Mamapedia Logo
3 Cara Aman dan Efektif Membuat si Kecil Sendawa

3 Cara Aman dan Efektif Membuat si Kecil Sendawa

author iconJanice Susana
date icon01 11 2018
category iconTips, keluarga, Kelahiran Anak, Kehamilan & Menyusui, Gizi & Kesehatan, Gaya Hidup,

Membuat si Kecil sendawa sehabis minum susu ternyata sangat penting untuk dilakukan lho Moms supaya si Kecil tetap nyaman. Nah, Moms wajib tahu nih cara membuat si Kecil sendawa dengan benar untuk menghindari bayi muntah atau gumoh. Simak yuk Moms!

 

1. Gendong di dada

Cara pertama untuk membuat nya sendawa dengan cara menggendong si Kecil di dada, dengan posisi dagunya menempel di bahu Moms. Jangan lupa pegang bagian belakang kepala dan bahunya dengan satu tangan. Lalu gosok dan tepuk-tepuk punggungnya dengan tangan yang lain ya Moms.

2. Duduk di pangkuan

Kedua, dudukkan si Kecil di pangkuan dengan posisi membelakangi Moms. Lalu Moms bisa menggunakan satu tangan untuk menopang tubuh si Kecil, dengan posisi telapak tangan pada dada dan jari-jari Moms pada dagu dan rahangnya, jangan sampai kena tenggorokannya lho Moms. Kemudian, condongkan tubuh si Kecil sedikit ke depan, lalu gosok dan tepuk punggungnya dengan lembut dengan tangan Moms yang satunya.

3. Telungkup di lengan

Telungkupkan si kecil di lengan Moms, dengan posisi telapak tangan Moms memegang bagian selangkangannya. Pastikan untuk memposisikan tubuhnya dekat dengan tubuh Moms ya untuk menjaga keseimbangan, dan pastikan bagian kepala lebih tinggi dari tubuhnya. Kemudian, gosok dan tepuk punggungnya dengan lembut sambil tubuhnya di ayun-ayun.

Share IconBagikan Artikel

Facebook ShareTwitter Share
YOU MAY ALSO LIKE