Mamapedia Logo
5 Fakta Soal ASI Yang Jarang Diketahui, Moms Wajib Baca!

5 Fakta Soal ASI Yang Jarang Diketahui, Moms Wajib Baca!

author iconGrandys Sofia
date icon21 10 2020
category iconGaya Hidup, Gizi & Kesehatan, Menyusui,

ASI dikenal sebagai liquid god yang memberikan banyak manfaat tak hanya untuk buah hati saja, tapi untuk Moms juga. Dasar-dasar ASI yang perlu Moms ketahui di sini adalah dengan mengikuti pola makan yang baik dan benar serta padat nutrisi. 

Ada 5 fakta soal ASI yang bisa ketahui sebagai berikut

ASI sangat dibutuhkan selama 6 bulan

Si Kecil harus tercukupi kebutuhan nutrisinya dari pasca melahirkan dengan memberikan IMD (Inisiasi Menyusui Dini). Sehingga selama 6 bulan nanti apa yang diperlukan tubuh Si Kecil sudah tercukupi semua dari ASI. Meman betul ada anggapan selama 6 bulan itu ASI tidak boleh berhenti untuk diberikan kepada Si Kecil ya, Moms

Kandungan kalori dari ASI berbeda dari masa ke masa

Sebuah anugerah dari ASI yang diketahui sangat memiliki peran penting bagi ibu menyusui untuk melihat Si Kecil dapat tumbuh kembang dengan sangat baik karena kandungan ASI tidak tergantikan oleh jenis susu lainnya. Selain itu, kandungan ASI dari masa ke masa dalam periode menyusui itu, memiliki pemenuhan kebutuhan yang berbeda untuk Si Kecil.

Tidak berpindah ke payudara lain sebelum habis

Keadaan memberikan susu bagi ibu menyusui ini karena ASI memiliki kandungan 2-3 lebih banyak unsur lemak baik bagi Si Kecil dengan 7-11 kalori yang lebih banyak juga. Sehingga baik bagi Moms sebelum mengganti pada payudara di bagian satunya lagi, pastikan untuk mengosongkan payudara pada salah satu sisinya ya. 

ASI bisa melawan kanker

Dilansir dari beberapa penelitian, pada kolostrum dan ASI terdapat sebuah protein yang bernama TNF-related apoptosis inducing ligand (TRAIL) yang dapat memberikan efek langsung dalam proses menyusui untuk melawan kanker. Proses ASI yang dapat menyehatkan Moms ini tentu menjadi sebuah perjalanan yang paling beragam dan tentu akan ada banyak cerita yang bersamaan. 

Memberikan ASI, sama dengan membuat Moms menjadi langsing

Energi yang dilepas saat proses menyusui ini membuat proses pembakaran kalori pada tubuh Moms, terasa begitu nyata. Karena setiap mengeluarkan satu ons ASI, Moms juga merasakan pengurangan kalori sebanyak 20 kalori. Tak jarang kegiatan menyusui ini menjadi kegiatan yang tak hanya menyehatkan bagi Si kecil, namun berdampak pada kesehatan Moms.

 

Agar produksi ASI yang Moms, hasilkan ini tidak menjadi hal yang terbuang begitu saja, karena ASI begitu berharga untuk tumbuh kembang Si Kecil, Moms bisa menampungnya dengan Breast Milk Storage dari MOOIMOM yang bahannya aman karena terbuat dari 100% Bisphenol-A (BPA) free dan design nya yang kuat, multi-lapis sehingga tidak gampang sobek ya, Moms.

Dengan bermanfaatnya ASI ini dan tidak ingin membuang sia-sia dari produksi ASI ini, maka Moms bisa menggunakan Breast Milk Storage MOOIMOM yang bisa Moms oder melalui webiste MOOIMOM atau dengan klik link yang tersedia di sini ya, Moms!

 

 

Share IconBagikan Artikel

Facebook ShareTwitter Share