Homepage Loading Icon
Makan Es Krim Saat Hamil? Boleh kok!

Makan Es Krim Saat Hamil? Boleh kok!

author iconNovia Luciana
date icon18 09 2017
category iconGaya Hidup,

Adakah yang menghindari es krim sama sekali saat hamil? Ya, beberapa orang cukup sering mendengarkan info yang satu ini. Ibu hamil dilarang makan es krim karena takut bayinya besar di dalam. Memang segala sesuatu yang berlebihan tidak baik Moms, sama seperti mengkonsumsi es krim. Saat hamil, es krim yang dikonsumsi harus dengan batas yang wajar. Akan lebih bagus lagi apabila es krim tersebut punya kandungan gula yang lebih sedikit daripada es krim pada umumnya. Nah, cobalah simak 5 fakta berikut ini tentang es krim. Dikutip dari situs hamil.

 

  1. Es krim bisa membantu ibu hamil mengurangi stress

 

Stress adalah hal yang tak mungkin dihindari saat sedang hamil. Hormon stress biasanya cukup tinggi dimulai dari trimester awal hingga akhir. Cobalah mengkonsumsi es krim sesekali, namun perlu diketahui bahwa Moms tetap tidak diperbolehkan mengkonsumsi es krim dengan jumlah yang banyak dalam satu waktu atau satu pekan. Es krim sendiri bisa membuat Moms lebih tenang, suasana hati menjadi lebih positif, dan menghilangkan stress.

 

  1. Membantu menambah berat badan

 

Ibu hamil yang kekurangan berat badan, bahkan disaat akan melahirkan, akan dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung gula serta kalori. Hal ini bertujuan agar bayi yang dilahirkan tidak mengalami kekurangan berat badan juga. Tapi ada baiknya tetap berkonsultasi pada dokter kandungan Moms ya untuk hal ini.

 

  1. Terhindar dari mual

 

Supaya terhindar dari mual, sebaiknya Moms mengkonsumsi es krim yang tidak terlalu banyak mengandung susu atau yang terlalu manis. Pilihlah es krim dengan rasa buah segar sehingga mual Moms juga bisa reda. Jangan pilih es krim dengan sembarang merk karena ditakutkan mengandung gula yang tidak alami. Es krim akan sangat membantu mengurangi rasa mual bahkan muntah Moms terutama saat berada di trimester awal.

 

  1. Membantu pembentukan tulang pada janin

 

Es krim yang mengandung susu biasanya kaya akan kalsium. Zat yang satu ini sangat dibutuhkan untuk tubuh supaya Moms tidak mudah merasa pegal atau gangguan tulang lainnya. Kalsium berperan sangat penting untuk membentuk tulang pada janin. Ibu hamil juga membutuhkan kalsium yang banyak karena tubuhnya sedang bekerja secara total membentuk manusia baru di dalam Rahim. Tak heran jika ibu hamil pun mudah lelah atau merasa pegal.

 

  1. Meningkatkan peluang kehamilan

 

Bagi Moms yang sedang berusaha agar memiliki momongan, ternyata es krim bisa membantu lho. Sebuah penelitian di Hrvard School of Public Health di Boston mengungkapkan bahwa bagi wanita yang sedang dalam program hamil, justru harus mengurangi produk susu dengan kandungan lemak yang rendah. Lemak yang tinggi pada susu, khususnya es krim dapat membantu proses konsepsi dalam Rahim. Para peneliti juga mengungkapkan bahwa mengkonsumsi 1 porsi olahan susu tinggi lemak setiap hari mampu menurunkan resiko infertilitas terkait ovulasi.

Share IconBagikan Artikel

Facebook ShareTwitter Share
Rekomendasi Produk
MOOIMOM Stripe Maternity & Nursing Bra Hamil Menyusui
MOOIMOM Stripe Maternity & Nursing Bra Hamil Menyusui

Rp 189,000

MOOIMOM 3 in 1 Postnatal Recovery Breathable Corset / Korset Pelangsing
MOOIMOM 3 in 1 Postnatal Recovery Breathable Corset / Korset Pelangsing

Rp 389,000

Baby Drool Bandana Bib with Lace - Celemek Bayi
Baby Drool Bandana Bib with Lace - Celemek Bayi

Rp 56,000

Maternity & Nursing Bib Dress in Stripe with Long Sleeves Baju Hamil Menyusui
Maternity & Nursing Bib Dress in Stripe with Long Sleeves Baju Hamil Menyusui

Rp 459,000

Little Tree Baby Laundry Soap Sabun Cuci Batang Baju Bayi (Orange)
Little Tree Baby Laundry Soap Sabun Cuci Batang Baju Bayi (Orange)

Rp 42,000

Service

E-mail cs@mooimom.id
Customer Care 081212188862
Opening Hours Mon - Fri (09.30 - 17.30)

FOLLOW US ON

Follow MOOIMOM Instagram https://www.instagram.com/mooimom.id/Follow MOOIMOM Line https://line.me/R/ti/p/%40mau7665rFollow MOOIMOM Facebook https://www.facebook.com/mooimomid/Follow MOOIMOM Youtube https://www.youtube.com/channel/UCrRvWHrQqd_lwAAwo-A2xMg

Get updates on new maternity and nursingwear products!

Copyright © MOOIMOM PTE. LTD. All Rights Reserved