Mamapedia Logo
Tanda-tanda Gejala Kehamilan yang Tidak Terpikirkan

Tanda-tanda Gejala Kehamilan yang Tidak Terpikirkan

author iconKrista Kanya
date icon04 10 2018
category iconMasa Kehamilan, Keluarga, Kehamilan & Menyusui, Gizi & Kesehatan, Gizi & Kesehatan, Gaya Hidup,

Jika berbicara mengenai tanda-tanda kehamilan, Moms secara langsung akan berpikir jawabannya yaitu telat dating bulan, dan juga mual. Ternyata, ada lho Moms tanda-tanda atau gejala aneh saat hamil yang Moms tidak terpikir bisa terjadi.

 

Air liur yang berlebihan

Saat masa hamil, jumlah produksi air liur bisa jadi menjadi lebih banyak dari biasanya. Belum diketahui yang pasti penyebabnya, tapi mual saat hamil bisa menjadi penyebab kenapa air liur menjadi agak banyak karena sebagian bumil memilih untuk tidak sering menelan air liur karena bisa menjadi lebih mual.

 

Mimisan

Mimisan dalam gejala kehamilan ini bisa dikarenakan darah di hidung mengalami pelebaran dan suplai darah yang meningkat saat hamil menjadikan pembuluh darah pada hidung rentan pecah.

 

Ngidam

Ini nih Moms yang pastinya dialami oleh sebagian besar Moms saat hamil, yaitu ngidam. Biasanya pasti ngidam yang aneh-aneh seperti ingnin bakso pas tengah hari atau bahkan manga muda, atau bisa jadi ingin mencari kapur, atau ingin melihat orang tertentu. Sebenarnya belum ada yang pasti mengenai alasan mengapa bumil ngidam. Akan tetapi, perpaduan factor psikologi, budaya, dan biokimia mungkin menjadi penyebabnya. Kondisi ini juga terkadang dikaitkan dengan kondisi kekurangan zat besi

 

Gusi berdarah atau bengkak

Jangan takut Moms jika ketika sedang gosok gigi keluar darah dari gusi. Hal tersebut bisa jadi karena efek samping dari gejala kehamilan. Pembengkakan gusi atau gusi yang berdarah dalam gejala kehamilan ini diakibatkan karena perubahan hormon yang terjadi saat hamil.

 

Selalu ingin buang air kecil

Sulit menahan rasa ingin buang air kecil dan selalu ingin ke kamar mandi terus menerus saat hamil? Hal ini diakibatkan karena beberapa jenis hormone saat hamil mengendurkan otot-otot panggul Moms. Lebih baik gunakan pembalut agar tetesan urine tidak membasahi celana dalam Moms, selain itu senam kegel juga akan membantu Moms mengencangkan kembali otot panggul

 

Suara yang berubah

Tiba-tiba Moms merasa ada yang berubah dari Moms ketika berbicara? Perubahan hormone estrogen dan progesterone inilah penyebabnya yang akhirnya menyebabkan pita suara Moms membengkak dan suara Moms akhirnya agak serak dan menjadi agak lebih rendah.

 

Share IconBagikan Artikel

Facebook ShareTwitter Share
YOU MAY ALSO LIKE