Mamapedia Logo
Hamil? Simak 14 Fakta Menariknya Berikut Ini (Bag 2) - MOOIMOM

14 Fakta Menarik Tentang Kehamilan (Bag 2)

author iconNovia Luciana
date icon14 06 2017
category iconKehamilan & Menyusui, Masa Kehamilan,

Hamil adalah momen yang menyenangkan dalam kehidupan seorang wanita. Anda tumbuh bersama manusia lain dalam diri Anda. Hal menakjubkan dan mungkin saja Anda berpikir bagaimana keajaiban ini bisa terjadi!

Dan dengan perubahan luar biasa yang terjadi dalam tubuh Anda, pasti ada beberapa efek samping yang menarik bersamaan dengan momen ini. Kami telah mengumpulkan fakta-fakta yang paling menarik tentang kehamilan yang kami yakin Anda tidak tahu, ini hanya untuk membantu Anda terhibur selama mempersiapkan perjalanan 9 + bulan depan. (Baca juga : 14 Fakta Menarik Tentang Kehamilan – Bagian 1)

  • Bayi akan mengalami moment “poop” pertama kalinya saat ia berusia 21 minggu di dalam Rahim dan ini biasa disebut dengan meconium. Hal ini akan terus berlangsung hingga ia dilahirkan.
  • Hal yang sangat umum di dengar oleh para ibu hamil bahwa Anda makan berdua dengan sang bayi, faktanya bayi Anda benar-benar bisa ikut mencicipi makanan yang Anda makan. Beberapa rempah-rempah makanan yang kuat seperti bawang merah dan bawang putih dapat melewati cairan ketuban dalam Rahim.
  • Rahim Anda luar biasa karena bisa meluas dan melebar hingga lebih dari 500 kali ukuran normal selama kehamilan Anda.
  • Dari sekitar 2000 bayi yang lahir ke dunia, ada satu bayi yang lahir langsung memiliki gigi.
  • Selama dua puluh tahun terakhir, bayi laki-laki lahir lebih banyak di Amerika daripada bayi perempuan. Tapi, bayi perempuan masih melebihi bayi laki-laki dalam populasinya.
  • Suara tangisan bayi dapat menyebabkan ibu baru dan ibu hamil mengalami “bocor” pada payudaranya, maksudnya, ASI bisa saja seketika keluar tanpa dugaan. Biasanya tak hanya suara bayi mereka sendiri, bisa terjadi pada suara bayi lain juga. Momen ibu mengalami “Lactate” ini bisa mulai pada usia kehamilan 3 atau 4 bulan.
  • Kontraksi tidak akan berhenti meski setelah melahirkan. kebanyakan ibu baru mengalami kontraksi selama beberapa hari setelah melahirkan. kram otot tidaklah hal yang buruk karena bisa menghentikan dari kehilangan darah secara berlebihan.

Sumber : Baby Post

Share IconBagikan Artikel

Facebook ShareTwitter Share
YOU MAY ALSO LIKE