Homepage Loading Icon
Punya Masalah Lambung? Hindari 4 Makanan Ini

Punya Masalah Lambung? Hindari 4 Makanan Ini

author iconNovia Luciana
date icon11 12 2017
category iconGaya Hidup, Gizi & Kesehatan, Tips,

Sakit lambung atau asam lambung naik atau lebih tepatnya sakit magh adalah penyakit yang biasa dirasakan oleh masyarakat banyak. Meski termasuk penyakit yang dapat diatasi, namun beberapa orang sudah memiliki penyakit magh akut. Sakit magh ini cukup mengganggu aktifitas. Bayangkan saja, sedang berada di acara penting tapi perut sakit tak karuan karena magh menyapa. Sudah pasti tidak fokus ke acara tersebut, mood jadi naik turun, bahkan bisa jadi Moms memilih untuk tak melanjutkan acara tersebut ya? Sakit magh bisa dihindari dengan mengkonsumsi makanan – makanan yang aman untuk lambung. Berikut ini adalah beberapa daftar makanan yang sebaiknya dihindari dan tak aman untuk lambung Moms, diolah dari berbagaisumber :

 

  1. Alkohol

 

Mengkonsumsi alkohol bagi orang yang sering kali memiliki asam lambung yang tinggi adalah hal yang tak baik bahkan fatal. Menurut situs Merdeka.com, saat kita meminum minuman yang mengandung alkohol maka katup di bagian bawah kerongkongan akan terbuka, katup tersebut berada di dekat perut bagian atas, dampak negatifnya adalah asam lambung bisa naik dan timbullah penyakit magh. Lebih baik kurangi konsumsi alkohol terlebih dahulu atau berhenti sama sekali demi kesehatan lambung. Baca juga : Ingin Punya Bayi Laki – Laki, Konsumsi Makanan ini deh!

 

  1. Kafein

 

YUP! Minuman yang satu ini memang selalu menemani aktifitas kita ya? Bahkan ada yang mengkonsumsinya dari mulai pagi untuk sarapan, makan siang, atau ada juga malam hari saat sedang nongkrong bersama kolega dan teman-teman. Tapi, mengkonsumsi kafein tak bisa tak diberi batasan karena asam lambung bisa menyerang sewaktu-waktu. Kafein memang bisa membuat kita menjadi lebih fokus dalam bekerja, sayangnya untuk yang memiliki riwayat asam lambung mudah naik, sebaiknya dikurangi terlebih dahulu.

 

  1. Minuman bersoda

 

Hati-hati dengan minuman bersoda apabila punya riwayat sakit magh. Minuman bersoda memang melegakan dahaga, apalagi jika dikonsumsi saat dingin. Dibalik rasanya yang dapat melegakan dahaga, minuman bersoda tak baik untuk lambung. Bagi Moms yang menyukainya diharapkan dapat mengurangi konsumsi minuman yang satu ini. Minuman bersoda dapat memberikan efek tekanan yang cukup berat pada untuk lambung. Setelah mengkonumsi minuman bersoda biasanya lambung akan memproduksi banyak cairan asam. Kurangi minum soda untuk keadaan lambung yang lebih baik yuk Moms!Baca juga : Tips Mengatasi Payudara Bengkak Saat Menyusui

 

  1. Kue brownis

 

Wah, pecinta kue pasti akan terkejut membaca pernyataan ini. Bagaimana kue selezat brownis bisa menyebabkan asam lambung naik? Dikutip dari situs Halo Sehat, kue brownis meski lezat namun punya komposisi yang kurang sehat seperti tepung terigu, minyak, coklat, dan juga gula. Efek kenyang sudah pasti akan dirasakan saat menyantap kue ini, namun sayangnya kue ini tak dapat dicerna dengan baik oleh pencernaan kita. Makanan yang terlalu lama ada di dalam perut kita berpotensi menimbulkan sekresi asam berlebihan pada lambung. Baca juga : Hidup Wanita itu Seru! Percaya Ngga?

 

Wah, mana nih makanan atau minuman yang menjadi favorit Moms? Supaya perutnya lebih nyaman, sebaiknya hindari dulu atau kurangi asupannya ya!

Share IconBagikan Artikel

Facebook ShareTwitter Share
Rekomendasi Produk
MOOIMOM Long Breathable Boned Corset Korset Pelangsing Panjang Bertulang
MOOIMOM Long Breathable Boned Corset Korset Pelangsing Panjang Bertulang

Rp 179,000

Baby Drool Bandana Bib with Pacifier Clip - Celemek Bayi
Baby Drool Bandana Bib with Pacifier Clip - Celemek Bayi

Rp 64,000

[MOMBELLA] Mushroom Soothing Teether Mainan Gigitan Bayi
[MOMBELLA] Mushroom Soothing Teether Mainan Gigitan Bayi

Rp 119,000

[MOMBELLA] Dancing Elephant Teether Mainan Gigitan Bayi
[MOMBELLA] Dancing Elephant Teether Mainan Gigitan Bayi

Rp 139,000

MOOIMOM Lace High Waist Maternity Briefs / Celana Dalam Hamil
MOOIMOM Lace High Waist Maternity Briefs / Celana Dalam Hamil

Rp 89,000

Service

E-mail cs@mooimom.id
Customer Care 081212188862
Opening Hours Mon - Fri (09.30 - 17.30)

FOLLOW US ON

Follow MOOIMOM Instagram https://www.instagram.com/mooimom.id/Follow MOOIMOM Line https://line.me/R/ti/p/%40mau7665rFollow MOOIMOM Facebook https://www.facebook.com/mooimomid/Follow MOOIMOM Youtube https://www.youtube.com/channel/UCrRvWHrQqd_lwAAwo-A2xMg

Get updates on new maternity and nursingwear products!

Copyright © MOOIMOM PTE. LTD. All Rights Reserved