Homepage Loading Icon
Moms Ini dia Gerakkan Renang yang Aman Untuk Ibu Hamil

Moms Ini dia Gerakkan Renang yang Aman Untuk Ibu Hamil

author iconanisyukur
date icon14 08 2019
category iconGaya Hidup, Kehamilan & Menyusui, Masa Kehamilan,

Renang menjadi salah satu olahraga yang tidak hanya aman tetapi juga memiliki banyak manfaat untuk ibu hamil. Mulai dari menguatkan otot panggul dan otot rahim, membantu mengatur sistem pernapasan agar lebih teratur hingga mampu menghilangkan stres. Karena banyak memiliki manfaat, olahraga renang pun sangat diminati oleh para ibu hamil. Nah, untuk Moms yang tengah hamil dan ingin rutin melakukan olahraga renang, yuk cek gaya renang apa saja yang aman agar tidak terjadi kesalahan hingga membuat cedera.

1. Gaya Dada

Gaya dada menjadi gerakkan renang yang tidak banyak mengeluarkan energi sehingga aman untuk dilakukan oleh ibu hamil. Meski tidak banyak mengeluarkan tenaga, gaya dada memiliki manfaat yang penting yakni menguatkan otot tangan dan kaki. Hal ini dikarenakan saat melakukan gerakkan tersebut, Moms banyak merenggangkan otot tangan dan kaki. 

2. Gaya Bebas

Gaya bebas juga menjadi gaya renang yang aman dilakukan oleh ibu hamil. Gaya renang dapat membantu mengatur pernapasan ibu hamil menjadi lebih teratur, sehingga dapat membantu memperlancar persalinan. Meski gerakan ini terbilang aman, Moms diharapkan tidak melakukan gerakka yang berlebihan dan tidak menyentak terlalu kuat agar bayi yang ada di dalam kandungan tetap aman.

3. Gaya Punggung

Gaya Panggung sebetulnya tidak dianjurkan untuk ibu hamil terutama untuk para Moms yang usia kandungannya telah tua. Hal ini dikarenakan pertambahan bobot tubuh akibat perbesaran rahim dan perkembangan janin dapat mengganggu Moms saat melakukan gerakkan ini. Gaya punggung aman jika dilakukan oleh Moms yang benar-benar menguasai teknik renang gaya bebas.

4. Gaya Kupu-Kupu

Gaya ini menjadi gaya renang yang tidak boleh dilakukan oleh ibu hamil. Hal ini dikarenakan, dalam gaya renang kupu-kupu ini terdapat banyak gerakkan menyentak untuk mengangkat perut sehingga banyak menguras tenaga dan berbahaya bagi janin yang ada di dalam perut. Oleh karena itu, hindari gaya renang yang satu ini ya Moms.

 

 

Share IconBagikan Artikel

Facebook ShareTwitter Share
Rekomendasi Produk
Maternity Halter Stripe 2-Piece Set Swimsuit Baju Renang Ibu Hamil
Maternity Halter Stripe 2-Piece Set Swimsuit Baju Renang Ibu Hamil

IDR 399,000

Maternity Tankini & Bottom Swimsuit Baju Renang Ibu Hamil
Maternity Tankini & Bottom Swimsuit Baju Renang Ibu Hamil

IDR 599,000

Maternity One Piece Swimsuit Baju Renang Ibu Hamil
Maternity One Piece Swimsuit Baju Renang Ibu Hamil

IDR 399,000

Featured Brands

Little Tree Brand
Mombella Brand
Olababy Brand
Sunmum Brand
Jeelly Brand
Mugu Brand
Cipu Brand
59S Brand
SmilyMia Brand
Tweeling Brand

Service

E-mail cs@mooimom.id
Customer Care (021) 24520868
Opening Hours Mon - Fri (09.30 - 17.30)

FOLLOW US ON

Follow MOOIMOM Instagram https://www.instagram.com/mooimom.id/Follow MOOIMOM Line https://line.me/R/ti/p/%40mau7665rFollow MOOIMOM Facebook https://www.facebook.com/mooimomid/Follow MOOIMOM Youtube https://www.youtube.com/channel/UCrRvWHrQqd_lwAAwo-A2xMg

Get updates on new maternity and nursingwear products!

Copyright © MOOIMOM PTE. LTD. All Rights Reserved