Homepage Loading Icon
Tanda Handsanitizer Tidak Berfungsi Dengan Baik

Tanda Handsanitizer Tidak Berfungsi Dengan Baik

author iconDwi Ayu Rochani
date icon02 08 2020
category iconGaya Hidup, keluarga,

Hand sanitizer menjadi salah satu perlengkapan yang selalu dibawa oleh setiap orang di tengah pandemi virus Corona atau Covid-19. Namun, ada beberapa ciri-ciri atau tanda jika alat pelindung satu ini tidak berfungsi dengan optimal ketika digunakan.

Alat pencuci tangan ini memang salah satu alternatif yang bisa digunakan ketika Anda tidak menemukan air mengalir untuk menjaga kebersihan tangan. Namun, yang terpenting Anda harus mengetahui cara tepat pemakaian dan fungsi dari hand sanitizer tersebut. 

Dilansir dari laman Real Simple,berikut ini tanda handsanitizer tidak berfungsi dengan baik. 

Terbuat dari minyak essensial  bukan alkohol

Beberapa situs web dan blog telah mempromosikan resep pembersih tangan minyak atsiri, terutama tahun ini karena kurangnya produk. Tetapi karena kamu membutuhkan jumlah alkohol yang cukup tinggi untuk memecah cangkang pelindung mikroorganisme, CDC mengatakan pembersih tangan setidaknya 60% alkohol harus efektif. Minyak esensial mengandung nol, jadi kecuali ada alkohol (seperti alkohol isopropil dalam resep pembersih tangan buatan sendiri yang kamu pertimbangkan, lewati saja.

Hand sanitizer disimpan dalam mobil

Bertentangan dengan unggahan media sosial viral itu, hand sanitizer tidak akan terbakar atau meledak jika kamu menyimpannya di mobil. Namun, itu akan mulai kehilangan manfaatnya. Untuk alasan itu, yang terbaik adalah menyimpan hand sanitizer dalam kondisi suhu ruangan yang lebih baik. FDA merekomendasikan untuk menyimpan pembersih tangan di tempat yang selalu kurang dari 40 derajat celcius. Jadi daripada meninggalkan botol di mobil, selipkan di saku baju atau tas dan bawa ke dalam.

Memakai hand sanitizer pada tangan yang kotor

Hand sanitizers cepat dan efisien untuk digunakan petugas kesehatan di rumah sakit dan kita semua harus menggunakannya saat sabun dan wastafel tidak berguna. Namun, ketika tangan terasa kotor atau berminyak karena memasak, berkebun, atau berkemah, CDC mengatakan kamu harus mencuci tangan dengan sabun dan air.

Artikel terkait : Jangan Lupa Cuci Tangan ya Bumil !

Dipasarkan secara khusus sebagai solusi untuk COVID-19.

Karena ada kekurangan sanitizer yang parah di awal pandemi, FDA mengizinkan "entitas tanpa izin" (seperti penyulingan) untuk mendaftar sebagai fasilitas untuk membuat pembersih tangan berbasis alkohol "selama masa darurat." Ini bisa sedikit kurang diatur, jadi waspada untuk label fakta obat yang mencantumkan bahan dan persentase alkohol — bukan label yang mengumandangkan hal itu dapat mencegah (atau lebih buruk, menyembuhkan) virus apa pun.

Tidak memiliki — atau sudah melewati — tanggal kedaluwarsa.

Kecuali jika suatu produk stabil selama lebih dari 3 tahun, FDA mengatakan perlu mendaftarkan tanggal kedaluwarsa. FDA hanya dapat memverifikasi keefektifannya sampai tanggal tersebut, jadi jika botol kamu tidak memiliki tanggal yang tercantum atau melewati masa pakainya, belilah yang baru.

Share IconBagikan Artikel

Facebook ShareTwitter Share
Rekomendasi Produk
Tweeling & Co Baby Sling
Tweeling & Co Baby Sling

Rp 499,000

[STRIDER BIKE] 12 Sport Red - Sepeda Anak
[STRIDER BIKE] 12 Sport Red - Sepeda Anak

Rp 1,600,000

Grabease First Self Feeding Utensil Set of Spoon and Fork for Toddlers Alat Makan Bayi - Orange
Grabease First Self Feeding Utensil Set of Spoon and Fork for Toddlers Alat Makan Bayi - Orange

Rp 250,000

Mombella Corner Guard Pengaman Tepi & Sudut Meja - Ivory
Mombella Corner Guard Pengaman Tepi & Sudut Meja - Ivory

Rp 119,000

MOOIMOM Unilateral Tubing
MOOIMOM Unilateral Tubing

Rp 59,000

Service

E-mail cs@mooimom.id
Customer Care 081212188862
Opening Hours Mon - Fri (09.30 - 17.30)

FOLLOW US ON

Follow MOOIMOM Instagram https://www.instagram.com/mooimom.id/Follow MOOIMOM Line https://line.me/R/ti/p/%40mau7665rFollow MOOIMOM Facebook https://www.facebook.com/mooimomid/Follow MOOIMOM Youtube https://www.youtube.com/channel/UCrRvWHrQqd_lwAAwo-A2xMg

Get updates on new maternity and nursingwear products!

Copyright © MOOIMOM PTE. LTD. All Rights Reserved