Homepage Loading Icon
Alami Kram Perut Saat Hamil, Normal atau Tidak ?

Alami Kram Perut Saat Hamil, Normal atau Tidak ?

author iconanisyukur
date icon16 08 2019
category iconKehamilan & Menyusui, Menyusui,

Beberapa Moms biasanya akan mengalami kram perut saat hamil. Kram perut saat hamil biasanya sering membuat khawatir sebagian Moms dan mereka takut hal itu akan membahayakan janinnya. Sebetulnya pada masa awal kehamilan, beberapa rasa kram di perut saat hamil sebetulnya adalah hal yang wajar. berikut menjadi salah satu penyebab maka ibu hamil kerap merasakan kram perut.

Posisi Rahim

Rahim biasanya akan bergerak dan miring ke kiri serta ke kanan saat janin mulai tumbuh. Hal ini lah yang kemudian memicu timbulnya rasa kram di perut. Selain itu kram di perut biasanya akan dirasakaan saat Moms tengah bergerak, hal ini juga dapat memicu rahim menjadi kencang dan menimbulkan kram perut.

Perubahan Ukuran Rahim

Saat janin mulai tumbuh di dalam kandungan, maka otamatis ukuran rahim pun akan mulai bertambah. Agar membantu perubahan tersebut, jaringan yang menghubungkan tulang panggul dan rahim akan meregang dan merasa kencang. Hal ini lah yang kemudian menjadi penyebab rasa kram di perut.

Masalah Lambung

Kram di perut juga dapat diebabkan karenan adanya masalah pencernaan yakni lambung yang bergas, kembung atau sembelit. Masalah pencernaan tersebut akan membuat sistem percenaan menjadi lebih lambat dan Moms akan merasakan rahim dan usus seperti tertekan. Oleh karena itu, para Moms yang tengah hamil sangat dinjurkan untuk mengkonsumsi banyak makanan berserat untuk membantu melancarkan sitem pencernaan.

Orgasme

Kram yang terjadi setelah Moms berhubungan seksual adalah hal yang normal dan wajar. Hal ini terjadi karena vagina dan rahim merasakan sensasi seolah-olah berdenyut yang menyebabkan kram perut. Oleh karena itu Moms jangan khawatir, janin yang berada di dalam kandungan Moms akan baik-baik saja. 

Peningkatan Darah ke Rahim

Selama masa kehamilan, tubuh Moms akan lebih banyak menyuplai darah ke rahim untuk memenuhi kebutuhan sang janin. Kerika proses ini terjadi, Moms pasti akan merasakan tekanan pada rahim sehingga menimbulkan rasa kram pada perut. Saat Moms merasakan hal ini, disarankan untuk berbaring untuk membantu meringankan rasa sakit tersebut.

 

Share IconBagikan Artikel

Facebook ShareTwitter Share
Rekomendasi Produk
Maternity Belt / Sabuk Penyangga Perut Hamil
Maternity Belt / Sabuk Penyangga Perut Hamil

IDR 290,000

3 Pack NEW Seamless Bra
3 Pack NEW Seamless Bra

IDR 597,000

Mooimom Anti-Leg Cramp Pregnancy Pillow Bantal Hamil
Mooimom Anti-Leg Cramp Pregnancy Pillow Bantal Hamil

IDR 499,000

New Seamless Maternity & Nursing Bra Hamil Menyusui
New Seamless Maternity & Nursing Bra Hamil Menyusui

IDR 199,000

Featured Brands

Little Tree Brand
Mombella Brand
Olababy Brand
Sunmum Brand
Jeelly Brand
Mugu Brand
Cipu Brand
59S Brand
SmilyMia Brand
Tweeling Brand

Service

E-mail cs@mooimom.id
Customer Care (021) 24520868
Opening Hours Mon - Fri (09.30 - 17.30)

FOLLOW US ON

Follow MOOIMOM Instagram https://www.instagram.com/mooimom.id/Follow MOOIMOM Line https://line.me/R/ti/p/%40mau7665rFollow MOOIMOM Facebook https://www.facebook.com/mooimomid/Follow MOOIMOM Youtube https://www.youtube.com/channel/UCrRvWHrQqd_lwAAwo-A2xMg

Get updates on new maternity and nursingwear products!

Copyright © MOOIMOM PTE. LTD. All Rights Reserved