Homepage Loading Icon
7 Benda di Rumah Ini Ternyata Sarang Kuman, Apa Saja?

7 Benda Ini Ternyata Sarang Kuman Meski Terlihat Bersih, Apa Saja?

author iconIntan
date icon24 04 2020
category iconGaya Hidup, Gizi & Kesehatan,

Meski terlihat bersih, ketujuh benda yang ada di rumah ini ternyata sarang kuman, lho! Terlebih lagi, ketujuhnya selalu kita gunakan setiap hari. Terbayang nggak sih, Moms, betapa terancamnya kesehatan kita dari kuman dan bakteri yang tak terlihat ini?

Kuman dan bakteri yang tak terlihat, seringkali bisa menyebabkan munculnya penyakit mulai dari flu, demam, alergi, hingga virus tertentu. Tak hanya bagi kesehatan Moms dan Dads, melainkan juga untuk kesehatan si Kecil.

Apalagi, kuman dan bakteri bisa berpindah dari satu benda ke benda lainnya jika kita berpindah tangan untuk menyentuhnya.

Jadi, satu-satunya hal untuk mengantisipasi masuknya kuman melalui benda-benda ini adalah dengan rutin membersihkan serta mensterilkannya, Moms!

Simak ulasan lengkapnya di artikel Mamapedia berikut ini, yuk!

1. Handphone

Pernahkah Moms membayangkan ada berapa banyak bakteri yang menempel di handphone Moms? Belum lagi, jika Moms meletakkannya sembarangan, lalu si Kecil juga ikut menyentuhnya!

Cara mengantisipasi kuman lebih banyak menempel pada handphone adalah dengan membersihkannya setiap hari. Moms bisa mengelapnya dengan tisu basah yang mengandung alkohol, lalu mensterilkannya dengan 59S Portable Sterilizer Mommy Bag.

Psst, selain praktis untuk dibawa traveling, seri portable sterilizer ini juga bisa Moms gunakan di rumah, lho!

2. Botol susu

Proses pencucian botol susu yang kurang bersih atau tidak kering secara sempurna bisa menyebabkan potensi bertumbuhnya jamur dan bakteri di dalamnya, lho, Moms.

Untuk itu, mencuci botol saja tidak cukup! Moms wajib untuk mensterilkannya dengan 59S Portable Sterilizer Mommy Bag setiap sebelum menggunakannya agar si Kecil terbebas dari kontaminasi bakteri.

3. Hiasan rambut

Bando, kunciran rambut, dan jepit rambut baik milik Moms atau milik si Kecil, seringkali kita pakai kemana-mana ya, Moms. Termasuk untuk beraktivitas di luar ruangan.

Tapi, sadarkah Moms jika hiasan rambut ini juga berpotensi sebagai tempat menempelnya kuman? Untuk itu, setelah Moms menggunakan dan ingin memakainya kembali, sebaiknya Moms mensterilkannya terlebih dahulu, ya.

59S Portable Sterilizer Mommy Bag juga bisa digunakan untuk mensterilkan hiasan rambut tersebut, kok! 

4. Kacamata

Baik kacamata baca ataupun kacamata outdoor, Moms wajib membersihkan dan mensterilkan kacamata dengan rutin, ya!

Kacamata dapat menjadi tempat bersarangnya kuman, khususnya pada bagian gagang karena benda ini memiliki kontak langsung dengan udara sekitar.

Sebelum menggunakannya kembali, Moms bisa mensterilkannya terlebih dahulu dengan 59S Portable Sterilizer Mommy Bag yang juga jadi best seller ini, ya!

5. Remote 

Baik remote TV dan remote AC, keduanya juga merupakan sarang kuman di rumah! Bagaimana tidak, tangan siapapun bisa menyentuhnya dan kita tidak pernah tahu seberapa banyak kuman yang "dibawa" dari setiap tangan tersebut.

Tapi, jangan khawatir, Moms! Moms bisa lebih sering mensterilkannya dengan 59S Portable Sterilizer setiap hari bahkan setiap jam!

Sebab, 59S Portable Sterilizer Mommy Bagini hanya membutuhkan waktu 180 detik untuk membunuh kuman hingga 99,9%, lho!

Hal ini merupakan salah satu keunggulan 59S, yang sudah dilengkapi dengan teknologi UVC LED!

Teknologi UVC LED telah teruji dapat membunuh kuman dalam waktu cepat dengan merusak DNA kuman dan bakteri agar tidak bisa berkembang biak kembali.

6. Uang

Perpindahannya dari tangan ke tangan adalah faktor yang paling membuat uang rentan ditumbuhi kuman. Belum lagi, sebagian besar orang menyimpan uang dalam posisi yang kurang higienis.

Setidaknya, Moms bisa berusaha untuk mensterilkannya sebelum Moms simpan di dompet, ya. Tak ada salahnya kok, Moms, demi kebersihan yang terjaga lebih maksimal!

7. Aksesoris

Sadarkah Moms bahwa jam tangan, perhiasan, anting, dan gelang juga bisa menjadi sarang kuman? Terlebih lagi, si Kecil pun turut kontak langsung dengan benda-benda ini saat Moms sedang menggendongnya.

Moms bisa rutin mensterilkan aksesoris yang Moms gunakan, baik setelah penggunaan atau sebelum menggunakannya kembali. Hal ini juga efektif untuk mencegah iritasi pada kulit saat mengenakan aksesoris, lho Moms.

Memang sih, menjaga kebersihan benda-benda di sekeliling kita terlihat sedikit lebih rumit. But, it is worth it! Karena yang jadi jaminannya, adalah kesehatan keluarga kita sendiri Moms, khususnya kesehatan si Kecil.

Tapi, dengan hadirnya 59S Portable Sterilizer Mommy Bag, Moms tidak perlu kesulitan lagi. Proses pensterilan benda apapun bisa menjadi lebih cepat dan mudah dengan teknologi UVC LED di dalamnya.

Selain multifungsi, Moms juga bisa menggunakan sterilizer portable pertama di Indonesia ini untuk traveling, lho!

Nah, karena saat ini kita sedang dihimbau untuk tetap #DiRumahAja, Moms bisa menempatkan 59S kesayangan Moms di sudut ruangan untuk mensterilkan benda-benda yang ada di rumah.

Life is simple, and it begins with 59S! Stay hygiene!

Share IconBagikan Artikel

Facebook ShareTwitter Share
Rekomendasi Produk
59S UVC LED Sterilizing Bag
59S UVC LED Sterilizing Bag

Rp 1,200,000

59s UVC LED Sterilizing Box (Built in Battery) / Boks Sterilizer Portable
59s UVC LED Sterilizing Box (Built in Battery) / Boks Sterilizer Portable

Rp 2,900,000

59s - UVC LED Sterilizing Box / Boks Sterilizer
59s - UVC LED Sterilizing Box / Boks Sterilizer

Rp 2,500,000

59s - UVC LED Sterilizing Lid / Sterilizer Penutup
59s - UVC LED Sterilizing Lid / Sterilizer Penutup

Rp 599,000

59s - UVC LED Sterilizing Mommy Bag / Tas Strerilizer Portable
59s - UVC LED Sterilizing Mommy Bag / Tas Strerilizer Portable

Rp 1,800,000

Service

E-mail cs@mooimom.id
Customer Care 081212188862
Opening Hours Mon - Fri (09.30 - 17.30)

FOLLOW US ON

Follow MOOIMOM Instagram https://www.instagram.com/mooimom.id/Follow MOOIMOM Line https://line.me/R/ti/p/%40mau7665rFollow MOOIMOM Facebook https://www.facebook.com/mooimomid/Follow MOOIMOM Youtube https://www.youtube.com/channel/UCrRvWHrQqd_lwAAwo-A2xMg

Get updates on new maternity and nursingwear products!

Copyright © MOOIMOM PTE. LTD. All Rights Reserved