Return & Exchange


Kebijakan Penukaran Barang

Bagaimana Saya Melakukan Penukaran Barang ?

Sebelum mengirimkan kembali barang yang ingin ditukar, silahkan melengkapi Formulir Penukaran Barang Online. Tunggu konfirmasi dari Customer Service Mooimom (berupa telepon atau email) bahwa barang tersebut layak atau tidak untuk dilakukan penukaran. Silahkan menyertakan invoice pesanan dalam paket yang ingin ditukar. Mohon untuk tidak langsung mengirimkan kembali barang return ke gudang Mooimom tanpa melengkapi Formulir Penukaran Barang Online terlebih dahulu.
Anda harus login ke website Mooimom terlebih dahulu untuk dapat mengakses Formulir Penukaran Barang, silahkan klik nama Anda untuk masuk ke my profile, lalu pilih Order History dan klik tombol Return.

Apa itu kebijakan penukaran barang Mooimom ?

Penukaran barang bisa dilakukan jika barang tidak termasuk item SALE, Briefs (celana dalam)Promo/Clearance Sale dan/atau dalam situasi berikut:
- Barang cacat dan/atau rusak saat diterima
- Barang yang diterima tidak sesuai dengan pemesanan (misalnya salah ukuran, warna dsb)
- Batas waktu penukaran barang adalah 7 hari setelah barang diterima
- Penukaran maksimal sebanyak 1 kali.

** Barang yang ingin ditukarkan harus memenuhi persyaratan berupa label harga masih dalam keadaan utuh, belum dicuci, belum dipakai (hanya dipakai 1 kali untuk percobaan), kemasan lengkap, dan tidak ada perubahan terhadap barang.
** Ketentuan produk rusak adalah cacat yang disebabkan oleh cacat produksi, dan bukan cacat yang disebabkan oleh penggunaan seperti tersiram air, terjatuh, tergores, efek tegangan listrik atau penggunaan tidak sesuai dengan panduan produk.
** Penukaran produk harus dilakukan dengan unit dan ukuran/warna yang sama. Ketersediaan produk pengganti tergantung stock yang tersedia.
** Jika stok produk pengganti tidak tersedia, Customer Service kami akan mengkonfirmasikan kembali kepada pelanggan.

Apakah ada refund atau pengembalian dana ?

Selama stok barang yang ingin ditukar tersedia, kami akan menukarkan dengan produk yang sama. Kami hanya menerima pengembalian dana dalam bentuk voucher, jika stok barang yang ingin ditukarkan tidak tersedia. Voucher dapat digunakan sebagai potongan untuk pembelanjaan selanjutnya.

Berapa lama untuk pergantian barang saya ?

Proses penggantian barang akan dimulai setelah barang diterima di gudang Mooimom, dan sesudah kami selesai mengecek barang pengembalian Anda. Customer service Mooimom akan menghubungi Anda jika paket sudah diterima di gudang Mooimom dan menginformasikan kembali nomor resi pengiriman (jika paket sudah dikirimkan kembali). Proses dari pengecekan hingga pengiriman kembali akan membutuhkan 1-2 hari kerja. Mengenai lamanya penerimaan pergantian barang, silahkan mengacu pada estimasi waktu pengiriman JNE.

Apakah MOOIMOM menyediakan layanan penukaran secara gratis ?

Tidak. Saat ini Mooimom tidak menyediakan layanan penukaran secara gratis, oleh karena itu biaya pengiriman kembali ditanggung oleh pelanggan. Biaya pengiriman kembali bisa diselipkan didalam paket yang akan ditukar atau via transfer.

Bagaimana saya dapat mengakses Formulir Penukaran Barang Online?

Anda harus login ke website Mooimom terlebih dahulu untuk dapat mengakses Formulir Penukaran Barang, silahkan klik nama Anda untuk masuk ke My Profile, lalu pilih Order History dan klik tombol Return.

Bagaimana jika saya tidak melengkapi Formulir Penukaran Barang Online?

Jika Anda tidak melakukan request (permintaan) penukaran barang secara online dan langsung mengirimkan kembali barang yang ingin ditukar, maka proses pergantian dan pengecekan produk akan memakan waktu yang lama. Hal ini dikarenakan kami perlu melakukan pengecekan lebih lanjut.

Bagaimana saya tahu jika proses pergantian barang telah di proses ?

Anda dapat melihat status pergantian barang di website Mooimom pada menu Return History. Jika pergantian barang diterima dan sedang dalam proses, status pergantian barang akan berubah dari Pending menjadi Received. Sedangkan jika pengajuan penukaran barang Anda ditolak status pergantian barang akan menjadi Denied.

Bagaimana menghubungi Customer Service Mooimom?

Jika masih ada pertanyaan lainnya mengenai produk, pesanan, pengiriman dsb, silahkan menghubungi Customer Service Mooimom berikut ini:
Telp. 021 24520868
Whatsapp : 081380804898
Line ID : @mooimom

Featured Brands

Little Tree Brand
Mombella Brand
7AM Brand
Anello Brand
Olababy Brand
Sunmum Brand
Grabease Brand
Mamaway Brand

Service

E-mail cs@mooimom.id
Customer Care (021) 24520868
Opening Hours Mon - Fri (09.30 - 17.30)

FOLLOW US ON

Follow MOOIMOM Instagram https://www.instagram.com/mooimom.id/Follow MOOIMOM Line https://line.me/R/ti/p/%40mau7665rFollow MOOIMOM Facebook https://www.facebook.com/mooimomid/Follow MOOIMOM Youtube https://www.youtube.com/channel/UCrRvWHrQqd_lwAAwo-A2xMg

Get updates on new maternity and nursingwear products!

Copyright © MOOIMOM CO., LTD. All Rights Reserved