Homepage Loading Icon
Ibu Hamil Pakai Baju Ketat, Apa Boleh?

Ibu Hamil Pakai Baju Ketat, Apa Boleh?

author iconnadhilapn
date icon27 03 2018
category iconGaya Hidup, Kecantikan, Kehamilan & Menyusui, Masa Kehamilan, Tips,

Ketika Moms sedang berada dalam kondisi mengandung, Moms harus senantiasa menjaga kandungan saat di usia kandunga semakin membesar dan juga harus semakin berhati-hati menjaganya. Salah satu yang harus diperhatikan ketika usia kandungan sudah mulai membesar adalah mengenakan pakaian yang longgar. Ketika kandungan sudah membesar, maka Moms juga harus menggunakan baju khusus ibu hamil.

Namun terkadang tuntutan pekerjaan atau hal yang lainnya menyebabkan Moms masih harus menggunakan pakaian yang lumayan ketat. Nah pakaian yang ketat tersebut tanpa disadari akan berpengaruh terhadap kesehatan kita dan kesehatan janin. Memakai pakaian yang ketat ketika hamil dapat menimbulkan beberapa bahaya. Dilansir dari suatu sumber, berikut jawaban dari pertanyaan Moms yang sedang hamil tentang pemakaian baju ketat:

Baca juga: Ini Manfaat Bayam Bagi Kehamilan

  1. Nyeri di beberapa bagian tubuh

Bahaya yang pertama yang dapat menyerang ketika Moms masih menggunakan baju yang ketat disaat hamil adalah merasakan nyeri pada bagian kaki, punggung, dan juga dada. Hal ini disebabkan karena pakaian yang ketat menghambat aliran darah dan membuat beberapa bagian tubuh Moms merasakan nyeri.

  1. Menghambat aliran darah

Memakai pakaian ketat jika Moms sedang hamil dapat menyebabkan aliran darah yang terhambat. Sementara itu, orang yang sedang hamil banyak sekali memerlukan suplai darah dimana presentasinya lebih banyak dari orang biasa yang tidak hamil. Jika Moms menggunakan pakaian ketat, hal ini juga dapat membuat jantung Moms harus bekerja ekstra untuk memompa darah ke seluruh tubuh dan bisa sering merasakan kesemutan yang membuat Moms menjadi tidak nyaman.

  1. Bisa membuat tubuh menjadi bengkak

Penggunaan baju ketat dapat membuat tubuh Moms menjadi bengkak di beberapa bagian. Jika Moms masih menggunakan baju yang ketat, maka aliran darah jadi tidak lancer dan menyebabkan beberapa tubuh jadi bengkak.

Baca juga: Waspadai Sayuran Penyebab Asam Urat Saat Kehamilan

 

  1. Gangguan pada pencernaan

Ketika menggunakan pakaian yang ketat seperti celana, hal tersebut dapat mengganggu pencernaan Moms. Pakaian ketat yang biasa bunda kenakan semasa kehamilan itu bisa menyebabkan otot pada perut Moms mengalami ketegangan hingga membuat saluran pencernaan menjadi trganggu. Moms akan mengalami gangguan pencernaan seperti mual, mulas, dan bisa lebih parah dari itu.

  1. Menyebabkan maag

Menggunakan pakaian ketat terutama celana dapat menyebabkan Moms terkena maag karena pencernaan Moms yang sedang hamil berjalan lebih lamban daripada orang normal. Ketika Moms menggunakan celana yang ketat, sama saja Moms menekan dan membuat asam lambung naik hingga bisa menyebabkan maag.

  1. Infeksi pada vagina

Moms yang sedang hamil memproduksi lebih banyak cairan vagina, dan apabila Moms menggunakan pakaian ketat seperti celana jeans, pakaian dalam ketat, dan juga legging maka area intim akan menjadi lebih lembab. Dan kelembaban itu dapat bertambah karena tidak ada udara dan bisa menyebabkan tumbuhnya bakteri dan bisa berakibat munculnya infeksi pada vagina Moms.

 

Hati-hati saat menggunakan pakaian disaat sedang hamil ya Moms, pastikan Moms menggunakan pakaian yang nyaman, aman, dan sesuai dengan ukuran dan bentuk tubuh Moms untuk menghindari kejadian-kejadian diatas yang tidak diinginkan.

 

Share IconBagikan Artikel

Facebook ShareTwitter Share
Rekomendasi Produk
MOOIMOM Skinny Maternity Jeans with Rips Celana Jeans Hamil
MOOIMOM Skinny Maternity Jeans with Rips Celana Jeans Hamil

Rp 499,000

Maternity & Nursing Dress in Black and White Stripe Baju Hamil Menyusui
Maternity & Nursing Dress in Black and White Stripe Baju Hamil Menyusui

Rp 299,000

Skinny Look Maternity Jeans Celana Jeans Hamil
Skinny Look Maternity Jeans Celana Jeans Hamil

Rp 459,000

Maternity & Nursing Denim Dress in Stripe with Long Sleeves Baju Hamil Menyusui
Maternity & Nursing Denim Dress in Stripe with Long Sleeves Baju Hamil Menyusui

Rp 399,000

Maternity Pinstripe Wide Leg Trouser Celana Pendek Ibu Hamil
Maternity Pinstripe Wide Leg Trouser Celana Pendek Ibu Hamil

Rp 399,000

Service

E-mail cs@mooimom.id
Customer Care 081212188862
Opening Hours Mon - Fri (09.30 - 17.30)

FOLLOW US ON

Follow MOOIMOM Instagram https://www.instagram.com/mooimom.id/Follow MOOIMOM Line https://line.me/R/ti/p/%40mau7665rFollow MOOIMOM Facebook https://www.facebook.com/mooimomid/Follow MOOIMOM Youtube https://www.youtube.com/channel/UCrRvWHrQqd_lwAAwo-A2xMg

Get updates on new maternity and nursingwear products!

Copyright © MOOIMOM PTE. LTD. All Rights Reserved