Homepage Loading Icon
Kesalahan Memilih dan Memakai Korset Pasca Melahirkan yang Tidak Disadari

Kesalahan Memilih dan Memakai Korset Pasca Melahirkan yang Tidak Disadari

author iconGisela Niken
date icon05 10 2020
category iconGaya Hidup, Kecantikan,

Korset pasca melahirkan memberikan banyak manfaat bagi Moms yang sedang memulihkan tubuh. Tentunya ini bisa membantu Moms untuk mengembalikan bentuk tubuh pasca melahirkan hingga mengembalikan rahim ke posisinya. Sayangnya kerap kali Moms mungkin salah untuk memilih atau memakainya.

1. Salah Memilih Bahan Korset Pasca Melahirkan

Pastinya banyak Moms yang khawatir ketika ingin memakai korset pasca melahirkan.Salah satu yang membuat khawatir adalah kemungkinan adanya efek samping. Moms sebaiknya jangan khawatir berlebihan karena sebenarnya asalkan pemakaian yang tepat tentunya Moms malah mendapatkan segudang manfaat.

Pertama adalah kualitas dari korset yang Moms pilih. Pastinya Moms harus mengecek bahan yang dipakai oleh korset tersebut. Salah satu kriteria yang paling mudah dipakai adalah yang menyerap keringat. Jangan lupa untuk memilih kain yang bahannya lembut dan elastis. Hal ini penting untuk diperhatikan supaya nyaman dipakai oleh Moms.

Terkadang bahan yang kurang elastis malah akan membuat perut jadi sesak dan malah membuat Moms tidak nyaman melakukan aktivitas sehari-hari. Moms juga bisa memakai korset dengan bahan bambu. Dengan serat bambu ternyata mampu melancarkan peredaran darah. Pastinya juga akan membuat Moms lebih nyaman saat memakainya.

Korset pasca melahirkan

2. Tidak Memilih Sesuai Ukuran Tubuh

Hal berikutnya adalah memakai sesuai dengan ukuran tubuh. Ini juga penting. Jangan sampai Moms salah pilih ukuran yang tidak sesuai dengan ukuran tubuh. Jangan memakai yang terlalu kecil karena bisa membuat perut menjadi sesak dan tidak nyaman. Moms juga jangan memilih yang terlalu besar. Tentu saja tidak akan mendapatkan manfaatnya jika korset pasca melahirkan tidak mengikat dengan kencang.

3. Tidak Sering Mengganti Korset

Hal berikutnya adalah menjaga kebersihan dari korset. Moms perlu mencuci korset dengan teratur supaya terhindar dari penumpukan bakteri serta kuman. Hal ini bisa menimbulkan risiko infeksi. Ada cara membersihkan korset pasca melahirkan yang tepat supaya aman dan awet.

Tentunya Moms harus memastikan bahwa korset pasca melahirkan dirawat dengan benar. Jangan sampai Moms salah mencucinya yang membuat korset rusak atau bahkan bentuknya berubah. Pertama tentunya jangan menggunakan mesin cuci atau pengering. Moms perlu mencucinya dengan tangan dan deterjen biasa.

Jangan lupa mencucinya dengan pemutih karena bisa merusak tekstur. Untuk mengeringkannya,Moms jangan menjemurnya di bawah matahari langsung. Cukup cari tempat yang teduh dan diangin-anginkan saja. Jangan gunakan deterjen terlalu banyak karena sisa deterjen yang menempel bisa saja merusak bahan.

4. Cara Pakai yang Salah

Pemakaian juga harus dilakukan dengan tepat. Jangan sampai Moms menariknya terlalu kuat sehingga korset pasca melahirkan malah kesempitan. Pertama letakkan korset di antara pinggang dan pinggul. Jika ada luka di perut, Moms bisa gunakan bekas luka sebagai titik acuan. Setelah menemukan posisinya, segera tarik supaya korset bisa dipakai dengan kencang.

Berikutnya rekatkan strap ke dalam arah depan. Setelah itu, tarik strap ke luar. Setelah itu, kencangkan. Moms juga harus memastikan bahwakorset pasca melahirkan yang dipakai tidak terlalu ketat. Ingat bahwa Moms harus merasa nyaman saat memakai korset tersebut.

5. Salah Waktu Pemakaian

Ternyata cara supaya korset pasca melahirkan akan terasa manfaatnya adalah memakainya ketika beraktivitas. Moms bisa memakainya saat sedang bekerja, melakukan pekerjaan rumah tangga hingga saat olahraga. Namun saat pertama kali pemakaian mungkin Moms belum merasa terbiasa atau merasa tidak nyaman.

Namun Moms tak perlu khawatir. Mungkin Moms bisa memulainya dengan membiasakan diri memakai baju pelangsing sat santai atau waktu luang. Meskipun manfaatnya tidak terlalu terasa namun Moms harus mendahulukan kenyamanan. Jika belum terbiasa dan justru tidak nyaman, hal ini bisa mengurangi produktivitas Moms sehari-hari.

Moms bisa memakai korset pasca melahirkan saat istirahat untuk membantu tubuh terbiasa memakai baju tersebut. Namun jika ingin mendapatkan manfaatnya hindari memakai baju pelangsing saat malam hari atau saat beristirahat. Hal ini perlu diingat karena saat tidur adalah waktu berkualitas untuk tubuh beristirahat.

Jika memakai korset pasca melahirkan maka tubuh akan tertekan. Padahal Moms harus dalam kondisi yang rileks dan santai supaya tubuh bisa aktivitas kembali esok harinya. Di sisi lain tidak ada pergerakan berarti pada otot sehingga tidak ada gunanya jiak Moms memakai korset pasca melahirkan.

Nah, olahraga dirasa paling cocok untuk memakai baju pelangsing satu ini. Tentunya dengan bantuan baju pelangsing maka Moms bisa lebih merasakan manfaat olahraga seperti banyak membakar lemak. Sekali lagi ini membutuhkan latihan agar terbiasa. Maka dari itu, Moms bisa terlebih dahulu mencoba memakai korset pasca melahirkan di saat olahraga.

MOOIMOm Adjustable Recovery Corset

Jika Moms ingin lebih fleksibel dalam memakai korset pasca melahirkan, maka Moms bisa memilihMOOIMOM Adjustable Recovery Corset. Dengan design highwaist yang dapat menjangkau bagian lingkar bawah dada dan efektif mengencangkan dan meratakan bagian punggung.

 

 

Share IconBagikan Artikel

Facebook ShareTwitter Share
Rekomendasi Produk
MOOIMOM Long Seamless Boned Corset Korset Pelangsing Pasca Melahirkan
MOOIMOM Long Seamless Boned Corset Korset Pelangsing Pasca Melahirkan

Rp 249,000

MOOIMOM Long Breathable Boned Corset Korset Pelangsing Panjang Bertulang
MOOIMOM Long Breathable Boned Corset Korset Pelangsing Panjang Bertulang

Rp 179,000

Long Elastic Corset
Long Elastic Corset

Rp 192,000

MOOIMOM Seamless Slimming Suit / Baju Pelangsing
MOOIMOM Seamless Slimming Suit / Baju Pelangsing

Rp 199,000

Seamless High Waist Slimming Boyshort / Celana Pelangsing
Seamless High Waist Slimming Boyshort / Celana Pelangsing

Rp 199,000

Service

E-mail cs@mooimom.id
Customer Care 081212188862
Opening Hours Mon - Fri (09.30 - 17.30)

FOLLOW US ON

Follow MOOIMOM Instagram https://www.instagram.com/mooimom.id/Follow MOOIMOM Line https://line.me/R/ti/p/%40mau7665rFollow MOOIMOM Facebook https://www.facebook.com/mooimomid/Follow MOOIMOM Youtube https://www.youtube.com/channel/UCrRvWHrQqd_lwAAwo-A2xMg

Get updates on new maternity and nursingwear products!

Copyright © MOOIMOM PTE. LTD. All Rights Reserved