Homepage Loading Icon
Moms Yuk Latih Si Kecil Untuk Minum Dengan Training Cup

Moms Yuk Latih Si Kecil Untuk Minum Dengan Training Cup

author iconanisyukur
date icon13 08 2019
category iconTumbuh Kembang Anak, Tips,

Setelah anak dirasa cukup umur untuk mulai minum dengan gelas, para orang tua biasanya akan melatih si kecil untuk minum dengan training cup. Hal ini tentu saja sangat bagus Moms, karena minum yang dilakukan terus menerus dari botol akan dapat beresiko merusak gigi si kecil, terlebih jika si kecil meminum minuman yang banyak mengandung gula. 

Melatih si kecil untuk minum dari training cup pastinya punya masalah tersendiri ya Moms. Karena si kecil telah nyaman minum melalui botol, biasanya mereka akan melakukan penolakan untuk minum melalui training cup. Nah, untuk Moms yang sedang bingung bagaiamana cara membujuk si kecil agar mau minum melalui training cup, yuk ikuti tips berikut Moms!

1. Waktu Yang Tepat

Moms pilihlah waktu yang tepat saat mengajak si kecil untuk minum melalui training cup. Coba untuk melatih untuk minum dengan training cup saat makan siang atau saat si kecil sedang memakan camilan. Hindari dulu melatih training cup saat malam hari, karena botol dot akan membuat mereka lebih nyaman untuk tidur.

2. Ajari dengan perlahan

Pada tahap awal, Moms pasti harus berulang-ulang mengajari sikecil bagaimana cara minum dengan menggunakan training cup. Mulai dari cara mengakat botolnya, mengarahkannya ke mulut, hingga memiringkan isi minumannya. Ajari dengan perlahan agar si kecil benar-benar paham dan tidak tersedak saat harus minum dari training cup.

3. Berikan Pilihan

Coba untuk membeli banyak training cup dengan pilihan warna dan gambar yang beragam. Tidak hanya dapat membuat sang anak tertarik untuk minum dengan training cup, memberikan banyak pilihan gambar dan warna yang bervariasi juga membantu menstimulasi saraf sensorik si kecil.

4. Memberikan Minuman Rasa Lain

Salah satu cara lain yang dapat Moms lakukan untuk melatih sikecil agar minum dari training cup adalah memberikan minuman dengan rasa yang lain. Coba untuk memberikan minuman selain dari air putih dan susu di dalam treaining cup. Jangan lupa untuk memilih minuman dengan rasa yang si kecil sukai.

Share IconBagikan Artikel

Facebook ShareTwitter Share
Rekomendasi Produk
Steam Bowl Mangkok Makan Bayi
Steam Bowl Mangkok Makan Bayi

IDR 199,000

MUGU® Training Bottle 220ml - Botol Minum Anak
MUGU® Training Bottle 220ml - Botol Minum Anak

IDR 99,000

MUGU® Training Bottle 330ml - Botol Minum Anak
MUGU® Training Bottle 330ml - Botol Minum Anak

IDR 109,000

MUGU® Kids Dinnerware Set (4-Piece)
MUGU® Kids Dinnerware Set (4-Piece)

IDR 129,000

Featured Brands

Little Tree Brand
Mombella Brand
Olababy Brand
Sunmum Brand
Jeelly Brand
Mugu Brand
Cipu Brand
59S Brand
SmilyMia Brand
Tweeling Brand

Service

E-mail cs@mooimom.id
Customer Care (021) 24520868
Opening Hours Mon - Fri (09.30 - 17.30)

FOLLOW US ON

Follow MOOIMOM Instagram https://www.instagram.com/mooimom.id/Follow MOOIMOM Line https://line.me/R/ti/p/%40mau7665rFollow MOOIMOM Facebook https://www.facebook.com/mooimomid/Follow MOOIMOM Youtube https://www.youtube.com/channel/UCrRvWHrQqd_lwAAwo-A2xMg

Get updates on new maternity and nursingwear products!

Copyright © MOOIMOM PTE. LTD. All Rights Reserved