Homepage Loading Icon
7 Tips Mengatasi Rambut Rontok Setelah Melahirkan

7 Tips Mengatasi Rambut Rontok Setelah Melahirkan

author iconNovia Luciana
date icon14 06 2017
category iconGaya Hidup, Kecantikan, Tips, Kelahiran Anak,

Rambut rontok menjadi salah satu yang sering kali membuat sedikit frustasi setelah melahirkan adalah kondisi yang terbalik dari saat kehamilan seperti rambut jadi sering kali rontok. Banyak juga wanita yang memutuskan untuk memotong rambutnya menjadi lebih pendek supaya rambut yang rontok tidak terlalu banyak. Dikutip dari suatu sumber, saat hamil Moms akan jarang mengalami kerontokan rambut dan justru tumbuh dengan lebih sehat dikarenakan hormon estrogen yang ada pada tubuh berkembang jauh lebih banyak. Kerontokan rambut yang terjadi merupakan proses yang normal, sehingga faktor utama kerontokan rambut setelah melahirkan adalah karena hormon estrogen yang mulai normal berproduksi dalam tubuh, bukan karena salah sampo, kurang makanan bergizi, atau hal lainnya.


Selain itu, Moms juga akan dibuat kagum oleh banyak hal yang terjadi pada tubuh Moms. Tentu saja ini mengimbangi banyak hal buruk yang biasa terjadi saat hamil seperti intensitas mual dan muntah yang tak menentu, badan yang sering kali lelah, badan yang mulai melebar, stretchmark dimana-mana, hingga hormon kehamilan yang acap kali membuat emosi Moms berubah drastis dalam kurun waktu yang terbilang singkat. Ini dia hal-hal ajaib yang akan terjadi pada tubuh Moms saat masa kehamilan :

 

  1. Rambut akan tumbuh dengan cepat dan terasa lebih sehat (berkilau dan jarang rontok).
     
  2. Kulit tubuh Moms seakan menjadi lebih sehat karena terlihat glowing.
     
  3. Kulit muka ada juga yang tampak bersih bahkan lebih bersih ketimbang sebelum hamil.


 

Tips berikut ini dapat dicoba untuk menghindari Moms dari kerontokan rambut berlebih :

 

  1. Gunakan sisir yang lebih jarang untuk meminimalisir kerontokan.Pemilihan sisir saat mengalami kerontokan bisa jadi solusi lho. Sisir dengan jarak yang dekat-dekat cenderung akan menarik rambut menjadi lebih susah sehingga bisa menyebabkan rontok. Baca juga : Tanda Kehamilan Yang Kamu Harus Tahu!
     
  2. Alih – alih menggunakan hari dryer, lebih baik mengeringkan dengan cara alami. Biarkan rambut Moms kering dengan sendirinya atau gunakan kipas angin saja. Tingkat panas yang ditimbulkan oleh pengering rambut biasanya memicu rambut rontok lebih banyak. Baca juga : 5 Manfaat Menyusui Bagi Ibu Dan Bayi
     
  3. Biarkan rambut alami apa adanya tanpa pelurus rambut. Banyak yang sudah tahu bahwa menggunakan pelurus rambut (catokan) terlalu sering juga tak bagus untuk kesehatan rambut.
     
  4. Cobalah sampo dengan bahan alami atau pilih sampo khusus untuk menebalkan rambut. Konsultasi dengan pakar rambut di salon juga tak ada salahnya, tanyakan sampo apa yang bagus untuk perawatan rambut rontok atau sampo apa yang bisa membuat rambut tumbuh tebal kembali. Baca juga : Cara Menghilangkan Stretch Mark
     
  5. Hindari mengikat rambut terlalu kencang. Jika Moms punya rambut panjang, biasanya akan lebih ringkas apabila mengikat rambut ya saat sedang bersama si kecil. Pastikan ikatan Moms tidak terlalu kencang supaya tidak terjadi kerontokan parah. Baca juga : Tips Menggunting Kuku Bayi
     
  6. Memotong rambut bisa jadi alternative lain. Potong rambut menjadi lebih pendek dari biasanya juga bisa mengurangi kerontokan. Hal ini juga akan membuat suasana baru pada penampilan Moms lho.
     
  7. Konsumsi berbagai makanan sehat juga perlu. Makanan sehat bisa membuat rambut Moms tumbuh lebih baik karena nutrisi dari makanan tersebut akan terserap ke seluruh anggota tubuh Moms.

 

Jangan stress hanya karena rambut rontok ya! Ini biasanya hanya akan terjadi di awal-awal masa Moms melahirkan si kecil kok. Yang paling utama adalah menjaga kondisi rambut supaya tetap sehat karena tentu saja Moms akan lebih sering berdekatan dengan si kecil. Selamat mencoba tips-nya ya!

 

Share IconBagikan Artikel

Facebook ShareTwitter Share
Rekomendasi Produk
Mombella Squirrel Soothing Teether Mainan Gigitan Bayi - Green
Mombella Squirrel Soothing Teether Mainan Gigitan Bayi - Green

Rp 129,000

Mombella Mushroom Soothing Teether Mainan Gigitan Bayi -  Yellow
Mombella Mushroom Soothing Teether Mainan Gigitan Bayi - Yellow

Rp 119,000

Mombella Corner Guard Pengaman Tepi & Sudut Meja - Grey
Mombella Corner Guard Pengaman Tepi & Sudut Meja - Grey

Rp 119,000

Marble Gray Baby Sling Gendongan Bayi
Marble Gray Baby Sling Gendongan Bayi

Rp 380,000

Full Length Maternity Leggings Celana Legging Hamil
Full Length Maternity Leggings Celana Legging Hamil

Rp 199,000

Service

E-mail cs@mooimom.id
Customer Care 081212188862
Opening Hours Mon - Fri (09.30 - 17.30)

FOLLOW US ON

Follow MOOIMOM Instagram https://www.instagram.com/mooimom.id/Follow MOOIMOM Line https://line.me/R/ti/p/%40mau7665rFollow MOOIMOM Facebook https://www.facebook.com/mooimomid/Follow MOOIMOM Youtube https://www.youtube.com/channel/UCrRvWHrQqd_lwAAwo-A2xMg

Get updates on new maternity and nursingwear products!

Copyright © MOOIMOM PTE. LTD. All Rights Reserved