Homepage Loading Icon
Menyusui Bayi Kembar

Menyusui Bayi Kembar

author iconKrista Kanya
date icon06 11 2018
category iconkeluarga, Tumbuh Kembang Anak, Tips, Kelahiran Anak,

Moms punya bayi kembar? Bingung untuk bagaimana cara yang tepat untuk menyusui kedua buah hati Moms secara bersamaan? Moms dapat melakukan cara-cara seperti di bawah ini Moms:

 

Posisi Silang

Taruh kedua bayi di pangkuan Moms. Jika si kecil menyusu di payudara kanan, posisikan kaki si kecil untuk menghadap ke kiri dan begitupun sebaliknya untuk saudara kembarnya sehingga kaki kedua si kecil menyilang di atas pangkuan Moms.

 

Posisi Seperti Mengimpit 2 tas di ketiak

Tempatkan si kembar di sisi tubuh Moms dengan beralaskan bantal, satu di kiri dan satu di kanan. Hadapkan kepala si kembar ke depan payudara Moms, lalu badan dan kaki biarkan menjulur ke belakang tubuh Moms melewati ketiak Moms kemudian himpit lembut badan si kembar menggunakan siku seperti sedang menghimpit tas pesta di ketiak. Posisikan tangan pada belakang kepala masing-masing si kembar untuk menjaga kepala mereka sejajar dengan puting.

 

Posisi Kombinasi

Posisi kombinasi ini merupakan kombinasi campuran antara kedua posisi sebelumnya. Ada yang dihimpit ada juga yang dipangkukan

 

Menggunakan bantal menyusui khusus untuk bayi kembar

Bantal menyusui khusus untuk bayi kembar ini memiliki ukuran yang lebih besar. Jika Moms tidak mempunyai bantal tersbeut, Moms bisa menyiasatinya dengan menggunakan handuk atau selimut yang digulung. Bantal ini memiliki manfaat yakni agar Moms dapat leluasa menyusui si kembar secara mudah dan sekaligus serta memvariasikan posisi menyusui.

 

Bergantian Payudara Tiap Hari

Moms, pastikan si kembar menyusu pada pyudara yang berbeda tia p24 jam. Hal ini berfungsi untuk membantu Moms memproduksi jumlah ASI yang sama di kedua payudara, apalagi jika salah satu dari si kembar menyusu lebih banyak dari yang lain. Dengan berganti payudara juga dapat mengurangi risiko terseumbatnya saluran susu pada payudara Moms serta melatih dan menstimulasi mata yang sama pada kedua bayi.

Share IconBagikan Artikel

Facebook ShareTwitter Share
Rekomendasi Produk
GentleBottle Botol Susu Anak Bayi -Frost 8oz
GentleBottle Botol Susu Anak Bayi -Frost 8oz

Rp 250,000

GentleBottle Botol Susu Anak Bayi -Coral 8oz
GentleBottle Botol Susu Anak Bayi -Coral 8oz

Rp 250,000

GentleBottle Botol Susu Anak Bayi -Mint 8oz
GentleBottle Botol Susu Anak Bayi -Mint 8oz

Rp 250,000

OLA BABY GentleBottle Botol Susu Anak Bayi -Sky 8oz
OLA BABY GentleBottle Botol Susu Anak Bayi -Sky 8oz

Rp 250,000

GentleBottle Botol Susu Anak Bayi -Rose 8oz
GentleBottle Botol Susu Anak Bayi -Rose 8oz

Rp 250,000

Service

E-mail cs@mooimom.id
Customer Care (021) 24520868
Opening Hours Mon - Fri (09.30 - 17.30)

FOLLOW US ON

Follow MOOIMOM Instagram https://www.instagram.com/mooimom.id/Follow MOOIMOM Line https://line.me/R/ti/p/%40mau7665rFollow MOOIMOM Facebook https://www.facebook.com/mooimomid/Follow MOOIMOM Youtube https://www.youtube.com/channel/UCrRvWHrQqd_lwAAwo-A2xMg

Get updates on new maternity and nursingwear products!

Copyright © MOOIMOM PTE. LTD. All Rights Reserved