Homepage Loading Icon
Jenis Makanan yang Baik Dikonsumsi Setelah Melahirkan

Jenis Makanan yang Baik Dikonsumsi Setelah Melahirkan

author iconDwi Ayu Rochani
date icon01 06 2020
category iconResep, Menyusui, Tips, Kelahiran Anak,

Setelah melakukan persalinan tentunya memerlukan asuan gizi yang yang seimbang untuk menyusui si kecil. Mengonsumsi beberapa jenis makanan dapat membantu memproduksi ASI dengan cepat dan juga mengembalikan energi saat setelah persalinan. Seperti beberapa makanan dibawah ini yang baik dikonsumsi saat setelah persalinan.

Sup Ayam

Meskipun mungkin Mom diberikan cairan infus selama persalinan, harus dapat memastikan bahwa Mom dapat meningkatkan cairan tubuh saat si kecil telah lahir. Terutama jika berencana untuk menyusui. Diperkirakan perempuan menyusui membutuhkan satu liter cairan rambahan perhari dibandingkan perempuan yang tidak menyusui. Sup ayam adalah makanan yang sempurna saat setelah melahirkan. Kaldu dari sup ayam dapat menghidrasi tubuh serta rasa asin untuk mengisi elektrolit secara alami.

Kurma

Kurma merupakan sumber gula yang dapat membantu mendorong untuk memulihkan energi setelah melahirkan. Kebutuhan kalori dan karbohirat juga dibutuhkan saat menyusui. Mengonsumsi kurma juga dapat mengembalikan energi ketika seorang perempuan kehilangan banyak darah saat melahirkan.

Oatmeal dan Buah-buahan

Pastikan untuk memilih makanan yang kaya akan serat dan vitamin. Oatmeal adalah karbohidrat lembut yang dapat membantu mengisi kembali kolagen. Kelebihan lain dari oatmeal adalah bahwa itu dikenal seagai galactagogue, makanan yang dpat meningkatkan pasokan ASI. Tambahkan pula beberapa jenis buah-buahan untuk memenuhi kebutuhan vitamin dalam tubuh.

Dendeng Sapi

Bahkan jika mengalami pendarahan, kehilangan darah adalah hal yang normal saat melahirkan. Sebagian besar perempuan, mengalami pendarahan selama berharihari, bahkan kadang hinga berminggu-minggu setelah melahirkan. Karena itu kekurangan darah dapat menghambat proses produksi ASI. Dendengn daging sapi, merupakan salah satu pilihan yang baik untuk menambah darah dan zat besai. Natrium dalam dendeng sapi, juga dapat membantu mengembalikan keseimbangan elektrolit dalam tubuh.

Telur

Telur adalah sumber protein yang penting untuk membantu menangkan otot-otot yang sakit yang secara harfiah berkontraksi tanpa henti saat melahirkan. Konsumsi setidaknya 1 butir telur rebus dalam sehari untuk memulihkan tenaga dan menenangkan otot.

Berikut tadi beberapa makanan yang baik dikonsumsi saat setelah melahirkan. Untuk Moms yang sedang mencari perlengkapan bayi dan Moms pasca melahirkan. Moms bisa berbelanja di wwww.MOOIMOM.id . Belanja mudah dan aman dari rumah . 

Happy Shopping Mom. 
 

Share IconBagikan Artikel

Facebook ShareTwitter Share
Rekomendasi Produk
MOOIMOM Handsfree Breastmilk Collection Cup-Alternatif Penampung ASI
MOOIMOM Handsfree Breastmilk Collection Cup-Alternatif Penampung ASI

Rp 399,000

7 A.M. Mini Dino Backpack Tas Ransel Anak - Electric Blue
7 A.M. Mini Dino Backpack Tas Ransel Anak - Electric Blue

Rp 849,000

MOOIMOM Leggings High Waist - Celana Ibu Hamil
MOOIMOM Leggings High Waist - Celana Ibu Hamil

Rp 199,000

2 Piece Midi Blue Stripes Denim Maternity & Nursing Dress Baju Hamil & Menyusui
2 Piece Midi Blue Stripes Denim Maternity & Nursing Dress Baju Hamil & Menyusui

Rp 599,000

[CIPU] Light Backpack S - Tas Anak
[CIPU] Light Backpack S - Tas Anak

Rp 1,290,000

Service

E-mail cs@mooimom.id
Customer Care 081212188862
Opening Hours Mon - Fri (09.30 - 17.30)

FOLLOW US ON

Follow MOOIMOM Instagram https://www.instagram.com/mooimom.id/Follow MOOIMOM Line https://line.me/R/ti/p/%40mau7665rFollow MOOIMOM Facebook https://www.facebook.com/mooimomid/Follow MOOIMOM Youtube https://www.youtube.com/channel/UCrRvWHrQqd_lwAAwo-A2xMg

Get updates on new maternity and nursingwear products!

Copyright © MOOIMOM PTE. LTD. All Rights Reserved