Homepage Loading Icon
Jenis Gendongan yang Aman Dipakai Sampai Anak Usia 5 Tahun

Jenis Gendongan yang Aman Dipakai Sampai Anak Usia 5 Tahun

author iconGisela Niken
date icon23 09 2020
category iconTumbuh Kembang Anak, Tips,

Urusan menggendong tak hanya diperhatikan untuk Si Kecil yang masih bayi saja. Moms tentu saja akan menggendong anak sampai bahkan berusia 5 tahun. Maka dari itu, Moms perlu mengetahui jenis gendongan yang bisa dipakai sampai anak menginjak usia balita.

Jenis gendongan

Jenis Gendongan untuk Anak Sampai 5 Tahun

Tentu saja memilih gendongan harus disesuaikan dengan kondisi anak. Misalnya pada anak berusia 5 tahun tentu harus disesuaikan gendongannya dengan berat badan anak. Maka dari itu, penting untuk Moms mengetahui jenis gendongan yang tepat untuk anak sampai usia balita.

1. Ring Sling

Secara umum gendongan bayi ini terdiri dari kain. Dengan memakai bahan berkualitas premium membuat gendongan bayi sling ini jadi terasa nyaman di kulit bayi. Apalagi gendongan ini memiliki dua buah lingkaran berbahan dasar besi atau aluminium di salah satu ujungnya.

Nantinya ring ini punya fungsi untuk mengikat gendongan. Pastinya Moms akan lebih nyaman dan aman ketika memanfaatkan ring ini di ujung gendongan. Untuk gendongan bayi sling ini sendiri sebenarnya lebih awet dipakai karena cocok untuk bayi yang baru lahir sampai anak-anak dengan berat maksimal sampai 18 kilogram.

Ada banyak kelebihan ketika Moms memilih gendongan bayi sling. Pertama pastinya mudah digunakan juga praktis. Moms tak perlu repot membuka atau menutup pengaman. Moms tinggal mengarahkan gendongan ke arah yang sesuai dengan posisi bayi. Setelah itu letakkan bayi ke dalam gendongan.

Beberapa gendongan bayi sling mungkin dilengkapi dengan bantalan di bagian baju. Tentu saja hal ini akan membuat Moms merasa lebih nyaman saat menggendong Si Kecil. Uniknya lagi sling ini bisa diatur panjang pendeknya. Jadi, Moms tak perlu khawatir mengenai postur tubuh. Biasanya gendongan yang terlalu sempit juga akan membuat Moms dan bayi yang ada di dalam dekapan menjadi tidak nyaman.

Moms bisa mendapatkan gendongan ring sling terbaik dengan membeli Tweeling & Co Baby Sling. Dengan bahan berkualitas akan membuat Si Kecil merasa nyaman saat digendong. Apalagi banyak motif dan warna kain yang membuat Moms tetap modis.

Tweeling & Co Baby Sling

2. Pouch Sling

Gendongan jenis ini hampir sama dengan baby sling, namun gendongan ini tidak memiliki ring. Gendongan jenis ini hanya berupa kain yang dijait di kedua ujungnya sehingga tidak dapat diatur panjang pendeknya. Tentu saja gendongan kain ini termasuk ringkas dan tidak repot dalam memakainya.

Kainnya yang berbahan kuat dan lembut akan membuat Si Kecil merasa nyaman berada di gendongan sampai ia berusia 5 tahun. Apalagi gendongan ini juga  memiliki kekuatan yang cukup untuk menggendong Si Kecil.

3. Stretchy Wrap

Jenis gendongan bayi ini bisa dipakai sampai anak usia 5 tahun. Apalagi dengan bahan katun yang jauh lebih elastis. Moms akan merasa nyaman saat menggendong Si Kecil karena bahan yang lebih elastis ini. Maka tak heran jika jenis gendongan bayi bisa dipakai untuk banyak usia. Bahkan produk ini muncul dengan berbagai variasi ukuran.

Gendongan ini termasuk aman untuk bayi baru lahir sampai balita karena bisa memberikan ruang yang lebih leluasa. Anak juga tidak perlu mengikuti bentuk gendongan. Justru gendongan yang akan membantu menopang tubuh bayi yang masih dalam kondisi belum stabil karena masih rapuh.

Tak sampai situ saja karena jenis gendongan ini akan memberikan kehangatan tersendiri. Anak  umumnya masih beradaptasi dengan dunia luar. Maka dari itu diusahakan bayi tetap dalam kondisi yang hangat. Moms harus mencari gendongan yang bisa memberikan kehangatan tersebut.

Bahan yang elastis dan melar itulah yang membuat anak mendapatkan kehangatan tersendiri. Moms juga akan jauh lebih tenang saat membawa Si Kecil ke luar ruangan. Biasanya cuaca yang tidak menentu akan membahayakan bayi. Namun dengan gendongan yang erat membuat bayi tetap merasa nyaman meski berada di luar ruangan.

Apalagi jenis gendongan bayi ini bisa memaksimalkan kondisi skin to skin atau proses kulit ke kulit antara Moms dan bayi. Ada banyak manfaat jika Moms sering bersentuhan dengan bayi. Salah satunya bisa memproduksi hormon yang menjaga Moms tetap bahagia dan juga jauh lebih sehat.

Dengan desain gendongan stylish, Moms bisa memakai gendongan ini saat bepergian keluar rumah. Moms bisa membuat mix and match dengan pakaian yang dipakai. Apalagi kain gendongan yang dijual memiliki banyak jenis yang unik dan menarik.

Pastinya Moms harus memastikan gendongan yang dipakai dalam kondisi baik terutama dari segi jahitan. Jangan lupa untuk melihat batas maksimal berat badan sebab yang utama tak hanya usianya saja. Moms harus memperhatikan beban yang akan diangkat.

 

 

 

 

 

 

 

Share IconBagikan Artikel

Facebook ShareTwitter Share
Rekomendasi Produk
[TWEELING & CO] Baby Sling - Gendongan Bayi
[TWEELING & CO] Baby Sling - Gendongan Bayi

Rp 499,000

Service

E-mail cs@mooimom.id
Customer Care 081212188862
Opening Hours Mon - Fri (09.30 - 17.30)

FOLLOW US ON

Follow MOOIMOM Instagram https://www.instagram.com/mooimom.id/Follow MOOIMOM Line https://line.me/R/ti/p/%40mau7665rFollow MOOIMOM Facebook https://www.facebook.com/mooimomid/Follow MOOIMOM Youtube https://www.youtube.com/channel/UCrRvWHrQqd_lwAAwo-A2xMg

Get updates on new maternity and nursingwear products!

Copyright © MOOIMOM PTE. LTD. All Rights Reserved