Homepage Loading Icon
Cara Praktis Membersihkan Stroller Bayi

Cara Praktis Membersihkan Stroller Bayi

author iconDwi Ayu Rochani
date icon27 01 2020
category iconTips,

Stroller menjadi salah satu peralatan si Kecil yang harus diperhatikan kebersihannya. Apalagi, stroller adalah benda yang paling banyak dipakai keluar rumah dan menempuh perjalanan jauh di luar dan dalam ruangan. 

Penggunaan stroller yang cukup sering bisa membawa sejumlah kuman penyakit. Perlu Moms sadari juga kalau stroller bisa kotor karena sisa-sisa makanan si Kecil yang jatuh di dalam, bercak ompol atau bahkan ketumpahan susu. Untuk itu, kebersihan stroller perlu dijaga agar tetap aman dan nyaman.

Untuk Moms yang merasa kebingungan harus membersihkan stroller si Kecil, berikut beberapa cara praktis yang bisa diterapkan untuk membersihkannya. 


#1. Warna yang memudar karena sinar matahari

Moms membutuhkan alkohol untuk menggosok, sikat gigi, botol semprot, kain bersih. Encerkan alkohol gosok sehingga menjadi campuran 50/50 dengan air. Kemudian, semprotkan pada noda tabir surya dan gunakan sikat gigi untuk menggosok dan mengangkat noda dengan lembut. Setelah hilang, Moms dapat menggunakan kain bersih untuk memberikan satu sapuan terakhir.

#2. Noda makanan

Untuk menghilangkan noda makanan Moms membutuhkan sabun cuci piring atau deterjen ringan lainnya dan kain bersih. Oleskan sedikit sabun cuci piring di kain, lalu gosok noda dengan lembut, bilas dengan air setelah selesai. Moms dapat membersihkan bagian lain stroller yang dapat dicuci dengan mesin.

#3. Bagian-bagian kecil

Idealnya Moms membutuhkan vacuum tanpa kabel yang bisa menjangkau sudut dan celah yang sempit, air dan kain bersih. Lepaskan kursi yang dapat dilepas dan sesuaikan sehingga menjadi rata. Hal ini akan membantu Moms mendapatkan sudut utama untuk menyedot sisa-sisa makanan. Sedangkan untuk menghilangkan debu sisa, rendam kain bersih dalam air dan cukup sapu kursi.

#4. Roda kotor

Moms membutuhkan tisu basah dan semprotan pembersih semprot serba guna. Dalam keadaan darurat, Moms dapat menggunakan lap basah untuk menghilangkan kotoran — mulai dari pasir pantai hingga kotoran anjing. Tapi ingat bahwa sebagian besar roda stroller juga bisa dilepas, jadi Moms bisa melepasnya dan membersihkannya dengan semprotan pembersih serbaguna.

Share IconBagikan Artikel

Facebook ShareTwitter Share
Rekomendasi Produk
ABC Design Stroller Pupair - Diamond / Kereta Dorog Bayi
ABC Design Stroller Pupair - Diamond / Kereta Dorog Bayi

Rp 5,500,000

ABC Design Stroller Pupair Classic Stoller - Kereta Bayi Pup Air Classic
ABC Design Stroller Pupair Classic Stoller - Kereta Bayi Pup Air Classic

Rp 4,100,000

Service

E-mail cs@mooimom.id
Customer Care 081212188862
Opening Hours Mon - Fri (09.30 - 17.30)

FOLLOW US ON

Follow MOOIMOM Instagram https://www.instagram.com/mooimom.id/Follow MOOIMOM Line https://line.me/R/ti/p/%40mau7665rFollow MOOIMOM Facebook https://www.facebook.com/mooimomid/Follow MOOIMOM Youtube https://www.youtube.com/channel/UCrRvWHrQqd_lwAAwo-A2xMg

Get updates on new maternity and nursingwear products!

Copyright © MOOIMOM PTE. LTD. All Rights Reserved