Homepage Loading Icon
Dampak Konsumsi Es Bagi Ibu Hamil

Dampak Konsumsi Es Bagi Ibu Hamil

author iconnadhilapn
date icon08 02 2018
category iconGaya Hidup, Kehamilan & Menyusui, Gizi & Kesehatan, Masa Kehamilan, Tips,

Disaat Moms sedang hamil, tidak jarang banyak yang mengingatkan untuk tidak terlalu banyak mengkonsumsi es. Banyak orang yang meyakini bahwa Moms tidak boleh mengkonsumsi banyak es karena tidak baik bagi kesehatan. Terutama es yang disertai dengan kandungan glukosa yang tinggi yang dapat menyebabkan berbagai macam komplikasi kehamilan.

Dilansir dari suatu sumber, es dijadikan pantangan bagi Moms yang sedang hamil karena dikait-kaitkan dengan mitos yang beredar di masyarakat. Namun seharusnya mitos-mitos tersebut tidak dipercaya begitu saja dan harus dicari faktanya terlebih dahulu apabila Moms ingin mengkonsumsi sesuatu. Berikut adalah berbagai macam dampak yang dihasilkan apabila Moms yang sedang hamil terlalu banyak mengkonsumsi es berdasarkan medis:

Baca juga: Yuk Kenali Morning Sickness dan Penyebabnya!

  1. Mudah Lelah

Air es membuat Moms mudah lemah karena es menghambat penyerapan gizi seperti asupan karbohidrat yang dikonsumsi. Apabila Moms kekurangan energi, hal ini akan membuat Moms mudah lelah dan tidak bertenaga.

  1. Menggemukan Badan

Moms yang sedang hamil dapat memiliki tubuh yang gemuk apabila terlalu banyak mengkonsumsi es karena es menyebabkan pembakaran kalori di tubuh menjadi lama dan lemak tidak bisa terbakar secara sempurna. Penumpukkan kalori dan lemak di tubuh dapat menyebabkan kegemukan yang dapat juga menghambat proses persalinan.

  1. Berat Badan Bayi Berlebihan

Berat badan yang normal untuk bayi adalah 2.5-3.0 kg, apabila bayi lebih berat maka bayi Moms memiliki berat badan yang berlebihan. Bayi yang besar dalam rahim dapat membuat Moms sulit untuk melahirkan secara normal.

Baca juga: Bahaya Penggunaan Bedak Bayi

  1. Diabetes

Moms dapat terkena diabetes apabila mengkonsumsi air es terlalu banyak, dan diabetes tersebut dapat mengimbas kepada bayi yang ada didalam kandungan. Moms juga dapat melahirkan dengan berat badan bayi yang berlebihan. Diabetes membuat asupan gula ke janin yang ada di dalam kandungan meningkat.

  1. Masuk Angin

Apabila Moms terlalu banyak mengkonsumsi es, bisa dengan mudah terkena masuk angina karena dengan mengkonsumsi es dapat menyebabkan perubahan suhu secara mendadak di dalam tubuh Moms.

  1. Haus Berlebihan

Mengkonsumsi air es dapat menyebabkan Moms merasakan haus yang berlebihan karena air dingin yang masuk ke dalam tubuh Moms akan membuat Moms mengalami kekurangan cairan dan cepat dehidrasi.

 

Baca juga: Aktivitas Berbahaya Bagi Ibu Menyusui

Banyak Moms yang sedang hamil tidak bisa menahan hasrat dan keinginan untuk mengkonsumsi es. Es bukannya dilarang untuk dikonsumsi Moms, hanya saja konsumsi yang berlebihan akan menjadi tidak baik. Yuk Moms mulai kurangi mengkonsumsi es untuk kesehatan Moms dan janin yang ada di dalam kandungan.

 

Share IconBagikan Artikel

Facebook ShareTwitter Share
Rekomendasi Produk
2-Piece Maternity & Nursing Dress with Lace Top Baju Hamil Menyusui
2-Piece Maternity & Nursing Dress with Lace Top Baju Hamil Menyusui

Rp 499,000

New Silicone Breast Pump + Free Lid Pompa ASI Silikon Ibu Menyusui
New Silicone Breast Pump + Free Lid Pompa ASI Silikon Ibu Menyusui

Rp 149,000

Bamboo Postpartum Belly Band Corset
Bamboo Postpartum Belly Band Corset

Rp 920,000

Lightweight Hipseat Carrier Gendongan Bayi
Lightweight Hipseat Carrier Gendongan Bayi

Rp 990,000

Mooimom - Belly Cream - Krim Selulit Ibu Hamil & Pasca Melahirkan
Mooimom - Belly Cream - Krim Selulit Ibu Hamil & Pasca Melahirkan

Rp 199,000

Featured Brands

Little Tree Brand
Mombella Brand
Olababy Brand
Sunmum Brand
Jeelly Brand
Mugu Brand
Cipu Brand
59S Brand
SmilyMia Brand
Tweeling Brand
ABC Design Brand
Hamako Brand
Klara Brand

Service

E-mail cs@mooimom.id
Customer Care (021) 24520868
Opening Hours Mon - Fri (09.30 - 17.30)

FOLLOW US ON

Follow MOOIMOM Instagram https://www.instagram.com/mooimom.id/Follow MOOIMOM Line https://line.me/R/ti/p/%40mau7665rFollow MOOIMOM Facebook https://www.facebook.com/mooimomid/Follow MOOIMOM Youtube https://www.youtube.com/channel/UCrRvWHrQqd_lwAAwo-A2xMg

Get updates on new maternity and nursingwear products!

Copyright © MOOIMOM PTE. LTD. All Rights Reserved