem Baju Hamil Menyusui
Soft Touch Maternity & Nursing Top with Chiffon Hem Baju Hamil Menyusui

IDR 349,000

Mooimom - Belly Cream - Krim Selulit Ibu Hamil & Pasca Melahirkan
Mooimom - Belly Cream - Krim Selulit Ibu Hamil & Pasca Melahirkan

IDR 199,000

New Seamless Maternity & Nursing Bra Hamil Menyusui
New Seamless Maternity & Nursing Bra Hamil Menyusui

IDR 199,000

Featured Brands

Little Tree Brand
Mombella Brand
Olababy Brand
Sunmum Brand
Jeelly Brand
Mugu Brand
Cipu Brand

Service

E-mail cs@mooimom.id
Customer Care (021) 24520868
Opening Hours Mon - Fri (09.30 - 17.30)

FOLLOW US ON

Follow MOOIMOM Instagram https://www.instagram.com/mooimom.id/Follow MOOIMOM Line https://line.me/R/ti/p/%40mau7665rFollow MOOIMOM Facebook https://www.facebook.com/mooimomid/Follow MOOIMOM Youtube https://www.youtube.com/channel/UCrRvWHrQqd_lwAAwo-A2xMg

Get updates on new maternity and nursingwear products!

Copyright © MOOIMOM CO., LTD. All Rights Reserved