Homepage Loading Icon
Tips Lancar Menyusui Meski Moms sedang Work From Home

Tips Lancar Menyusui Meski Moms sedang Work From Home

author iconDinda Ayu Saraswati
date icon27 03 2020
category iconKehamilan & Menyusui, Tumbuh Kembang Anak, Tips,

Beberapa perusahaan di Indonesia sudah mulai banyak yang menerapkan bekerja dari rumah atau istilahnya Work Frome Home (WFH). Apakah Moms termasuk salah satu yang sudah mulai menjalani kegiatan WFH? Apakah Moms juga sedang aktif menyusui?

Kegiatan WFH memang sekilas menyenangkan karena bisa bekerja sambil memiliki quality time dengan si Kecil. Terlebih, Moms bisa sambil menyusui dengan leluasa di rumah. Namun bagaimana bila saat bekerja di rumah justru memaksa Moms untuk bekerja lebih produktif dibanding jika Moms bekerja di kantor?

Tentunya kondisi ini memaksa Moms untuk lebih memikirkan siasat bagaimana membagi waktu bekerja di rumah sambil menyusui si Kecil, bukan? Hal ini tentu tidak akan merepotkan apabila Moms simak tips menyusui meski sedang Work From Home berikut ini.

Perhatikan Kualitas ASI

Saat memberikan ASI, Moms bisa lakukan saat Moms mengambil waktu untuk beristirahat. Menyusui dengan tenang dan gunakan pompa asi manual dari MOOIMOM di payudara yang tidak Moms gunakan untuk menyusui. Ini akan membantu ASI yang menetes saat Moms menyusui tidak terbuang sia-sia. Apabila sudah terkumpul, simpan ASI yang sudah tertampung ke dalam kantong ASI MOOIMOM dan letakkan di dalam pendingin.

Saat bekerja pun, Moms masih tetap bisa memompa ASI dengan pompa ASI elektrik MOOIMOM dan simpan ke dalam kantong ASI. Dengan begitu, apabila si Kecil sedang ingin menyusu tapi Moms sedang sibuk bekerja, Moms bisa memberikan ASI yang sudah Moms pompa sebelumnya.

Perhatikan kualitas ASI Moms juga ya. Lakukan pencatatan pada kantong ASI agar Moms tahu sudah berapa lama ASI tersebut disimpan. Apabila dirasa sudah terlalu lama, jangan lagi beberikan ASI yang disimpan itu kepada si Kecil, lebih baik gunakan ASI dengan tanggal yang baru dipompa atau Moms bisa lakukan menyusui secara langsung.

Pastikan Alat Menyusui Tetap Steril

Pompa ASI yang Moms gunakan sangat rentan dihinggapi virus dan bakteri. Oleh karena itu pastikan alat-alat menyusui seperti pompa ASI terbebas dari virus dan bakteri. Moms bisa gunakan UVC LED Sterilizer 59S untuk mensterilisasikan alat-alat menyusui atau dot bayi.

Gunakan secara berkala, sebelum dan sesudah Moms gunakan. UVC LED Sterilizer terbukti mampu membunuh virus dan bakteri hingga 99.9% yang ada di alat-alat menyusui ataupun alat-alat lainnya. Moms bebas khawatir karena dengan UVC Sterilizer ini semua barang yang Moms masukkan akan steril hanya dalam waktu 3 menit. Praktis bukan?

Ciptakan Suasana Tenang bagi Moms dan Si Kecil

Saat bekerja Moms sangat membutuhkan suasana yang tenang agar tetap produktif. Tak terkecuali saat bekerja di rumah pun Moms tetap membutuhkan suasana yang tenang. Mungkin memang sulit didapat jika si Kecil sering rewel dan timbul manja pada Moms.

Namun, ada langkah yang bisa dilakukan untuk menciptakan suasana menenangkan bagi Moms dan si Kecil. Moms bisa pasang diffuser dengan essential oil alami. Pilih Diffuser dan Essential OIL BONNELS yang mampu menciptakan suasana tenang di rumah. Essential Oil BONNELS terbuat dari bahan-bahan alami sehingga aman juga bagi si Kecil.

Pilih barang-barang terbaik dari MOOIMOM untuk mendapatkan suasana tenang saat menyusui meski Moms sedang Work From Home. MOOIMOM  memberikan kelengkapan terbaik bagi Moms dan si Kecil. Dapatkan produk terbaik MOOIMOM hanya di sini.

Share IconBagikan Artikel

Facebook ShareTwitter Share
Rekomendasi Produk
MOOIMOM New Silicone Breast Pump + Free Lid Pompa ASI Silikon Ibu Menyusui
MOOIMOM New Silicone Breast Pump + Free Lid Pompa ASI Silikon Ibu Menyusui

Rp 149,000

MOOIMOM Breastmilk Storage Bags 120ml Kantong ASI
MOOIMOM Breastmilk Storage Bags 120ml Kantong ASI

Rp 35,000

New Breastmilk Storage Bags 250ml - Kantong ASI
New Breastmilk Storage Bags 250ml - Kantong ASI

Rp 89,000

NEW Natural Comfort Electric Breast Pump Pompa ASI Elektrik
NEW Natural Comfort Electric Breast Pump Pompa ASI Elektrik

Rp 1,390,000

59s UVC LED Sterilizing Box (Built in Battery) / Boks Sterilizer Portable
59s UVC LED Sterilizing Box (Built in Battery) / Boks Sterilizer Portable

Rp 2,900,000

Service

E-mail cs@mooimom.id
Customer Care (021) 24520868
Opening Hours Mon - Fri (09.30 - 17.30)

FOLLOW US ON

Follow MOOIMOM Instagram https://www.instagram.com/mooimom.id/Follow MOOIMOM Line https://line.me/R/ti/p/%40mau7665rFollow MOOIMOM Facebook https://www.facebook.com/mooimomid/Follow MOOIMOM Youtube https://www.youtube.com/channel/UCrRvWHrQqd_lwAAwo-A2xMg

Get updates on new maternity and nursingwear products!

Copyright © MOOIMOM PTE. LTD. All Rights Reserved