Homepage Loading Icon
7 Tips Merawat Kulit Perut Saat Hamil

7 Tips Merawat Kulit Perut Saat Hamil

author iconanisyukur
date icon27 08 2019
category iconMasa Kehamilan, Kehamilan & Menyusui, Kecantikan, Gaya Hidup,

Saat hamil, kulit bagian perut menjadi bagian yang paling rentan terkena strecth mark ya Moms. Hal ini dikarenakanan bagian perut akan terus merenggang hingga masa kelahiran sehingga elastisitas kulit pun menjadi berkurang. Sebetulnya dengan merawat kulit perut selama hamil, munculnya strecth mark dapat dikurangi loh Moms. Yuk coba rawat kulit perut Moms dengan tips berikut: 

1. Merawat kulit sejak dini

Moms dianjurkan mulai menggunakan produk pelembab kulit dan krim penghilang selulit sejak masa awal kehamilan. Hal ini bertujuan untuk memperkuat elastisitas kulit terutama di bagian perut sehingga dapat mengurangi timbulnya Stretch Mark.

2. Dilarang menggaruk perut saat terasa gatal

Saat hamil perut memang akan mudah terasa gatal. Saat kulit terasa gatal, Moms dilarang untuk menggaruknya ya! Karena jika Moms menggaruk kulit perut yang gatal, maka akan merusak jaringan kulit sehingga mudah membuat Stretch Mark muncul.

3. Mengkonsumsi kolagen

Saat hamil, Moms juga wajib mengkonsumsi makanan yang mengandung kolagen, seperti Ikan dan sayuran hijau, hal ini bertujuan untuk menambah elastisitas pada kulit. Tapi Moms juga harus ingat untuk tidak mengkonsumsi secara berlebihan, agar tidak menambah lemak di perut ya.

4. Olahraga yang cukup

Memasuki masa kehamilan, Moms dianjurkan untuk mengambil kelas yoga atau olahraga ringan lainnya. Hal ini tentu saja bertujuan untuk menghilangkan lemak yang menumpuk diperut agar dapat mencegah munculnya Stretch Mark.

5. Kurangi berendam air panas

Berendam dengan air panas memang sangat nikmat ya Moms, tetapi tahukah Moms bahwa air panas dapat merusak kulit. Dikarenakan suhu air yang terlalu panas dapat merusak jaringan kulit, sehingga mudah muncul Stretch Mark.

6. Mengontrol berat badan

Dianjurkan  perbulan  berat badan Moms naik tidak lebih dari 2 kg, jika berat badan naik terlalu cepat, maka kulit tidak dapat menampung sehingga dapat mengakibatkan munculnya Stretch Mark loh.

7. Perawatan setelah melahirkan

3 bulan setelah melahirkan adalah waktu yang tepat untuk menghilangkan Stretch Mark , sehingga Moms dapat melakukan olahraga yang mudah ataupun memijat area yang mudah bermunculan Stretch Mark  (seperti bagian perut, payudara, paha, betis dalam), semua ini dapat membantu menghilangkan Stretch Mark .

Share IconBagikan Artikel

Facebook ShareTwitter Share
Rekomendasi Produk
Mooimom - Belly Cream - Krim Selulit Ibu Hamil & Pasca Melahirkan
Mooimom - Belly Cream - Krim Selulit Ibu Hamil & Pasca Melahirkan

IDR 199,000

Mooimom - Belly Cream - Krim Selulit Ibu Hamil & Pasca Melahirkan - 10ml
Mooimom - Belly Cream - Krim Selulit Ibu Hamil & Pasca Melahirkan - 10ml

IDR 99,000

Featured Brands

Little Tree Brand
Mombella Brand
Olababy Brand
Sunmum Brand
Jeelly Brand
Mugu Brand
Cipu Brand
59S Brand

Service

E-mail cs@mooimom.id
Customer Care (021) 24520868
Opening Hours Mon - Fri (09.30 - 17.30)

FOLLOW US ON

Follow MOOIMOM Instagram https://www.instagram.com/mooimom.id/Follow MOOIMOM Line https://line.me/R/ti/p/%40mau7665rFollow MOOIMOM Facebook https://www.facebook.com/mooimomid/Follow MOOIMOM Youtube https://www.youtube.com/channel/UCrRvWHrQqd_lwAAwo-A2xMg

Get updates on new maternity and nursingwear products!

Copyright © MOOIMOM CO., LTD. All Rights Reserved