Homepage Loading Icon
5 Bagian tubuh ini akan muncul stretch mark saat hamil

5 Bagian tubuh ini akan muncul stretch mark saat hamil

author iconanisyukur
date icon26 08 2019
category iconKehamilan & Menyusui, Tips, Kecantikan, Gaya Hidup,

Stretch mark menjadi masalah utama para Moms yang tengah hamil. Stretch mark yang muncul di beberapa bagian tubuh disebabkan karena beberapa faktor seperti, elastisitas kulit yang berkurang, berat badan yang naik, serta kekurangan nutrisi. Tapi tahukah Moms, stretch mark saat hamil tidak hanya muncul di sekitar perut loh, tetapi juga muncul di area lain. Dimana saja are yang akan muncul stretch mark saat Moms hamil, yuk simak ulasan berikut!

1. Perut

Perut menjadi bagian tubuh yang pasti terkena stretch mark karena perut mengalami perubahan yang paling besar. Guratan ini terjadi karena kulit di sekitar perut yang awalnya kecil mengalami peregangan sehingga tingkat elastisitasnya berkurang. Oleh karena itu, Moms wajib menggunakan krim untuk membantu meningkatkan elastisitas kulit saat hamil.

2. Pinggul

Selain perut, saat masa kehamilan area di sekitar pinggul akan mengalami peregangan. Guratan halus ini terkadang muncul di beberapa bagian di pinggul kemudian menjalar menjadi satu guratan yang besar. Meski begitu, Moms tidak perlu panik ya karena hal tersebut adalah hal yang wajar.

3. Lengan Atas

Stretch mark juga dapat timbul di bagian dalam lengan atas yang paling dekat dengan payudara. Moms mungkin tidak menyadari telah mendapatkan stretch mark ini saat pubertas atau ada beberapa Moms yang baru muncul pada kehamilan. Sebagian besar stretch mark di area ini sulit untuk dilihat, meskipun stretch marks baru muncul dikarenakan tertutup oleh kulit tangan.

4. Payudara 

Payudara juga menjadi area yang dapat terkena Stretch mark. Hal ini dikarenakan payudara mengalami perubahan yang drastis. Garis-garis ini akan muncul samar-samar di pangkal payudara. Namun tidak semua berada di pangkal payudara, kadang Stretch mark juga muncul di bagian bawah atau samping payudara.

5. Kaki

Beberapa ibu hamil juga memiliki stretch mark pada paha selama kehamilan. Biasanya akan timbul pada bagian dalam paha dikarenakan penambahan berat badan yang cepat saat hamil. Jika tubuh Moms cepat sekali bertambah berat badannnya, kemunculan stretch mark kemungkinan bisa terjadi. Selain itu bagian paha, stretch mark juga bisa muncul di dekat lutut dan sisi belakang kaki.

Meski begitu Moms tidak perlu khawatir, karena Moms dapat menggunakan krim stretch mark untuk membantu menghilangkan garis-garis di tubuh Moms. Pilihlah krim stretch mark yang memiliki formula yang jernih, tidak lengket, dan tanpa alkohol sehingga tak akan menyebabkan iritasi. 

Share IconBagikan Artikel

Facebook ShareTwitter Share
Rekomendasi Produk
3 Pack NEW Seamless Bra
3 Pack NEW Seamless Bra

IDR 597,000

Mooimom Multifunction Pregnancy Pillow Bantal Hamil
Mooimom Multifunction Pregnancy Pillow Bantal Hamil

IDR 599,000

Mooimom - Belly Cream - Krim Selulit Ibu Hamil & Pasca Melahirkan
Mooimom - Belly Cream - Krim Selulit Ibu Hamil & Pasca Melahirkan

IDR 199,000

Mooimom - Belly Cream - Krim Selulit Ibu Hamil & Pasca Melahirkan - 10ml
Mooimom - Belly Cream - Krim Selulit Ibu Hamil & Pasca Melahirkan - 10ml

IDR 99,000

New Seamless Maternity & Nursing Bra Hamil Menyusui
New Seamless Maternity & Nursing Bra Hamil Menyusui

IDR 199,000

Featured Brands

Little Tree Brand
Mombella Brand
Olababy Brand
Sunmum Brand
Jeelly Brand
Mugu Brand
Cipu Brand
59S Brand

Service

E-mail cs@mooimom.id
Customer Care (021) 24520868
Opening Hours Mon - Fri (09.30 - 17.30)

FOLLOW US ON

Follow MOOIMOM Instagram https://www.instagram.com/mooimom.id/Follow MOOIMOM Line https://line.me/R/ti/p/%40mau7665rFollow MOOIMOM Facebook https://www.facebook.com/mooimomid/Follow MOOIMOM Youtube https://www.youtube.com/channel/UCrRvWHrQqd_lwAAwo-A2xMg

Get updates on new maternity and nursingwear products!

Copyright © MOOIMOM CO., LTD. All Rights Reserved