Homepage Loading Icon
Beragam Manfaat Minyak Zaitun untuk MPASI Bayi

Beragam Manfaat Minyak Zaitun untuk MPASI Bayi

author iconDwi Ayu Rochani
date icon15 11 2020
category iconGaya Hidup, keluarga,

Olahan ikan bandeng cukup disukai oleh banyak orang. Ikan ini dapat memberikan banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, baik itu pada orang dewasa maupun bayi yang sedang makan MPASI. Mau tahu apa saja manfaat ikan bandeng untuk MPASI? Yuk, simak di sini, Moms. 

1. Perkembangan otak hingga jantung bayi

Ikan bandeng mengandung omega 3 yang bermanfaat untuk tumbuh kembang otak dan kecerdasan bayi. Pasalnya, tubuh manusia tidak dapat memproduksi omega 3, sehingga membutuhkan asupan nutrisi dari olahan makanan. 

Tak hanya itu, kandungan omega 3 juga bermanfaat untuk meningkatkan daya ingat si Kecil, mencegah penyakit jantung, dan mengontrol kadar kolesterol dalam darah. Oleh karena itu, ikan bandeng cocok dijadikan MPASI bayi sejak dini. 

2. Menjaga kesehatan tulang dan gigi

Kandungan kalium, magnesium, dan fosfor pada ikan bandeng dapat memenuhi kebutuhan mineral bayi. Kandungan mineral dibutuhkan untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi si Kecil sehingga menurunkan risiko bayi mengalami kerusakan tulang saat beranjak dewasa. 

Moms perlu tahu bahwa saat si Kecil mengonsumsi 100 gram daging ikan bandeng, bayi mendapat asupan nutrisi 20 mg kalsium dan 150 mg fosfor. Oleh karena itu, semakin banyak olahan ikan bandeng yang diberikan kepada bayi, maka semakin kuat pula tulang dan gigi si Kecil.

3. Merawat ginjal bayi

Vitamin B12 pada ikan bandeng bermanfaat untuk mencegah dan mengatasi masalah pada ginjal bayi. Pasalnya, vitamin B12 dapat membantu proses pembuangan limbah yang dihasilkan makanan. Limbah tersebut berpotensi menjadi racun bagi bayi jika tak segera dikeluarkan

4. Meningkatkan sistem imunitas bayi

Kandungan vitamin A, zat besi, dan protein pada ikan bandeng juga bisa menguatkan daya tahan tubuh si Kecil sehingga tidak mudah terserang penyakit atau virus. Kandungan protein juga dibutuhkan untuk memperbaiki jaringan tubuh yang rusak akibat virus dan bakteri. 

Itulah beberapa manfaat ikan bandeng untuk bayi. Ikan bandeng memang bermanfaat untuk bayi, namun pastikan Moms mengolah ikan bandeng segar setelah menghilangkan duri dan tulangnya. Untuk meminimalkan risiko alergi yang dialami si Kecil, berikan ikan bandeng secara bertahap sejak berusia enam bulan. 

Apabila bayi tidak mengalami alergi, maka Moms bisa terus memberikan olahan ikan bandeng sebagai MPASI. Jika bayi menunjukkan tanda-tanda alergi, segera hentikan pemberian ikan bandeng dan konsultasikan ke dokter untuk menu MPASI berikutnya. 

Share IconBagikan Artikel

Facebook ShareTwitter Share
Rekomendasi Produk
MOOIMOM Two Piece Stripe Ruffle Maternity & Nursing Dress Baju Hamil Menyusui
MOOIMOM Two Piece Stripe Ruffle Maternity & Nursing Dress Baju Hamil Menyusui

Rp 599,000

MOOIMOM BreastFeeding Nursing Cover Apron Celemek Menyusui
MOOIMOM BreastFeeding Nursing Cover Apron Celemek Menyusui

Rp 199,000

[HERBILOGY] Bresfeeding Oil 100 ml
[HERBILOGY] Bresfeeding Oil 100 ml

Rp 93,500

[LITTLE EQUI] Baby Box House 4 Way - Tempat Tidur Bayi
[LITTLE EQUI] Baby Box House 4 Way - Tempat Tidur Bayi

Rp 1,799,000

MOOIMOM Wet Wipes (1 Pack isi 20 Lembar)
MOOIMOM Wet Wipes (1 Pack isi 20 Lembar)

Rp 15,000

Service

E-mail cs@mooimom.id
Customer Care 081212188862
Opening Hours Mon - Fri (09.30 - 17.30)

FOLLOW US ON

Follow MOOIMOM Instagram https://www.instagram.com/mooimom.id/Follow MOOIMOM Line https://line.me/R/ti/p/%40mau7665rFollow MOOIMOM Facebook https://www.facebook.com/mooimomid/Follow MOOIMOM Youtube https://www.youtube.com/channel/UCrRvWHrQqd_lwAAwo-A2xMg

Get updates on new maternity and nursingwear products!

Copyright © MOOIMOM PTE. LTD. All Rights Reserved