Homepage Loading Icon
Resah Nggak Dapet Masker? Tangkal Corona dengan Cara Ini

Resah Nggak Dapat Masker? Tangkal Corona dengan Cara Ini

author iconDinda Ayu Saraswati
date icon20 03 2020
category iconGaya Hidup, keluarga, Tips,

Sejak virus corona mewabah di Indonesia dengan begitu cepat, masyarakat berbondong-bondong untuk memborong masker. Memakai masker dipercaya dapat menangkal virus corona. Oleh karena itu, masyarakat tidak segan memborong masker dalam jumlah banyak. Akibatnya membuat harga masker melonjak naik atau lebih parahnya sebagian lainnya tidak mendapat masker.

Apakah Moms termasuk masyarakat yang sudah memborong masker dalam jumlah banyak? Atau malah sebaliknya, Moms tidak mendapat masker? Jika Moms termasuk yang tidak mendapatkan masker untuk mencegah virus corona, Moms bisa lakukan cara lain untuk mencegah corona lho!

Berikut ini cara untuk mencegah virus corona jika masker tidak kunjung didapat.

Menjalani Hidup Sehat

Moms, sudah tidak asing lagi bahwa pola hidup sehat akan menjadikan tubuh menjadi fit dan senantiasa bertenaga. Biasakan untuk membuat makan makanan buatan sendiri, kurangi membeli makanan di luar atau junk food.

Selain itu, Moms juga bisa melakukan olahraga untuk meningkatkan daya tahan tubuh serta stamina. Jika Moms tidak memiliki waktu untuk olahraga di luar rumah, Moms masih bisa lakukan olahraga di dalam rumah. Terlebih saat kondisi Social Distancing selama masa pencegahan penularan virus corona.

Macam-macam olahraga yang Moms bisa lakukan di rumah antara lain lompat tali, olahraga dengan dumble, atau bahkan Moms bisa senam dengan mengikuti gerakan yang kini telah banyak diunggah di Youtube.

Makan Buah dan Sayur

Untuk mencegah virus corona, sangat dianjurkan untuk perbanyak mengonsumsi buah dan sayur. Khususnya yang mengandung vitamin C. Vitamin C yang terkandung dalam buah-buahan dipercaya mampu mencegah virus corona maupun berbagai virus lainnya. Vitamin C berfungsi sebagai penambah daya tahan tubuh dari dalam, sehingga Moms senantiasa terhindar dari virus.

Pada dasarnya, semua buah dan sayur sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Karenanya Moms bisa membuat masakan rumahan yang banyak mengandung buah dan sayur. Moms bisa kreasikan dengan membuat salad buah atau olahan sayuran kesukaan keluarga.

Berikut ini daftar buah yang bisa Moms konsumsi untuk meningkatkan daya tahan tubuh Moms:

Buah Citrus

Buah citrus merupakan salah satu makanan yang mengandung vitamin C yang banyak. Dengan rasanya yang dapat enak, buah-buah citrus tersebut dapat digabungkan dengan makanan yang lainnya, buah-buah citrus tersebut antara lain anggur, bermacam-macam jeruk (jeruk mandarin, jeruk nipis), dan lemon.

Jeruk

Seperti yang kita tahu, jeruk memiliki kandungan vitamin C yang mampu meningkatkan sistem imun tubuh kita. Karena itu, buah jeruk menjadi andalan banyak orang untuk dikonsumsi agar dijauhkan dari penyakit. Selain itu, vitamin C buah jeruk juga membantu meningkatkan produksi sel darah putih yang penting guna melawan infeksi.

Jambu Biji

Memiliki kandungan vitamin A dan vitamin C, membuat jambu biji menjadi buah dengan sumber nutrisi yang baik. Jadi, kalau untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan memperkuat imun tubuh kita, lebih baik kamu konsumsi buah yang satu ini.

 

Semangka

Mengandung banyak mineral dan vitamin, semangka sangat bagus untuk dikonsumsi saat musim panas. Karena musim panas terkadang bisa membuat tubuh kita dehidrasi, dengan kandungan mineralnya pun membantu kita agar tidak terkena dehidrasi. Selain itu, kandungan likopen di semangka secara efektif bisa mencegah infeksi, penyakit dan mengurangi peradangan pernapasan.

Bayam

Siapa yang tidak kenal Popeye? Karakter kartun yang pada saat mengonsumsi sayur bayam dirinya akan semakin kuat. Ternyata ada makna di balik hal tersebut, sayur bayam diketahui memiliki kandungan yang kaya dengan vitamin C. Bayam juga dilengkapi dengan antioksidan dan juga beta karoten yang membantu tubuh dalam melawan infeksi sistem kekebalan tubuh. Sama halnya dengan Popeye, bayam akan menjadikan tubuh kuat untuk melawan virus-virus jahat yang akan masuk ke dalam tubuh.

Jahe

Jahe memang bukan salah satu dari jenis buah dan sayur. Jahe merupakan bahan makanan yang sering ditemukan di berbagai kuliner di Indonesia. Ternyata, jahe juga memiliki berbagai manfaat untuk meningkatkan imunitas tubuh di kondisi cuaca yang sedang tidak menentu ini. Jahe memiliki khasiat untuk mengurangi peradangan yang mengakibatkan sakit di tenggorokan dan juga penyakit radang lainnya.

Essential Oil Immune Booster

Selain upaya pencegahan dari dalam, ada pula pencegahan dari luar. Salah satunya adalah dengan Essential Oil Immune Booster. Essential Oil memiliki kandungan alami yang mampu mencegah dari segala macam virus.

BONNELS memiliki Essential Immune Booster yang mampu meningkatkan sistem imun dari luar. Dengan cara praktis, Moms bisa meningkatkan imun hanya dengan Essential Oil alami ini. Bahkan, tidak hanya aman digunakan oleh Moms dan Dads loh, Essential Immune Booster BONNELS juga aman digunakan oleh Si Kecil.Terbuat dari 100% bahan-bahan alami Clove Bud Essential Oil & Lemon Essential Oil yang mampu menjaga kekebalan tubuh, meningkatkan daya tahan tubuh agar si kecil tidak gampang sakit, serta dapat digunakan sebagai anti virus dan anti infeksi yang efektif.

Essential Oil Immune Booster BONNELS telah lolos uji BPOM dan aman digunakan untuk bayi mulai usia 0 bulan. Namun, perlu diingat bahwa Essential Oil ini tidak dianjurkan untuk ibu hamil karena mengandung bahan Clove Bud (Cengkeh) yang bisa mempercepat kontraksi pada ibu hamil.

Esssential Cough & Flu

Tahukah Moms, salah satu gejala virus corona adalah batuk dan flu? Eitsss, tapi kalau baru batuk dan flu tanpa disertai demam tinggi masih belum bisa dikatakan corona ya Moms. Namun ada baiknya Moms tetap wapada dalam mencegah virus corona apabila sudah mengalami batuk dan flu.

Sebelum Moms menyimpulkan bahwa positif terkena corona dan memutuskan untuk memeriksakan ke rumah sakit, Moms bisa lakukan upaya pencegahan corona dengan cara menggunakan Essential Cough & Flu Booster BONNELS. Bonnels Essential Oil Cough & Flu dapat meringankan gejala batuk dan pilek. Melancarkan hidung tersumbat Si Kecil dengan bahan alami dari Essential Oil. Terbuat dari 100% bahan-bahan alami Eucalyptus essential oil, Peppermint essential oil, Lemon essential oil yang memberikan solusi meringankan gejala batuk dan pilek yang 100% ALAMI tanpa campuran bahan kimia. Melancarkan hidung tersumbat dan mengatasi susah bernafas. Selain itu, Essential Oil BONNELS ini juga dapat dijadikan aromaterapi yang menenangkan dan mengharumkan ruangan.

Share IconBagikan Artikel

Facebook ShareTwitter Share
Rekomendasi Produk
BONNELS Essential Oil Immune Booster 10ml
BONNELS Essential Oil Immune Booster 10ml

Rp 198,000

BONNELS Essential Oil Cough & Flu 10ml
BONNELS Essential Oil Cough & Flu 10ml

Rp 198,000

BONNELS Essential Oil Bugs Away  10ml
BONNELS Essential Oil Bugs Away 10ml

Rp 198,000

BONNELS Essential Oil Happy Eat 10ml
BONNELS Essential Oil Happy Eat 10ml

Rp 198,000

BONNELS Essential Oil Happy Tummy 10ml
BONNELS Essential Oil Happy Tummy 10ml

Rp 198,000

Service

E-mail cs@mooimom.id
Customer Care (021) 24520868
Opening Hours Mon - Fri (09.30 - 17.30)

FOLLOW US ON

Follow MOOIMOM Instagram https://www.instagram.com/mooimom.id/Follow MOOIMOM Line https://line.me/R/ti/p/%40mau7665rFollow MOOIMOM Facebook https://www.facebook.com/mooimomid/Follow MOOIMOM Youtube https://www.youtube.com/channel/UCrRvWHrQqd_lwAAwo-A2xMg

Get updates on new maternity and nursingwear products!

Copyright © MOOIMOM PTE. LTD. All Rights Reserved