Homepage Loading Icon
Moms Ini Dia Tips Membeli dan Merawat Botol Bayi

Moms Ini Dia Tips Membeli dan Merawat Botol Dot Bayi

author iconanisyukur
date icon12 08 2019
category iconGizi & Kesehatan, Kehamilan & Menyusui, Kelahiran Anak, Gaya Hidup, Menyusui,

Apakah Moms saat ini tengah memilih botol dot bayi dan masih bingung mau membeli yang mana? Memilih botol bayi memang sedikit tricky ya Moms, karena kita tidak bisa sembarangan memberikan barang yang akan digunakan oleh sang bayi. Lalu bagaiamana botol dot yang aman untuk sang bayi? Yuk Cek tips berikut agar tidak salah dalam memilih.

 

1. BPA Free

Pastikan botol yang Moms pilih adalah BPA-Free atau bebas BPA. Bebas BPA berarti botol tersebut bebas dari bisphenol-A yakni bahan kimia yang biasa dicampurkan dalam proses pembuatan botol bayi, botol minum plastik, atau tempat makan. Dengan begitu botol yang Moms pilih telah aman untuk diberikan kepada bayi.

2. Bentuk Dot

Bentuk dot menjadi hal yang paling penting untuk Moms perhatikan, Mengapa? Karena bentuk dot akan menjadi penentu apakah sang bayi merasa nyaman saat ia harus menyusu melalui botol. Pilihlah dot bayi yang berbentuk kubah atau lonceng dengan ujung datar dan lebar, karena ini lebih mirip dengan bentuk puting. Hal ini dapat membantu mengurangi penolakan terhadap botol dot. 

 3. Bahan Dot

Selain bentuk dot, bahan dot menjadi salah satu hal yang penting untuk diperhatikan. Pilihlah dot yang terbuat dari bahan siliconedan pastikan telah food grade. Dot yang terbuat dari bahan silicone akan lebih lembut, fleksibel dan tahan lama.

4. Ukuran Dot dan botol

Untuk bayi yang baru lahir akan membutuhkan botol yang lebih kecil dengan aliran dot lebih lambat sedangkan untuk bayi yang sudah besar akan membutuhkan botol yang lebih besar dengan aliran dot yang lebih kuat. Pastikan Moms memilih sesuai dengan kebutuhan ya Moms.

 

Merawat Botol Susu Bayi

Agar botol bayi tetap sehat dan tahan lama, Moms harus rajin merawat botol tersebut. Pertama pastikan setiap botol yang baru dibeli dan akan digunakan sudah disterilisasi. Jika botol tersebut sudah lama digunakan, warna dan tingkat ketebalan dot masih sama. Jika botol dan dot sudah berubah warna dan dot mulai menipis, Moms lebih baik menggantinya dengan yang baru.

Share IconBagikan Artikel

Facebook ShareTwitter Share
Rekomendasi Produk
GentleBotttle Botol Susu Anak Bayi -Sky 4oz
GentleBotttle Botol Susu Anak Bayi -Sky 4oz

IDR 240,000

GentleBottle Botol Susu Anak Bayi -Frost 8oz (2PK)
GentleBottle Botol Susu Anak Bayi -Frost 8oz (2PK)

IDR 460,000

GentleBottle Botol Susu Anak Bayi - Coral 8oz (2PK)
GentleBottle Botol Susu Anak Bayi - Coral 8oz (2PK)

IDR 460,000

GentleBottle Botol Susu Anak Bayi -Sky 8oz (2PK)
GentleBottle Botol Susu Anak Bayi -Sky 8oz (2PK)

IDR 460,000

Featured Brands

Little Tree Brand
Mombella Brand
Olababy Brand
Sunmum Brand
Jeelly Brand
Mugu Brand
Cipu Brand

Service

E-mail cs@mooimom.id
Customer Care (021) 24520868
Opening Hours Mon - Fri (09.30 - 17.30)

FOLLOW US ON

Follow MOOIMOM Instagram https://www.instagram.com/mooimom.id/Follow MOOIMOM Line https://line.me/R/ti/p/%40mau7665rFollow MOOIMOM Facebook https://www.facebook.com/mooimomid/Follow MOOIMOM Youtube https://www.youtube.com/channel/UCrRvWHrQqd_lwAAwo-A2xMg

Get updates on new maternity and nursingwear products!

Copyright © MOOIMOM CO., LTD. All Rights Reserved