Homepage Loading Icon
Tips ke Mall di Fase New Normal, Seperti Apa?

7 Prosedur Ke Mall di Fase New Normal, Moms Wajib Tahu!

author iconIntan
date icon21 06 2020
category iconGaya Hidup, Tips,

Sejak ditetapkannya new normal, sedikitnya ada 60 mall di DKI Jakarta yang sudah kembali beroperasi sejak 13 Juni 2020.

Meskipun sudah dibuka untuk umum, namun Moms tetap harus memperhatikan prosedur kesehatan yang ditetapkan, ya. Hal ini tidak boleh diabaikan agar kondisi Moms tetap nyaman dan sehat selama serta sepulang berbelanja di mall.

Berikut adalah beberapa prosedur kesehatan yang harus Moms patuhi sebagai tips ke mall saat new normal:

1. Wajib memakai masker

Pastikan Moms dan keluarga selai memakai masker untuk mengurangi risiko penularan Covid-19. Mengingat, virus berbahaya tersebut bisa bertahan lebih lama di dalam ruangan sehingga risiko penularannya pun semakin tinggi.

Maka, Moms harus memakai masker dengan 3 lapisan untuk perlindungan ekstra. Menurut penelitian yang dipublikasikan oleh Research Gate berjudul Face Masks Against COVID-19: An Evidence Review, disebutkan bahwa pemakaian masker di ruang publik adalah cara paling efektif dalam menghentikan penyebaran virus bahkan ketika penyebarannya meningkat.

MOOIMOM Face Mask adalah masker dengan 3 lapisan yang lembut dan breathable. Unsur-unsur di dalamnya juga sudah memenuhi standar masker medis. Moms bisa mendapatkannya di sini dengan harga Rp 180,000 untuk 30 pcs.

2. Physical distancing

Meskipun sudah beraktivitas seperti biasa di dalam mall, Moms tetap harus menjaga jarak dengan orang lain minimal 1 meter, ya! Termasuk saat berbelanja, berada di dalam lift, saat antri di kasir, hingga saat makan di restoran atau food court.

Sebisa mungkin, hindari kerumunan ya, Moms. Sebab, virus corona dapat disebarkan melalui sentuhan dan percikan air liur.

3. Pemeriksaan suhu tubuh

Sebelum masuk, Moms sudah pasti akan melakukan pemeriksaan suhu tubuh dengan termometer scanner atau termometer tembak.

Jika terdeteksi suhu tubuh di atas 37,5 derata Celcius, Moms tidak akan disarankan untuk masuk ke dalam mall. Penerapan soal suhu tubuh ini cukup ketat karena ini yang menjadi standar bagaimana kesehatan seseorang diperbolehkan beraktivitas di fase new normal ini.

4. Penyemprotan disinfektan

Jangan kaget apabila petugas mall melakukan penyemprotan disinfektan di tengah-tengah aktivitas Moms berbelanja. Sebab, penyemprotan disinfektan tentu akan dilakukan secara berkala untuk mensterilkan seluruh bagian mall. 

Hal ini tentu saja menjadi tindakan preventif untuk memutus rantai penyebaran covid-19.

5. Menyediakan UVC sterilizer di tempat makan

Pada beberapa mall, sudah menyiapkan UVC LED Sterilizer yang dikhususkan untuk mensterilkan barang bawaan pengunjung, lho. Biasanya ini ditempatkan di dekat lobby pintu masuk atau keluar, serta di food court atau tempat makan.

UVC LED telah teruji dapat merusak DNA bakteri atau kuman sehingga ia tidak berkembang biak di permukaan benda.

Namun, bagi beberapa mall yang tidak menyediakan fasilitas UVC LED Sterilizer tidak memperbolehkan Moms untuk makan di food court. Beberapa mungkin mengizinkan, dengan syarat memastikan peralatan makan yang disediakan sudah bersih dan steril.

Namun jika Moms khawatir, Moms bisa kok membawa UVC LED Sterilizer sendiri. Jangan khawatir repot, sebab 59S UVC LED Sterilizer hadir dengan bentuk yang portable dan bisa dibawa kemana saja!

6. Tidak membawa anak di bawah usia 5 tahun

Bagi Moms yang berencana untuk pergi ke mall, disarankan untuk tidak membawa bayi atau anak-anak usia di bawah 5 tahun. Hal ini merupakan peraturan pemerintah, sebab anak-anak merupakan kelompok yang paling rentan terkena virus.

7. Jumlah pengunjung dibatasi

Beberapa mall juga menerapkan sistem buka-tutup lho, Moms. Hal ini dilakukann dengan membatasi jumlah pengunjung yang masuk dan berada di dalam mall. Mall biasanya akan menerapkan maksimum jumlah pengunjung, sehingga untuk pengunjung selanjutnya bisa mengantri terlebih dahulu dan menunggu kuota setelahnya.

Untuk mempermudah tracking jumlah pengunjung yang masuk, biasanya setiap mall menyediakan scan barcode untuk check in dan check out pada aplikasi atau website mereka.

Jadi, meskipun terlihat seperti sudah normal kembali, Moms tetap harus memperhatikan setiap prosedurnya, ya! Selamat berbelanja dengan tenang dan nyaman :)

Share IconBagikan Artikel

Facebook ShareTwitter Share
Rekomendasi Produk
MOOIMOM Casual Hipseat Carrier
MOOIMOM Casual Hipseat Carrier

Rp 399,000

MOOIMOM Breathable Hipseat Carrier
MOOIMOM Breathable Hipseat Carrier

Rp 590,000

MOOIMOM Head Protection For Hipseat - Aksesoris Hipseat
MOOIMOM Head Protection For Hipseat - Aksesoris Hipseat

Rp 49,000

MOOIMOM Breathable Hipseat Carrier Denim
MOOIMOM Breathable Hipseat Carrier Denim

Rp 590,000

MOOIMOM Breathable Hipseat Carrier Navy
MOOIMOM Breathable Hipseat Carrier Navy

Rp 590,000

Service

E-mail cs@mooimom.id
Customer Care 081212188862
Opening Hours Mon - Fri (09.30 - 17.30)

FOLLOW US ON

Follow MOOIMOM Instagram https://www.instagram.com/mooimom.id/Follow MOOIMOM Line https://line.me/R/ti/p/%40mau7665rFollow MOOIMOM Facebook https://www.facebook.com/mooimomid/Follow MOOIMOM Youtube https://www.youtube.com/channel/UCrRvWHrQqd_lwAAwo-A2xMg

Get updates on new maternity and nursingwear products!

Copyright © MOOIMOM PTE. LTD. All Rights Reserved