Homepage Loading Icon
6 Prinsip Diet Bumil

6 Prinsip Diet Bumil

author iconJanice Susana
date icon05 11 2018
category iconTips, Gizi & Kesehatan, Masa Kehamilan, keluarga, Kecantikan, Gaya Hidup,

Moms ingin lebih sehat selama masa kehamilan? Jangan sembarangan diet ya Moms, mari simak prinsip diet sehat berikut ini!

Jumlah Kalori

Penting banget nih Moms untuk tau prinsip pertama dari diet bumil adalah mengenai jumlah kalori yang dikonsumsi. Jumlah kalori pada bumil agar tidak mengalami obesitas harus diatur melalui menu makanan dan juga waktu makan. Sebaiknya hindari makanan yang memiliki kalori berlebihan ya Moms. Salah satu caranya adalah dengan mengganti bahan makanan berkalori dengan alternative bahan makanan lain yang lebih rendah kalori namun memiliki nutrisi dan gizi yang tinggi. Hal ini akan bermanfaat bagi Moms dan juga janin, serta menjaga berat badan tetap ideal selama kehamilan.

Kadar Gula

Seperti diet pada umumnya, perhatikan juga kadar gula pada umumnya ya. Jangan mengonsumsi makanan serta minuman yang memiliki kadar gula tinggi, karena hal ini akan meningkatkan risiko diabetes dan kenaikan berat badan secara cepat. Hindari nih Moms mengonsumsi camilan manis seperti kue, permen, biskuit, cokelat, dan sebagainya. Selain itu, menu makanan yang mengandung banyak gula biasanya juga akan membuat Moms lebih cepat lapar dan ingin makan terus menerus lho.

Nutrisi Pada Makanan

Nah, walau kalori dan gula harus dibatasi, namun nutrisi tidak boleh dibatasi lho Moms. Nutrisi pada bumil dan janin harus tetap dijaga dan diasupi setiap hari, baik ketika sarapan, makan siang, maupun makan malam. Maka dari itu, pemilihan makanan rendah kalori dan rendah gula haruslah yang memiliki nutrisi sehat. Trik yang bisa dilakukan adalah makan pagi dengan menu makanan sehat dengan nutrisi yang cukup. Sarapan dengan menu makanan sehat akan lebih membuat Moms tidak mudah merasa lapar. Sebaliknya jika tidak sarapan, maka Moms akan cenderung mudah lapar, bahkan mengalami morning sickness setiap hari.

Porsi Makan

Jangan pernah percaya mitos bahwa porsi makan harus ditambah menjadi dua kali lipat ketika hamil ya Moms. Padahal makan dengan porsi besar bukanlah langkah yang tepat untuk memenuhi nutrisi makanan janin dan bumill malah sebaliknya akan memperbesar risiko obesitas pada bumil lho.

Buah Pengganti Camilan

Bumil emang paling suka sama camilan nih. Sebaiknya mengganti camilan dengan buah-buahan dan sayuran sehat ya Moms. Hindari makanan yang berupa gorengan, atau camilan manis bergula dan berkalori.

Air Putih

Konsumsi air putih yang cukup ya Moms. Bumil harus mengonsumsi air putih sebanyak-banyaknya lho setiap hari. Minimal, minumlah dua liter air per hari, atau setara dengan 8 hingga 10 gelas. Air putih sangat baik untuk memperlancar peredaran darah dan memperlancar metabolisme dalam tubuh.

Share IconBagikan Artikel

Facebook ShareTwitter Share
Rekomendasi Produk
Maternity Belt / Sabuk Penyangga Perut Hamil
Maternity Belt / Sabuk Penyangga Perut Hamil

IDR 290,000

3 Pack Stripe Bra
3 Pack Stripe Bra

IDR 567,000

Casual Maternity Shorts Celana Pendek Ibu Hamil
Casual Maternity Shorts Celana Pendek Ibu Hamil

IDR 229,000

Maternity Halter Stripe 2-Piece Set Swimsuit Baju Renang Ibu Hamil
Maternity Halter Stripe 2-Piece Set Swimsuit Baju Renang Ibu Hamil

IDR 399,000

Green Side Pipe Maternity Trouser Celana Hamil
Green Side Pipe Maternity Trouser Celana Hamil

IDR 399,000

Featured Brands

Little Tree Brand
Mombella Brand
Olababy Brand
Sunmum Brand
Jeelly Brand
Mugu Brand
Cipu Brand

Service

E-mail cs@mooimom.id
Customer Care (021) 24520868
Opening Hours Mon - Fri (09.30 - 17.30)

FOLLOW US ON

Follow MOOIMOM Instagram https://www.instagram.com/mooimom.id/Follow MOOIMOM Line https://line.me/R/ti/p/%40mau7665rFollow MOOIMOM Facebook https://www.facebook.com/mooimomid/Follow MOOIMOM Youtube https://www.youtube.com/channel/UCrRvWHrQqd_lwAAwo-A2xMg

Get updates on new maternity and nursingwear products!

Copyright © MOOIMOM CO., LTD. All Rights Reserved