Homepage Loading Icon
List Barang Wajib di Diaper Bag Agar Tidak Berlebihan

List Barang Wajib di Diaper Bag Agar Tidak Berlebihan

author iconfallin
date icon03 07 2019
category iconGaya Hidup,

Bepergian dengan membawa bayi memang berbeda dengan bepergian dengan anak kecil atau orang dewasa. Banyak hal yang harus dipersiapkan untuk nantinya di masukkan ke diaper bag atau tas bayi. Untuk itulah biasanya diaper bag memiliki ukuran besar untuk bisa menampung seluruh kebutuhan bayi.

 

Agar moms tidak membawa barang yang berlebihan di dalam diaper bag, simak daftar barang bawaan wajib di dalam diaper bag atau tas bayi. Kuncinya adalah perhitungan yang tepat dengan memperkirakan lamanya Anda bepergian dengan si kecil. 

 

Jika Anda akan bepergian dengan si kecil ingat dan catat apa dan berapa jumlah item yang Anda bawa agar bepergian di waktu yang akan datang Anda tahu apa yang harus dibawa dan jumlahnya. 

 

Untuk meminimalisir diaper bag yang terlalu penuh dan item yang tidak terpakai, berikut adalah daftar barang wajib yang ada di diaper bag.   

 

1. Pakaian bersih

Amati dalam satu jam berapa kali bayi Anda mengganti baju. Sesuaikan dengan lamanya Anda bepergian dengan menambahkan satu set ekstra baju bersih untuk berjaga-jaga. Jika bayi Anda tipe yang mudah berkeringat, maka pertimbangkan untuk membawa pakaian bersih ekstra.  

 

2. Minyak Telon dan lotion

Bawalah keperluan bayi seperti losion, dan minyak telon yang bisa digunakan bayi Anda. Minyak telon bisa membantu bayi agar tubuhnya hangat pada saat suhu udara sedang dingin, baik di perjalanan maupun di tempat tujuan. Masukkan benda tersebut di dalam wadah berukuran kecil (travel kit) agar memudahkan Anda menyimpannya di dalam tas si kecil.

 

3. Gendongan

Jika Anda berniat tidak membawa stroller, peertimbangkan untuk membawa gendongan sling atau gendongan kain. Ini dapat membantu Anda beraktivitas selama bepergian. Gendongan kain ataupun baby sling dapat menjadi tempat tidur bayi Anda atau menjadi selimut. 

 

4. Obat-obatan

Bila bayi Anda tengah mengonsumsi obat-obatan tertentu dari dokter, jangan lupa membawanya. Tapi Anda tidak perlu membawa semuanya, Moms. Bawa saja sesuai dengan kebutuhan atau jadwal minum obat bayi Anda. Simpan dalam plastik atau wadah kecil yang bersih dan tertutup rapat. 

 

5. Tisu kering dan basah

Tisu sangat membantu dalam banyak hal, terutama dalam menjaga kebersihan tubuh bayi Anda. Oleh karena itu bawa tisu baik kering maupun basah khusus bayi ya, Moms.

 

6. Popok

Bawalah popok dalam jumlah yang lebih dari keperluan. Pisahkan antara popok yang akan digunakan selama perjalanan dan popok yang baru akan digunakan di tempat tujuan, untuk memudahkan Anda.

 

 

Share IconBagikan Artikel

Facebook ShareTwitter Share
Rekomendasi Produk
Mooimom 2-Ways Diaper Bag
Mooimom 2-Ways Diaper Bag

IDR 499,000

CIPU  Airy Backpack ECO Black Pink
CIPU Airy Backpack ECO Black Pink

IDR 2,000,000

Mooimom Travel Diaper Bag
Mooimom Travel Diaper Bag

IDR 699,000

CIPU All in One Accessories ECO Rose Gold
CIPU All in One Accessories ECO Rose Gold

IDR 790,000

Mooimom Tote Diaper Bag
Mooimom Tote Diaper Bag

IDR 399,000

Featured Brands

Little Tree Brand
Mombella Brand
Olababy Brand
Sunmum Brand
Jeelly Brand
Mugu Brand
Cipu Brand
59S Brand

Service

E-mail cs@mooimom.id
Customer Care (021) 24520868
Opening Hours Mon - Fri (09.30 - 17.30)

FOLLOW US ON

Follow MOOIMOM Instagram https://www.instagram.com/mooimom.id/Follow MOOIMOM Line https://line.me/R/ti/p/%40mau7665rFollow MOOIMOM Facebook https://www.facebook.com/mooimomid/Follow MOOIMOM Youtube https://www.youtube.com/channel/UCrRvWHrQqd_lwAAwo-A2xMg

Get updates on new maternity and nursingwear products!

Copyright © MOOIMOM CO., LTD. All Rights Reserved