Homepage Loading Icon
Kenali gejala stress pada si Kecil dan Penanganannya!

Kenali gejala stress pada si Kecil dan Penanganannya!

author iconKrista Kanya
date icon12 10 2018
category iconkeluarga, Tumbuh Kembang Anak, Tips,

Tidak hanya orang dewasa saja yang memiliki tekanan, ternyata balita pun bisa memiliki rasa stress, baik karena keterbatasan, keterampilan, kemampuan berpikir yang mereka miliki dan tuntutan lingkungan yang akhirnya membuat mereka menjadi rewel serta mengamuk karena stress yang mereka alami.

 

Sama seperti orang dewasa, balita pun memiliki cara mengatasi stress yang berbeda juga gejala yang berbeda. Moms dapat melihat tanda-tanda si kecil stress yaitu seperti pola tidur yang berubah, hilangnya selera makan yang padahal makanan tersebut adalah makanan favoritnya misalkan, rewel atau mudah marah, sedih atau menarik diri, selalu menangis, takut ketika tidur malam, atau gerakkan-gerakkan yang menurut Moms tidak biasa ia lakukan secara terus menerus dapat di indikasikan kalau si kecil sedang mengalami masa stress.

 

Lalu, apa yang membuatnya stress? Ada beberapa hal yang dapat membuat si kecil menjadi stress, seperti takut berpisah dengan Moms atau Dads karena ingin pergi bekerja dan ditinggalkan dengan seseorang yang benar-benar belum terlalu dikenalinya. Hal tersebut dapat membuatnya menjadi cemas dan diperlihatkan dengan cara sikapnya yang rewel karena tidak mau ditinggal.

 

Selain itu bisa juga karena bingung akan perubahan rutinitasnya atau kebiasaannya. Eits, jangan salah Moms, si kecil juga dapat merasakan perubahan khususnya dalam rutinitas yang ia lakukan setiap hari. Misalkan seperti tiba-tiba meniadakan jam makan camilan yang biasanya dilakukan setiap setelah makan siang. Perubahan yang dilakukan tersebut dapat memicu si kecil menjadi bingung dan akhirnya menjadi stress akan rutinitas yangia lakukan selama ini.

 

Peristiwa besar yang tidak terpikirkan oleh si kecil juga dapat membuatnya stress. Peristiwa apa saja itu? Bisa seperti kebakaran, banjir, gempa, atau gejala alam lainnya merupakan contoh peristiwa besar. Peristiwa yang berisi hal-hal yang menakutkan juga dapat memicunya menjadi tertekan.

 

Ketika si kecil merasa tertekan atau stress, Moms dapat terus memberikan perhatian untuknya agar ia merasa nyaman dan aman. Moms juga dapat menghindarkan si kecil dari berita yang menakutkan atau seperti membuat si kecil tertekan.

Share IconBagikan Artikel

Facebook ShareTwitter Share
Rekomendasi Produk
Mombella Snail Baby Teething Rattle- Pink
Mombella Snail Baby Teething Rattle- Pink

IDR 245,520

Mombella Snail Baby Teething Rattle- Blue
Mombella Snail Baby Teething Rattle- Blue

IDR 245,520

Mombella Hugging Monkey - Pink
Mombella Hugging Monkey - Pink

IDR 131,120

Mombella Hugging Monkey - Yellow
Mombella Hugging Monkey - Yellow

IDR 131,120

Mombella Within Arms Reach - Pink
Mombella Within Arm's Reach - Pink

IDR 87,120

Featured Brands

Little Tree Brand
Mombella Brand
Olababy Brand
Sunmum Brand
Jeelly Brand
Mugu Brand
Cipu Brand
59S Brand
SmilyMia Brand
Tweeling Brand
ABC Design Brand
Hamako Brand
Klara Brand

Service

E-mail cs@mooimom.id
Customer Care (021) 24520868
Opening Hours Mon - Fri (09.30 - 17.30)

FOLLOW US ON

Follow MOOIMOM Instagram https://www.instagram.com/mooimom.id/Follow MOOIMOM Line https://line.me/R/ti/p/%40mau7665rFollow MOOIMOM Facebook https://www.facebook.com/mooimomid/Follow MOOIMOM Youtube https://www.youtube.com/channel/UCrRvWHrQqd_lwAAwo-A2xMg

Get updates on new maternity and nursingwear products!

Copyright © MOOIMOM PTE. LTD. All Rights Reserved