Homepage Loading Icon
3 Tips Memilih Bra Menyusui yang Tepat

3 Tips Memilih Bra Menyusui yang Tepat

author iconDinda Ayu Saraswati
date icon18 05 2020
category iconKehamilan & Menyusui, Masa Kehamilan, Menyusui,

Setelah sembilan bulan mengandung dan melahirkan, Moms akan dihadapkan dengan periode baru lagi, yakni menyusui. Banyak yang bilang, bukan hanya fisik yang harus dipersiapkan untuk bisa sukses menyusui, mental pun perlu dipersiapkan.

Satu hal lain yang juga wajib Moms persiapkan adalah perlengkapan menyusui, salah satunya bra menyusui. Bra menyusui adalah bra yang dirancang khusus dengan cup yang terbuka atau dilengkapi dengan bukaan. Meskipun ada juga bra menyusui tetapi tidak dengan cup yang terbuka.

Ketika waktunya menyusui, Moms cukup membuka tutupnya yang ada di bagian cup sehingga Si Kecil dapat menyusu tanpa perlu membuka seluruh bra atau mengeluarkan payudara dari dalam bra.

Sama halnya dengan memilih bra biasa, memilih bra menyusui juga harus teliti lho Moms. JIka tidak, bra malah akan terasa tidak nyaman saat dikenakan. Nah, sebelum Moms kebingungan memilih bra menyusui, yuk kita simak tips memilih bra menyusui yang dikutip dari Babystrategy.com di bawah ini!

1. Pastikan Ukurannya Pas

Jika Moms ingin mendapatkan lebih banyak saran atau mendapatkan bentuk yang benar-benar pas, cobalah untuk meminta bantuan dari profesional dari butik pakaian ibu hamil dan menyusui.

Moms sebenarnya dapat memperkirakan ukuran yang sesuai selama hamil, karena umumnya ukuran payudara akan berhenti bertambah secara drastis 6-8 minggu setelah melahirkan.

Jika memungkinkan, cobalah terlebih dahulu bra menyusui yang ingin Moms beli. Sambil duduk dan berdiri, pastikan bahwa bra tidak terlepas atau terlalu kencang saat dikenakan.

Bagian bawah bra yang terangkat saat digunakan duduk atau berdiri dan tali yang terlalu kencang atau berkali-kali terlepas dari bahu artinya bra tersebut tidak pas untuk Moms. Selain itu, payudara seharusnya tidak menonjol keluar dari cup, jika ini terjadi Moms harus membeli bra dengan cup yang lebih besar.

Bra yang membuat Moms kesulitan dan tidak nyaman selama mencobanya di ruang ganti hanya akan lebih buruk dari itu saat dipakai sehari-hari saat Moms tetap membelinya.

2. Pilih Bahan yang Nyaman

Cup bra menyusui harus terbuat dari bahan yang memudahkan sirkulasi udara untuk menghindari lembab pada payudara. Biasanya cup untuk bra menyusui terbuat dari 100 persen katun, meskipun beberapa ada juga yang terbuat dari sintetis seperti serat mikro dengan manfaat yang sama.

Jangan membeli bra dengan lapisan plastic meskipun harganya murah. Baik pula untuk memilih cup yang elastis untuk memungkinkan penggunaan breast pad saat payudara terlalu penuh.

Meskipun bra lebih bagus dicuci menggunakan tangan, akan lebih meringankan pekerjaan Moms jika membeli bra dengan bahan yang dapat dicuci menggunakan mesin cuci. Agar bra menyusui yang Moms beli tahan lama, ingatlah untuk menggunakan garment bag.

Artikel terkait: Kapan Waktu yang Tepat Membeli Bra Menyusui?

3. Mendukung Payudara dengan Baik

Bra menyusui yang Moms beli harus mampu menopang payudara meskipun cup dalam kondisi terbuka selama menyusui. Ini sangat penting diperhatikan karena akan membuat proses menyusui lebih nyaman dan Moms dapat dengan mudah menutupnya kembali.

Untuk memastikan dukungan yang baik, ada baiknya juga jika bra dilengkapi dengan tali penopang atau tali bagian bawah bra dengan setidaknya tiga pengait.

Adanya pengait yang dapat digunakan untuk menyesuaikan ukuran tambahan ini memastikan kecocokan yang lebih baik dan lebih nyaman saat tubuh berubah dan memberikan dukungan keseluruhan yang tentunya lebih baik.

Selain memperhatikan tiga tips penting di atas, jangan lupa untuk memperhatikan pula ulasan mengenai produk terkait. Kombinasi deskripsi dan ulasan akan membantu Moms untuk lebih memahami produk yang akan dibeli.

Moms mungkin juga akan membutuhkan bra menyusui yang dikenakan malam hari saat tidur, karena payudara akan mengeluarkan lebih banyak ASI di malam hari.

Jadi, pertimbangtkan dengan baik mengenai kebutuhan Moms. Pilihlah Bra Menyusui MOOIMOM yang memberikan kenyamanan selama masa menyusui. Dapatkan Bra Menyusui terbaik hanya di MOOIMOM.id

Share IconBagikan Artikel

Facebook ShareTwitter Share
Rekomendasi Produk
MOOIMOM Crossover Maternity & Nursing Bra Hamil Menyusui
MOOIMOM Crossover Maternity & Nursing Bra Hamil Menyusui

Rp 179,000

MOOIMOM Stripe Maternity & Nursing Bra Hamil Menyusui
MOOIMOM Stripe Maternity & Nursing Bra Hamil Menyusui

Rp 189,000

MOOIMOM Seamless Maternity & Nursing Bra Hamil Menyusui
MOOIMOM Seamless Maternity & Nursing Bra Hamil Menyusui

Rp 199,000

Hands Free Pumping Bra / Bra Pompa ASI Bra Menyusui
Hands Free Pumping Bra / Bra Pompa ASI Bra Menyusui

Rp 340,000

Disposable Breast Pads (30pcs) Penyerap ASI
Disposable Breast Pads (30pcs) Penyerap ASI

Rp 30,000

Service

E-mail cs@mooimom.id
Customer Care (021) 24520868
Opening Hours Mon - Fri (09.30 - 17.30)

FOLLOW US ON

Follow MOOIMOM Instagram https://www.instagram.com/mooimom.id/Follow MOOIMOM Line https://line.me/R/ti/p/%40mau7665rFollow MOOIMOM Facebook https://www.facebook.com/mooimomid/Follow MOOIMOM Youtube https://www.youtube.com/channel/UCrRvWHrQqd_lwAAwo-A2xMg

Get updates on new maternity and nursingwear products!

Copyright © MOOIMOM PTE. LTD. All Rights Reserved