Homepage Loading Icon
5 Manfaat Tomat Untuk Bumil

5 Manfaat Tomat Untuk Bumil

author iconJanice Susana
date icon09 10 2018
category iconKecantikan, keluarga, Kehamilan & Menyusui, Gizi & Kesehatan, Tips,

Ternyata di dalam buah tomat, ada kandungan nutrisi yang memiliki manfaat luar biasa lho Moms, termasuk juga untuk para bumil! Moms bisa mengonsumsinya secara langsung ataupun dibuat jus tomat segar. Apa saja ya Moms manfaatnya? Simak yuk!

Mencegah Pertumbuhan Sel Kanker

Moms perlu tahu ini, tomat ternyata memiliki kandungan likopen yang sangat berfungsi untuk mengatasi gangguan pencernaan. Bahkan, kandungan tersebut dapat mengoptimalkan fungsi hati dan mencegah pertumbuhan sel kanker.

Mengatasi Hipotensi (Tekanan Darah Rendah)

Tekanan darah rendah menjadi keluhan yang paling sering diutarakan para ibu hamil. Kondisi ini terjadi karena pembuluh darah besar tertekan oleh janin yang kian hari semakin membesar Moms. Nah, tomat ternyata memiliki kandungan garam, likopen, dan bioflavanoid yang sangat berfungsi untuk mengatasi tekanan darah rendah (hipotensi). Jika memiliki tekanan darah rendah, Moms bisa nih mengonsumsi tomat sebagai buah segar harian. Tapi ingat, tidak dianjurkan untuk dikonsumsi terlalu banyak ya Moms untuk menghindari dampak buruk yang mungkin bisa terjadi.

Membantu Perkembangan Sel Janin

Kandungan likopen dalam tomat banyak banget ya manfaatnya Moms, nah yang satu ini tidak bisa dianggap remeh. Nutrisi buah tomat ditambah kandungan likopen dapat membantu perkembangan sel janin lho Moms!

Mengatasi Anemia

Para ibu hamil khususnya pada wanita hamil muda banyak mengalami anemia (kurang darah). Anemia hal yang tidak boleh dianggap remeh untuk para ibu hamil. Buah tomat memiliki zat besi yang cukup tinggi sehingga bisa dimanfaatkan untuk mengatasi anemia lho Moms!

Mencegah Sariawan dan Bibir Pecah-Pecah

Tidak hanya zat besi, buah tomat ternyata juga mengandung vitamin C yang cukup tinggi sehingga bermanfaat meningkatkan kekebalan tubuh, mengatasi sariawan, sakit ternggorokan, dan bibir pecah-pecah. Biasanya, sariawan menjadi hal yang sering diremehkan, padahal sariawan bisa menurunkan nafsu makan yang akan berbahaya bagi para ibu hamil.

Nah Moms, walaupun tomat memiliki banyak manfaat, sebaiknya hanya dikonsumsi secukupnya ya Moms, karena jika dikonsumsi terlalu berlebihan justru dapat menimbulkan dampak kurang baik. Perhatikan juga kebersihan tomat ya Moms, jangan memilih tomat sembarangan, karena tomat yang busuk justru akan membahayakan kesehatan janin akibat mengandung banyak bakteri dan virus,

Share IconBagikan Artikel

Facebook ShareTwitter Share
Rekomendasi Produk
Maternity Belt / Sabuk Penyangga Perut Hamil
Maternity Belt / Sabuk Penyangga Perut Hamil

IDR 290,000

Skinny Look Maternity Jeans Celana Jeans Hamil
Skinny Look Maternity Jeans Celana Jeans Hamil

IDR 459,000

Casual Look Nursing Dress Baju Ibu Hamil & Menyusui
Casual Look Nursing Dress Baju Ibu Hamil & Menyusui

IDR 349,000

Maternity One Piece Swimsuit Baju Renang Ibu Hamil
Maternity One Piece Swimsuit Baju Renang Ibu Hamil

IDR 399,000

Super Soft Cotton Maternity Trouser Celana Panjang Ibu Hamil
Super Soft Cotton Maternity Trouser Celana Panjang Ibu Hamil

IDR 549,000

Featured Brands

Little Tree Brand
Mombella Brand
Olababy Brand
Sunmum Brand
Jeelly Brand
Mugu Brand
Cipu Brand
59S Brand
SmilyMia Brand
Tweeling Brand
ABC Design Brand
Hamako Brand
Klara Brand

Service

E-mail cs@mooimom.id
Customer Care (021) 24520868
Opening Hours Mon - Fri (09.30 - 17.30)

FOLLOW US ON

Follow MOOIMOM Instagram https://www.instagram.com/mooimom.id/Follow MOOIMOM Line https://line.me/R/ti/p/%40mau7665rFollow MOOIMOM Facebook https://www.facebook.com/mooimomid/Follow MOOIMOM Youtube https://www.youtube.com/channel/UCrRvWHrQqd_lwAAwo-A2xMg

Get updates on new maternity and nursingwear products!

Copyright © MOOIMOM PTE. LTD. All Rights Reserved