Homepage Loading Icon
Olahraga yang Bisa Moms Lakukan saat Berpuasa

Olahraga yang Bisa Moms Lakukan saat Berpuasa

author iconDinda Ayu Saraswati
date icon24 04 2020
category iconGaya Hidup, Kecantikan, Gizi & Kesehatan,

Berpuasa bukan jadi alasan untuk bermalas-malasan dan membiarkan diri terus terbaring di kasur. Justru berpuasa adalah saat tubuh melakukan detoksifikasi besar-besaran.

Banyak orang yang pada akhirnya menjauhkan diri dari aktivitas fisik saat berpuasa karena khawatir akan lemas menjalani aktivitas seharian penuh. Memang kecemasan itu tidak sepenuhnya salah, Moms.

Tapi perlu diketahui bahwa dengan mengonsumsi makanan yang tepat saat sahur maka Moms akan tetap mampu menjalani aktivitas seperti hari-hari biasanya tanpa merasa lemas. Bahkan tanpa perlu melewatkan rutinitas berolahraga.

Walaupun berpuasa, tetaplah berolahraga untuk menjaga tubuh tetap bugar. Tapi perlu diperhatikan jenis olahraga yang dipilih ya, Moms.

Dilansir dari popmama.com, berikut ini rekomendasi jenis olahraga yang bisa dilakukan saat berpuasa.

1. Yoga

Jenis olahraga yang satu ini mempunyai segudang manfaat. Bahkan banyak yang menjadikan olahraga ini sebagai treatmentkhusus untuk memulihkan masalah-masalah kondisi kesehatan tertentu, terutama orang-orang dengan masalah tulang belakang.

Yoga termasuk jenis olahraga yang bisa dilakukan dengan santai tapi tetap mampu membakar lemak pada tubuh. Intensitas gerakannya pun bisa disesuaikan sesuai kapasitas masing-masing individu.

2. Bersepeda

Bersepeda juga bisa menjadi pilihan olahraga saat berpuasa. Sambil menikmati pemandangan dan kondisi sekitar rumah, Moms juga tetap bisa membakar kalori. Olahrada bersepeda bisa dilakukan santai tanpa harus memforsir tubuh untuk melakukan gerakan ekstra.

Namun, Moms tetap bisa bersepeda di rumah dengan alat olahraga yang Moms miliki, lho. Tidak perlu keluar rumah pun Moms tetap bisa bersepeda.

Di saat pemberlakukan pembatasan sosial saat ini perlu pertimbangan lain untuk melakukannya. Jika ingin tetap melakukan olahraga ini lakukanlah sesuai protokol keluar rumah seperti apa yang dihimbau oleh BNPB. Pakai masker!

3. Jalan santai

Berjalan santai bisa menjadi pilihan alternatif jika Moms memang tidak menyukai aktivitas olahraga. Olahraga ini tidak memerlukan alat bantu apa pun. Bahkan dengan masih mengenakan daster atau baju tidur pun tetap bisa dilakukan. Jadi tidak ada alasan untuk tetap aktif bergerak ya,Moms.

Olahraga ini pun juga perlu pertimbangan untuk dilakukan saat ini. JIka ingin melakukan olahraga ini lakukan di sekitar rumah dan tetap jaga jarak satu dengan yang lainnya. Tetap gunakan masker apa pun kondisinya. Ikutilah panduan protokol keluar rumah sesuai himbauan pemerintah ya.

4. Jogging

Jika Moms menyukai olahraga cardio, jogging menjadi pilihan yang tepat untuk dilakukan saat berpuasa. Jogging adalah jenis olahraga yang dapat meningkatkan kerja jantung. Sehingga perlu kesadaran penuh saat melakukan jogging saat berpuasa.

Jangan terlalu memforsi tubuh karena dapat membahayakan kesehatan. Jika ingin dilakukan pagi hari, sesuaikan intensitas waktu dan kecepatan saat berlari agar tenaga tidak sepenuhnya terkuras. Sebab hal itu bisa membuat aktivitas setelahnya menjadi tidak maksimal karena terlllu lemas.

Akan lebih baik jika dilakukan pada sore hari menjelang berbuka. Di waktu sore hari akan lebih kecil risiko lemas saat bekerja atau aktivitas harian lainnya. Jika joggingadalah pilihan olahraga yang disukai, akan lebih baik dilakukan dengan menggunakan alat treadmill saat ini.

Namun, jika memang tidak punya alat tersebut bisa juga melakukan jogging di tempat. Atau pun kalau memang harus dilakukan di luar rumah jangan lupa untuk mematuhi protokol keluar rumah dari BNPB ya,Moms.

5. Pilates

Olahraga yang satu ini tidak tetap bisa dilakukan dari dalam rumah, yaitu senam lantai. Gerakan olahraga yang satu ini sebetulnya mirip dengan yoga. Perbedaannya adalah tujuan dari olahraga ini.

Jika yoga banyak mengaitkan gerakan dengan ketenangan jiwa maka pilates lebih menekankan pada kerja otot. Gerakan pilates banyak menekankan pada peningkatkan kekuatan otot dan pembentukan otot. JikaMoms mengikuti kelas pilates biasanya akan ada mesin atau alat yang akan digunakan untuk melatih otot-otot tubuh.

Masing-masing pribadi pasti memiliki kecenderungan jenis olahraganya. Ada yang lebih senang olahraga yang tenang dan santai. Ada juga yang lebih senang berolahraga dengan intensitas yang tinggi.

Apa pun jenis olahraga yangMomssukai, tetap rajin berolahraga walaupun berpuasa ya. Ingat! Berpuasa di bulan Ramadan bukan menjadi momen untuk bermalas-malasan dan menghapus rutinisa berolahraga.

Gunakan pakaian olahraga yang mendukung kegiatan olahraga Moms ya! Moms bisa juga dukung dengan menggunakan pakaian dalam yang mumpuni. Gunakan Celana Dalam MOOIMOM yang berbahan elastis dan mampu menyerap keringat dengan sempurna, sehingga tidak akan menimbulkan biang keringat di area kewanitaan. Dukung juga dengan penggunaan Bra MOOIMOM yang mampu menopang payudara dengan sempurna sehingga payudara tidak akan turun saat berolahraga. Dapatkan produk terbaik untuk berolahraga di mooimom.id.

Share IconBagikan Artikel

Facebook ShareTwitter Share
Rekomendasi Produk
MOOIMOM Cotton Maternity & Nursing Bra Top / Tank Top Bra Hamil Menyusui
MOOIMOM Cotton Maternity & Nursing Bra Top / Tank Top Bra Hamil Menyusui

Rp 299,000

MOOIMOM Seamless High Waist Slimming Briefs / Celana Pelangsing
MOOIMOM Seamless High Waist Slimming Briefs / Celana Pelangsing

Rp 199,000

Super Soft Maternity Briefs / Celana Dalam Hamil
Super Soft Maternity Briefs / Celana Dalam Hamil

Rp 89,000

MOOIMOM Seamless Maternity & Nursing Bra Hamil Menyusui
MOOIMOM Seamless Maternity & Nursing Bra Hamil Menyusui

Rp 199,000

MOOIMOM Stripe Maternity & Nursing Bra Hamil Menyusui
MOOIMOM Stripe Maternity & Nursing Bra Hamil Menyusui

Rp 189,000

Service

E-mail cs@mooimom.id
Customer Care 081212188862
Opening Hours Mon - Fri (09.30 - 17.30)

FOLLOW US ON

Follow MOOIMOM Instagram https://www.instagram.com/mooimom.id/Follow MOOIMOM Line https://line.me/R/ti/p/%40mau7665rFollow MOOIMOM Facebook https://www.facebook.com/mooimomid/Follow MOOIMOM Youtube https://www.youtube.com/channel/UCrRvWHrQqd_lwAAwo-A2xMg

Get updates on new maternity and nursingwear products!

Copyright © MOOIMOM PTE. LTD. All Rights Reserved