Homepage Loading Icon
Pentingnya Menggunakan Korset Melahirkan

Pentingnya Menggunakan Korset Melahirkan

author iconfallin
date icon08 05 2019
category iconGaya Hidup,

Inilah pertanyaan umum perempuan, terutama setelah melahirkan anak pertama mereka: dapatkah perut kembali kebentuk semula setelah melahirkan, perlukah memakai korset melahirkan? Nyamankah menggunakan korset melahirkan? 

 

Terkadang ibu yang baru melahirkan merasa malas menggunakan korset melahirkan karena ketidaknyamanan yang ditimbulkan.

 

Beberapa puluh tahun silam, ibu yang baru saja melahirkan memilih menggunakan stagen atau gurita untuk mengecilkan perut yang membesar setelah melahirkan. Cara penggunaannya yang sulit dan memakan waktu, ketidaknyamanan saat menggunakan, hingga ketidakefektifan pada hasil membuat gurita dan stagen ditinggalkan dan digantikan korset melahirkan. 

 

Korset melahirkan telah didesain khusus untuk membuat ibu baru merasa nyaman menggunakannya. 

 

Walaupun pendapat medis menyatakan bahwa cara paling ampuh untuk mengecilkan rahim adalah dengan menyusui yang dapat membantu rahim berkontraksi dan mengecil, mom juga bisa mengecilkan perut dan rahim dengan menggunakan korset melahirkan. 

 

Manfaat Korset Melahirkan

1. Membentuk tubuh. Korset melahirkan membuat tubuh Moms terlihat lebih ramping dan membantu mengembalikan tubuh ke bentuk semula.

2. Penyangga ekstra setelah melahirkan. Setelah melahirkan, perut menjadi melar. Memakai korset setelah melahirkan akan membantu menyangga agar tubuh kembali seperti semula dan membantu menjaga postur tubuh.

3. Memperbaiki postur tubuh. Selama hamil postur tubuh moms mengalami perubahan karena harus membawa bayi di perut selama 9 bulan. Korset berfungsi memperbaiki postur tubuh yang cenderung membungkuk karena membawa beban di bagian depan perut.  

4. Meningkatkan mobilitas. Pakar olahraga pasca persalinan Laura Arndt juga menyampaikan hal serupa. Balutan tubuh dengan korset menurutnya dapat membantu mengurangi rasa sakit setelah melahirkan hingga meningkatkan mobilitas dan menstabilkan dasar panggul.

 

Ada banyak korset melahirkan yang ditawarkan di pasaran, namun moms dihimbau untuk pandai memilih korset melahirkan yang sesuai dengan kondisi dan bentuk tubuh pasca melahirkan.

 

Korset melahirkan memang bisa membuat perut moms terlihat lebih kecil. Namun, jika moms menginginkan perut kembali ke bentuk semula setelah melahirkan maka dianjurkan untuk melakukan olahraga secara reguler. 

Share IconBagikan Artikel

Facebook ShareTwitter Share
Rekomendasi Produk
Adjustable Recovery Corset
Adjustable Recovery Corset

IDR 139,000

Breathable Boned Corset Korset Pelangsing Pasca Melahirkan
Breathable Boned Corset Korset Pelangsing Pasca Melahirkan

IDR 149,000

Adjustable Elastic Recovery Corset Korset Pasca Melahirkan
Adjustable Elastic Recovery Corset Korset Pasca Melahirkan

IDR 199,000

3 in 1 Postnatal Recovery Breathable Corset / Korset Pelangsing
3 in 1 Postnatal Recovery Breathable Corset / Korset Pelangsing

IDR 369,000

Bamboo Postpartum Belly Band Corset
Bamboo Postpartum Belly Band Corset

IDR 920,000

Featured Brands

Little Tree Brand
Mombella Brand
Olababy Brand
Sunmum Brand
Jeelly Brand
Mugu Brand
Cipu Brand

Service

E-mail cs@mooimom.id
Customer Care (021) 24520868
Opening Hours Mon - Fri (09.30 - 17.30)

FOLLOW US ON

Follow MOOIMOM Instagram https://www.instagram.com/mooimom.id/Follow MOOIMOM Line https://line.me/R/ti/p/%40mau7665rFollow MOOIMOM Facebook https://www.facebook.com/mooimomid/Follow MOOIMOM Youtube https://www.youtube.com/channel/UCrRvWHrQqd_lwAAwo-A2xMg

Get updates on new maternity and nursingwear products!

Copyright © MOOIMOM CO., LTD. All Rights Reserved