Homepage Loading Icon
Cermat Memilih Wadah Terbaik Menyimpan ASI Perah  (ASIP)

Cermat Memilih Wadah Terbaik Menyimpan ASI Perah (ASIP)

author iconfallin
date icon19 03 2019
category iconKehamilan & Menyusui, Menyusui, Tumbuh Kembang Anak, Gizi & Kesehatan, Tips,

Untuk menjaga kualitas dan kesegaran ASI perah (ASIP), moms harus menyimpannya di dalam wadah yang aman seperti botol kaca, botol plastik ataupun kantong ASI. 

 

Ada beberapa Moms yang lebih senang menyimpannya dalam botol kaca atau botol plastik. Namun, banyak juga yang senang menyimpannya dalam kantong ASI sekali pakai karena lebih praktis .

 

Sebelum memilih wadah terbaik menyimpan ASIP versi moms, simak dulu informasi berikut ini. 

 

Menyimpan ASIP dalam Botol Kaca

 

Kelebihan dari menyimpan ASIP dalam botol kaca adalah hemat karena bisa dipakai berulang-ulang, biasanya dilengkapi oleh tutup karet sehingga kualitas ASIP lebih terjaga kualitasnya, mudah disterilisasi.

 

Namun, menyimpan ASIP pada botol kaca juga memiliki beberapa kekurangan. Jika disimpan dalam freezer, botol kaca akan memakan tempat karena ukurannya yang besar. Selain itu, botol kaca juga sangat mudah pecah sehingga Moms harus sangat berhati-hati saat menggunakannya. Ketiga, botol kaca tidak praktis dibawa kemana-mana.

 

Menyimpan ASIP dalam botol kaca akan sangat cocok bagi moms yang jarang bepergian. Metode penyimpanan ini juga pas bagi Moms yang memiliki space yang luas di dalam kulkas dan freezer.

 

Menyimpan ASIP dalam Botol Plastik

 

Kelebihan dari botol plastik adalah hemat karena bisa dipakai berulang-ulang, lebih ringan dari botol kaca sehingga memungkinkan untuk dibawa kemana-mana, dan memiliki struktur lebih kuat dari kantong ASI.

 

Sama seperti botol kaca, botol plastik juga akan memakan banyak tempat ketika disimpan dalam kulkas maupun freezer. Selain itu, Moms juga harus sangat berhati-hati saat mensterilkan botol dengan UV Sterilizer maupun air panas. Selain akan mengubah bentuk, lapisan plastik pun akan rusak dan dikhawatirkan akan mengganggu kesehatan bayi.

 

Botol plastik cocok bagi Moms yang aktif bekerja di luar rumah karena ringan dibawa kemana-mana. Selain itu, cocok pula bagi Moms yang memiliki space besar dalam kulkas maupun freezer untuk menyimpan ASIP.

 

Menyimpan ASIP di Breast Milk Storage Bag

 

Selain botol, breast milk storage atau kantong ASI juga dapat menjadi tempat menampung ASIP untuk si kecil. Kelebihan dari kantong ASI adalah tidak memakan tempat saat disimpan di dalam freezer atau kulkas. Karena dapat ditumpuk, maka Moms dapat menyimpan ASIP sebanyak mungkin.

 

Karena hanya sekali pakai, kantong ASI plastik terjamin kebersihannya. Saat ini banyak juga kantong ASI yang berbahan plastik tebal dilengkapi dengan dual zip seals yang dapat menjaga kesegaran ASIP. 

 

Kantong ASIcocok bagi moms yang ingin menyimpan ASIP dengan praktis. Karena dapat disimpan dengan cara ditumpuk, kantong ASIP tidak akan memakan banyak space seperti botol kaca maupun plastik.

Share IconBagikan Artikel

Facebook ShareTwitter Share
Rekomendasi Produk
Washable Nursing Pads (2 Pairs) - Penyerap ASI
Washable Nursing Pads (2 Pairs) - Penyerap ASI

IDR 129,000

Disposable Breast Pads (30pcs) Penyerap ASI
Disposable Breast Pads (30pcs) Penyerap ASI

IDR 30,000

Breastmilk Storage Bags 250ml Kantong ASI
Breastmilk Storage Bags 250ml Kantong ASI

IDR 119,000

New Silicone Breast Pump + Free Lid Pompa ASI Silikon Ibu Menyusui
New Silicone Breast Pump + Free Lid Pompa ASI Silikon Ibu Menyusui

IDR 249,000

Natural Comfort Electric Breast Pump Pompa ASI Elektrik
Natural Comfort Electric Breast Pump Pompa ASI Elektrik

IDR 1,390,000

Featured Brands

Little Tree Brand
Mombella Brand
Olababy Brand
Sunmum Brand
Jeelly Brand
Mugu Brand
Cipu Brand
59S Brand
SmilyMia Brand
Tweeling Brand

Service

E-mail cs@mooimom.id
Customer Care (021) 24520868
Opening Hours Mon - Fri (09.30 - 17.30)

FOLLOW US ON

Follow MOOIMOM Instagram https://www.instagram.com/mooimom.id/Follow MOOIMOM Line https://line.me/R/ti/p/%40mau7665rFollow MOOIMOM Facebook https://www.facebook.com/mooimomid/Follow MOOIMOM Youtube https://www.youtube.com/channel/UCrRvWHrQqd_lwAAwo-A2xMg

Get updates on new maternity and nursingwear products!

Copyright © MOOIMOM PTE. LTD. All Rights Reserved