Homepage Loading Icon
Ini dia Manfaat Buah Anggur Untuk Moms yang Tengah Hamil Muda

Ini dia Manfaat Buah Anggur Untuk Moms yang Tengah Hamil Muda

author iconanisyukur
date icon09 08 2019
category iconMasa Kehamilan, Gizi & Kesehatan, Kehamilan & Menyusui,

Untuk para Moms yang tengah hamil, mengkonsumsi makanan yang sehat seperti buah dan sayur menjadi salah satu hal yang wajib dilakukan. Pasalnya, buah dan sayur merupakan makanan yang kaya akan nutrisi dan gizi yang sangat bermanfaat untuk kesehatan Moms dan bayinya. Dari banyak buah yang ada, anggur menjadi salah satu buah yang memberikan banyak manfaat untuk Moms yang tengah hamil muda. Apa saja manfaat yang dimiliki oleh buah yang satu ini? yuk cek selengkapnya!

1.Memiliki Kandungan Asam Folat

Asam Folat diketahui memiliki sederet manfaat untuk ibu hamil yakni dapat membantu mencegah cacat lahir pada bagian otak dan sumsum tulang belakang. Untuk mendapatkan nutrisi yang satu ini, Moms bisa mendapatkannya dari buah anggur, karena buah yang satu ini memiliki kandungan yang kaya akan asam folat.

2.Tinggi Kalsium

Selain memiliki kandungan asam folat, buah anggur ternyata juga kaya akan kalsium. Oleh karena itu, mengkonsumsi anggur sangat dianjurkan karena mampu membantu pembentukan tulang dan gigi pada janin.

3.Melancarkan Pencernaan

Para Moms yang tengah hamil, umumnya memiliki masalah pencernaan seperti sembelit. Untuk para Moms yang memiliki masalah sembelit disarankan untuk rutin mengkonsumsi buah anggur. Buah anggur yang banyak mengandung serat ternyata mampu membantu melancarkan sistem pencernaan.

4.Mencegah Anemia

Moms yang tengah hamil ternyata memiliki resiko yang tinggi terserang anemia. Untuk mengatasi hal tersebut, Moms dianjurkan untuk mengkonsumsi buah anggur terutama anggur merah. Hal ini dikarenakan anggur merah banyak mengandung zat besi yang dapat membantu mengurangi resiko terserang anemia.

5.Mengandung Omega 3 dan DHA

Saat hamil, Moms biasanya akan disarankan untuk sering mengkonsumsi ikan karena ikan kaya akan Omega 3 dan DHA. Omega 3 dan DHA diketahui memiliki peranan yang besar dalam membentuk saraf si janin. Namun karena baunya yang sedikit amis, membuat Moms yang sensitif sulit untuk mengkonsumsi ikan. Meski begitu, Moms masih bisa mendapatkan manfaat dari Omega 3 dan DHA melalui buah anggur.

Itu tadi sederet manfaat buah anggur untuk para Moms yang tengah hamil muda. Ingat meskipun memiliki banyak manfaat, jangan mengkonsumsi terlalu banyak terutama untuk para Moms yang berada pada trimester terakhir karena buah yang satu ini memiliki sifat yang panas.

Share IconBagikan Artikel

Facebook ShareTwitter Share
Rekomendasi Produk
Crossover Maternity & Nursing Bra Hamil Menyusui
Crossover Maternity & Nursing Bra Hamil Menyusui

IDR 190,000

Stripe Maternity & Nursing Bra Hamil Menyusui
Stripe Maternity & Nursing Bra Hamil Menyusui

IDR 210,000

Cotton Maternity & Nursing Bra Top / Tank Top Bra Hamil Menyusui
Cotton Maternity & Nursing Bra Top / Tank Top Bra Hamil Menyusui

IDR 349,000

Full Coverage Seamless Maternity & Nursing Bra Hamil Menyusui
Full Coverage Seamless Maternity & Nursing Bra Hamil Menyusui

IDR 350,000

Featured Brands

Little Tree Brand
Mombella Brand
Olababy Brand
Sunmum Brand
Jeelly Brand
Mugu Brand
Cipu Brand

Service

E-mail cs@mooimom.id
Customer Care (021) 24520868
Opening Hours Mon - Fri (09.30 - 17.30)

FOLLOW US ON

Follow MOOIMOM Instagram https://www.instagram.com/mooimom.id/Follow MOOIMOM Line https://line.me/R/ti/p/%40mau7665rFollow MOOIMOM Facebook https://www.facebook.com/mooimomid/Follow MOOIMOM Youtube https://www.youtube.com/channel/UCrRvWHrQqd_lwAAwo-A2xMg

Get updates on new maternity and nursingwear products!

Copyright © MOOIMOM CO., LTD. All Rights Reserved